Pulsar 200SS sudah sampai di Dealer Turki!! Kenapa tidak di India?

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat pagi. Semoga tetap semangat!

Foto : Motorbeam.com

Foto : Motorbeam.com

Foto yang selama ini sedang hot di internet tentang keberadaan Pulsar 200SS sudah terungkap. Ternyata foto itu adalah foto asli yang diambil dari dealer Bajaj di negara Turki. Terlihat sang Pulsar 200SS kuning yang disandingkan oleh 5 kakak Nakednya,Pulsar 200NS. Terlihat 200SS sangat “gambot” karena mengadopsi fairing yang gagah serta besar. Headlamp projector (entah HID apa bukan) dan LED DRL semakin membuat manis tampangnya.

Sebenarnya,Pulsar 200SS ini sudah ditest semenjak awal 2014 lalu,tetapi entah kenapa Bajaj Auto selalu menunda-nunda hingga akhir tahun, Kemunculan ini juga bukan di negara asalnya,India,melainkan dinegara lain,Turki. Hal ini mengingatkan kita juga,beberapa bulan yang lalu Bajaj Auto merilis Pulsar 200NS Injeksi pertama di Kolombia,bukan dinegara asalnya. Mungkin memang cara ini adalah strategi Bajaj untuk menarik pelanggan dari negara lain terlebih dahulu. Sayang,Bajaj “melarikan diri” dari Indonesia,meninggalkan owner-owner Pulsar disini.

Sebagai info,untuk market Turki,Bajaj memberikan ABS untuk Pulsar 200SS. Dari sektor mesin,ada sedikit perubahan dari Pulsar 200NS.yaitu Pulsar 200SS sudah Injeksi. Powernya pun naik,menjadi 24,4 ps dengan volume cc sama. Dengan kemunculannya,maka Pulsar 200SS akan menjadi motor fairing pertama yang diproduksi massal oleh Bajaj Auto. Sedangkan Pulsar yang berkubikasi lebih besar,400SS dan 400CS,akan dilaunching tahun ini.

Last,Jika 200SS ini bisa sampai di Indonesia,maka keadaannya akan mengacaukan penjualan duel fairing fenomenal,Honda CBR150R K45 vs Yamaha YZF R15. Terlebih jika melihat harga penjualan kakaknya,200NS,yang berbenturan dengan Yamaha New Vixion dan Honda CB150R,sepertinya price positioningnya akan dekat dengan duo fairing tersebut. Rumor yang beredar santer di internet bahwa Bajaj akan kembali ke Indonesia menjadi angin segar untuk Bikers Pulsar tanah air. Akankah Pulsar 200SS dilaunch oleh Bajaj Auto Indonesia yang akan “comeback”? atau akan kembali dilaunch oleh Kawasaki? Let the time tell the truth 😀

*Sumber : motorbeam.com

Thanks for read and share,Please comment below,

Wassalamualaikum.

Advertisements

13 thoughts on “Pulsar 200SS sudah sampai di Dealer Turki!! Kenapa tidak di India?

    • betul mas. Kalo masalah desain sih selera ya,tapi kayaknya bakal masuk sama selera orang indonesia deh. Dengan dibenturkannya harga dengan duo rival maut tsb,mungkin bisa berdarah2 mas hehhee thanks udh comment mas 🙂

      Like

  1. Pingback: Bajaj Pulsar RS200 Tidak Akan Dipasarkan Di Indonesia?? Ini Jawaban Kawasaki!! | Alki Rahmatullah's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s