Test Ride Yamaha MT-09 Tracer,A simply good choice for touring!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore di hari pertama di tahun 2015 ini..

Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Weits,jangan tertipu dengan judul dulu ya brosist 😀 yang testride jelas bukan saya,wong blogger newbie yang ngejemur artikel mulu gini masa bisa testride motor amazing macam MT-09,ngimpi :(. Melainkan,Test Ride MT-09 Tracer ini dilakukan oleh situs otomotif termasyhur dari Amerika sono,VisordownBagi automotive freaks pasti tau nih situs. Info-info terupdate tentang motor baru,test ride motor-motor mantap,hingga ulasan modifikasi-modifikasi ekstrim di situsnya.

tracer 2

Back to topic. Sebagai pembukanya,si Test Rider yang bernama Steve Farrell ini berkata bahwasanya “You don’t need a 240kg motorcycle to go touring. Yamaha’s new MT-09 Tracer is proof of it” yang artinya kira-kira seperti ini “Anda tidak butuh motor berbobot 240kg untuk touring,Yamaha MT-09 Tracer adalah pembuktiannya”. Jelas dari perkataannya sepertinya Steve mau menjelaskan bahwa Yamaha MT-09 Tracer ini adalah yang paling ringan dikelasnya,yaitu kelas sport tourer,dengan berat yang “hanya” 190 Kg. Di ulasan tersebut disebutkan bahwa MT-09 ini masuk ke jajaran tiga motor terlaris di Eropa dengan penjualan lebih dari 10.000 unit di tahun pertama peluncurannya.

JOSS

JOSS

Ada perbedaan mendasar dari seri Tracer ini dibandingkan dengan saudara-saudaranya,seperti riding position yang baru,dimana seat heightnya adalah 845mm dan bisa dirubah ke 860mm,juga bisa dimaju mundurkan. Berbeda dengan MT-09 yang mempunyai seat height 815mm. Stangnya juga lebih lebar,tinggi,dan dekat ke rider. Wah,spesifikasi turing bener dah ini. Tak mau kehabisan bensin dijalan? Tenang,Yamaha sudah membekali MT-09 Tracer dengan tangki sebesar 18L yang juga lebih besar dari versi MT-09 yang hanya 14L..

Si Steve juga membandingkan si Tracer ini dengan motor-motor sekelasnya namun dengan cc lebih besar seperti Ducati Hyperstrada, Triumph Tiger Sport, Kawasaki Versys 1000, Suzuki V-Strom 1000 dan Honda Crossrunner. Ternyata PWR si Tracer ini lebih baik daripada rival-rivalnya yang ccnya jelas lebih besar.. Edyannn!

Selain itu,menurut Steve,Tracer juga menjadi yang paling worth to buy dibanding dengan rival-rivalnya. Karena dengan harga yang hanya £8.149(122 juta-an),anda sudah bisa membawa pulang si Tracer ini. Berbeda dengan rivalnya yang agak sedikit lebih mahal dengan spesifikasi yang lebih minim. Joss Yamaha!!

Karena artikel Mas Steve Farrell ini panjang bener,jadi mungkin akan saya ringkas aja supaya lebih gampang dicerna hehe.

Secara garis besarnya sih,si Steve mau bilang kalo Tracer ini enak banget dipakenya! Powernya ngga nyerunthul alias smooth,jadi mau woles ayo,mau kenceng jabanin. Hehehe:D. Dengan Peak Torque di 8,500 rpm,Peak power di 10.000 rpm,serta rev-limiternya di 11.500 rpm. Ada pula teknologi Traction Control yang bisa di switch off,serta rem ABS di opsi standarnya.

Bukan cuma itu brosist,si MT-09 Tracer ini juga disediakan 3 riding mode seperti halnya moge-moge pada umumnya,yaitu mode A,B,dan mode standard. Dimana pada mode A,rider akan mendapatkan respon gas yang sangat agresif,dengan perpindahan gigi yang cepat,sehingga akselerasi semakin menjadi-jadi! Pada mode B,cocok untuk dibawa santai,cocok untuk menikmati pemandangan yang indah,serta pada mode Standart,powernya ada diantara A dan B. Mengganti modenya juga sangat mudah,hanya menekan tombol “Mode” dikanan stang.

Dari sektor kaki-kaki,Yamaha memberikan Velg berukuran 17 inci dengan dua disk brake berukuran 298mm radial mounted four pot calipers dibagian depan,dan satu buah disk brake ukuran 245mm single pot caliper dibagian belakang. Sedangkan pada shockbrekernya,Yamaha menambatkan fork Upside-Down berukuran 41mm pada bagian depan serta 130mm progressive link shock pada bagian belakang. Kalo kata si Steve mah,betah banget lama-lama naik si Tracer ini,ya orang nyaman banget toh!!

Sebagai pelengkap,Yamaha MT-09 Tracer ini dibekali headlamp LED yang adjustable tanpa harus menggunakan tool tertentu. Lampu yang terang sangat perlu untuk night riding kan!! Tak cuma itu,sebagai peralatan standarnya,MT-09 Tracer juga dilengkapi dengan Pannier Mounts dan Handguard. Wah,udah touring-oriented banget nih!! Josss!

Last,motor ini sangat worthed untuk dibeli bagi bikers yang doyan keliling-keliling pakai motor. Dengan harga yang lumayan terjangkau,sudah bisa mendapatkan motor sport touring-ready yang sangat menyenangkan ini!! Sayangnya,dengan PPnBM yang begitu mencekik hingga ratusan persen,agak menyulitkan bikers di Indonesia untuk bisa mendapatkan motor-motor keren seperti ini. Jika dibeli via IU pun,harganya akan melambung hingga lebih dari 2 kali lipatnya.. ya memang sudah nasib orang Indonesia mungkin ya hanya disuguhi Matic-matic dan sport entry level dari pabrikan pabrikan besar 😀 (kecuali Kawasaki dan bagian CBU Yamaha). Berikut Gallery serta spesifikasi dari MT-09 Tracer new yang akan dilaunching sekitar bulan Februari tahun ini brosist..

Disediakan Pannier Mounts untuk menambatkan Box! Siap Touring!

Disediakan Pannier Mounts untuk menambatkan Box! Siap Touring!

Siapa yang butuh bagasi bawah jok? Saya bisa pake box!! :D

Siapa yang butuh bagasi bawah jok? Saya bisa pake box!! 😀

Versi standard sudah pake handguard,ajibbb

Versi standard sudah pake handguard,ajibbb

Asik benerr!

Asik benerr!

tracer 2 MT Tracer

Berikut spesifikasinya :

Model tested: Yamaha MT-09 Tracer

Price: £8,149 on-the-road

Engine: 847cc triple

Power: 115hp @ 10,000rpm

Torque: 64.5lbft @ 8,500rpm

Dry weight: 190kg (210kg wet)

Fuel economy: 53.6mpg (claimed)

Tank capacity: 18 litres

Seat height: 845mm-860mm

Availability: Mid-February 2015

Colours: Matt grey, red, silver/blue

*Source : http://www.visordown.com

Thanks for reading and sharing,Please comment below,

Wassalamualaikum.

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Motorcycle, Test Ride and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Test Ride Yamaha MT-09 Tracer,A simply good choice for touring!!

  1. Ferboes says:

    hahahahahaaa

    Like

  2. wtf170 says:

    ane tertipu

    Like

  3. Salut,bisa menyalin sebanyak itu…xixixi..

    Like

  4. werkudoro says:

    mampir ah.. tes ride h2rnya di tunggu

    Like

  5. Pingback: MT15 Hanyalah Impian ; Namanya Xabre,Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s