Ratusan Pecinta Classy Yamaha Unjuk Eksistensi di Pulau Dewata, Menyala!

IndoRide.com – Pengguna Classy Yamaha kembali tunjukan eksistensinya melalui event Clan of Classy. Kali ini event para pengguna Classy Yamaha tersebut menyambangi Pulau Dewata, Bali. Selain sebagai ajang gathering dan kumpul bersama para pengguna Grand Filano & Fazzio Hybrid, event ini juga bertujuan untuk menunjukan dominasi Yamaha di Pulau Dewata.

“Dominasi Yamaha di Pulau Bali jadi momentum yang baik untuk meningkatkan brand image menjelang ulang tahun Yamaha yang ke 50th. Selain jadi pilihan untuk alat transportasi, line up Classy Yamaha yaitu Grand Filano & Fazzio Hybrid kini sudah menjadi gaya hidup anak muda. Banyak dari mereka juga melakukan personalisasi atau modifikasi terhadap unit Classy miliknya. Hal ini tentu didukung dengan desain yang mampu menarik hati masyarakat di Bali. Oleh karena itu dalam event Clan of Classy ini kami mencoba memfasilitasi para pengguna Grand Filano & Fazzio Hybrid dalam mengekspresikan dirinya. Selain sebagai ajang kumpul lebih dari 800 pengguna Classy Yamaha, pada event ini juga kami hadirkan ajang modifikasi, Classy Cool Touring, photo competition dan eco-riding competition untuk membuktikan keiritan dari mesin Blue Core Hybrid.” tutur Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha Area Bali.

Setelah sukses diadakan di Surakarta & Jakarta, aktivitas Clan of Classy kali ini diadakan di Tabanan, Bali pada tanggal 8 & 9 Juni yang lalu. Lebih dari 300 peserta touring yang terdiri dari media, influencer, konsumen dan komunitas Classy Yamaha berangkat dari Yamaha Flagship Shop Bali. Menempuh jarak lebih dari dari 50 km, rombongan touring melalui jalur yang menanjak menuju dataran tinggi di Kabupaten Tabanan. Melewati kawasan wisata di daerah Gillimanuk, peserta disuguhkan pemandangan indah hamparan rice field yang ikonik di Bali.

Sesampainya di Kabupaten Tabanan, peserta bertemu dengan komunitas dan konsumen Classy Yamaha dari banyak penjuru Pulau Bali. Selain dari Denpasar, peserta juga hadir dari seluruh wilayah Bali seperti Singaraja, Tabanan, Negara bahkan dari Amlapura yang ada di timur Pulau Bali. Event ini berlangsung meriah dengan total peserta mencapai 800 pengguna Classy Yamaha, menghadirkan tawa dan canda dari para peserta. Selain Classy Cool-Tour, peserta komunitas dan konsumen juga mengikut event photo competition dan modification contest dengan hadiah yang menarik.

Sebelumnya, peserta dari media dan influencer mengikuti event eco-riding untuk mengetes konsumsi bahan bakar dari Yamaha Fazzio Hybrid. Melalui rute yang padat di Denpasar, Kuta dan Tanah Lot hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid Series oleh rekan-rekan media mencapai 75.7 Km/l*. Rute yang dilewati sangat padat dan macet jadi rintangan bagi rekan-rekan media dalam event eco riding kali ini. Konsistensi dalam berkendara menjadi kunci dalam melakukan eco riding.  

“Intinya adalah menjaga putaran mesin tetap konstan, tidak gegabah dalam membuka tuas gas, begitu pula dengan pengereman harus dilakukan dengan perhitungan yang matang. Hasil ini kembali menunjukan bahwa konsumsi Fazzio Hybrid Series memang sangat irit. Sebelum berkendara jangan lupa cek tekanan ban, jangan sampai tidak sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan. Selain itu, pada mesin Blue Core Hybrid pada Fazzio juga mampu menekan konsumsi bahan bakar untuk semakin irit. Blue Core Hybrid dari Fazzio juga dapat membantu akselerasi saat motor membutuhkan momen torsi yang lebih besar. Terlepas dari itu semua hasil ini memang tergantung dari banyak faktor seperti bobot pengendara, pemilihan jalur dan juga gaya berkendara.” ujar Donny Dwisatryo salah satu peserta dari Media Eco-Challenge.

Fazzio Hybrid Series

Hadir dengan desain yang stylish dan mudah dimodifikasi, Yamaha Fazzio Series bisa diibaratkan seperti ”White Canvas” yang bisa menjadi media untuk penggunanya mengekspresikan diri. Fazzio Hybrid masuk dalam kategori Classy Yamaha, bersama dengan Grand Filano Hybrid. Selain jadi motor favorit pilihan anak muda yang ingin tampil beda, Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan fitur yang up to date seperti mesin Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga handal. Memiliki fitur Smart Key System yang membuat tampilan pengguna motor ini semakin classy dan stylish. Serta pilihan warna yang menarik menyesuaikan karakter penggunanya, seperti varian warna elegan pada Lux Version dan tampil aktif dengan pilihan warna Neo Version.

Beragam fitur pada Yamaha Fazzio Hybrid dan Grand Filano Hybrid jadi pilihan masyarakat masa kini yang membutuhkan kendaraan untuk mobilitas dengan tampilan atau design yang menarik. Untuk informasi produk selengkapnya dapat langsung kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id atau kunjungi juga dealer resmi Yamaha Indonesia terdekat di Kota Anda.

*Hasil bervariasi, tergantung dari bobot, gaya berkendara dan kondisi perjalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*