Pesta Tahun Baru,Apakah membahagiakan bagi semua orang?

ARblog – Assalamualaikum brosist,gimana malam tahun barunya semalam? semoga tetap semangat menjalani hari pertama awal tahun ini..

Pesta Rakyat
Pesta Rakyat

Tahun Baru Masehi,dibelahan dunia manapun pasti akan dirayakan dengan gagap gempita,semua orang keluar dari rumah dan merayakannya dengan masak dan makan bersama,berkumpul dengan kerabat terdekat,hingga pergi ke pesta rakyat tahun baru yang diadakan oleh pemerintah setempat. Bunyi trompet tahun baru dan petasan-petasan besar menghiasi langit dimanapun berada. Entah ini kebiasaan sejak kapan,sepertinya sudah sejak lama. Seakan setiap tidak mau kehilangan momen setahun sekali ini..

Tentu banyak jajanan yang dijajakan oleh pedagang didekat tempat pesta rakyat tersebut. Dengan harga yang terjangkau,mereka sudah mendapat jajanan rakyat yang lezat dan murah. Seakan semua orang berbahagia pada saat tahun baru. Tapi,wait. Yakin semua orang berbahagia? Bagaimana perasaan petugas kebersihan? yang setiap pesta tahun baru macam ini selalu menimbulkan gunungan sampah setelahnya. Jajanan rakyat yang dikemas menggunakan plastik atau kertas itu selalu jadi masalah saat selesai pesta. Kenapa? mungkin karena larut dalam kesenangan dan keasyikan menonton konser musik,pengunjungpun membuang sampah sisa jajanan tersebut sembarangan. Tak pelak hal ini menjadi masalah yang terulang disetiap tahun,atau disetiap pesta rakyat.

Sampah sisa pesta tahun baru..
Sampah sisa pesta tahun baru.. *Ilustrasi Merdeka.com

Memang tidak bisa menyalahkan pesta rakyat,masyarakat juga butuh hiburan setelah penat bekerja selama satu tahun,terlebih ini gratis. Tetapi,dengan larut dalam kebahagiaan,hendaknya kita tidak lupa apa dampak setelahnya. Hendaknya juga pemerintah menyediakan tempat sampah diberbagai sudut tempat tersebut. Semoga di pesta rakyat tahun depan,hal ini tidak terjadi lagi ya brosist,agar tetap tercipta suasana yang aman dan nyaman setelahnya.. Ada yang punya opini atau saran tentang pesta tahun baru ini brosist?? Mari share dikolom komentar ya hehe..

Keadaan monas penuh sampah...
Keadaan monas penuh sampah…
Sampah sisa tahun baru.. luar biasa banyak
Sampah sisa tahun baru.. luar biasa banyak

*Source pic : Merdeka.com,Tempo.com

Thanks for reading and sharing,

Regards,wassalamualaikum.

Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*