Dunia Internasional Puji Badan SAR Nasional Indonesia Sebagai Tim Penyelamat Terbaik di Asia

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat siang,semoga selalu semangat menjalani hari..

Pagi tadi hingga siang ini sedang ramai-ramainya media memberitakan tentang penurunan harga Premium,beserta pengumuman bahwa Premium saat ini sudah tak lagi disubsidi. Agak janggal sih,tapi yowes lah namanya pemerintah,ya mereka yang memerintah,kita tdk boleh protes walau semua kebijakannya “gak sesuai janji” nya.. Ya kita kesampingkan dulu tentang pergejolakan bbm ini.

Lagi buka-buka berita di internet,kebetulan saya buka Kompas.com,ada satu berita (baca disini)yang menurut saya menarik banget nih. Tentang Badan SAR Nasional Indonesia yang diberi penghargaan oleh Dunia Internasional sebagai tim penyelamat terbaik di Asia,penghargaan ini tak lepas dari kesigapan dan kecepatannya dalam menemukan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak 4 hari lalu. Walaupun banyak mendapat bantuan seperti dari TNI dan beberapa negara sahabat,tetapi pekerjaan berat yang dilakukan oleh Basarnas ini wajib kita apresiasi brosist..

Tim SAR membawa serpihan pesawat AirAsia QZ8501

Tim SAR membawa serpihan pesawat AirAsia QZ8501

HIingga saat ini,BASARNAS telah menemukan 40 jenazah dan telah mengevakuasi dan akan dibawa ke Surabaya. Basarnas juga menemukan beberapa serpihan pesawat yang mengambang diatas laut.

Sebenarnya Indonesia mempunyai banyak tim terbaik di dunia dari berbagai bidang. Seperti contohnya,Kopassus pernah dinobatkan oleh Discovery Channel Military sebagai Top Elite Special Forces in the World di peringkat ketiga. Bahkan,Kopassus mengalahkan eksistensi Special Force dari Amerika Serikat. Karena pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Tentu saja termasuk di dalamnya adalah kemampuan bela diri, bertahan hidup (survival), kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap. Dan lain sebagainya. Menurut Discovery Channel,Special Force Amerika Serikat terlalu mengandalkan alat alat canggih sehingga tidak mengandalkan kemampuan yang dimiliki masing-masing tentaranya.. Hebat ya Kopassus brosist..

Kopassus

Kopassus

Sayangnya,karena pengaruh berita politik yang selalu memanas sejak reformasi bangkit,hal-hal hebat seperti ini akhirnya jadi hilang dan dilupakan. Semoga tim-tim dari Indonesia dari bidang apapun semakin baik dan semakin berjaya di kancah Internasional sebagai yang terbaik.. Aamiin.

Last,semoga hal ini bisa menginspirasi kita agar selalu menjadi yang terbaik di seluruh aspek kehidupan 🙂

Thanks for reading and sharing,please comment below,

Regards,Wassalamualaikum

Advertisements

7 thoughts on “Dunia Internasional Puji Badan SAR Nasional Indonesia Sebagai Tim Penyelamat Terbaik di Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s