Beberapa hal unik setelah peluncuran Ninja H2 dan H2R di Indonesia

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore..

Super H2

Super H2

Setelah dilaunchingnya suatu barang baru yang ditunggu-tunggu,pastinya ada hal yang ingin diketahui oleh publik. Tak terkecuali setelah peluncuran Monster Ninja yang satu ini,beberapa hal unik dan mungkin penting diketahui oleh publik akan saya rangkum di dalam satu artikel ini. So,cekdisoott brosist..

1. Dibawa pake Helikopter!

Fenomenal!

Fenomenal!

Jika peluncuran motor baru biasanya diantar oleh mobil truk atau dibawa sendiri oleh rider profesional,untuk motor yang diklaim sebagai motor terkencang di dunia ini Kawasaki tidak mau yang biasa-biasa saja. Helikopter pun digunakan untuk membawa spesies monster ini ke Sirkuit Sentul,Bogor. Benar-benar hal yang tidak biasa ya brosist,good move from Kawasaki. Bisa menyita perhatian publik dengan gebrakan launchingnya. Besok-besok kalo ngeluarin Ninja 250 4 cyl jangan lupa cara ini dipake lagi ya :D. Lanjoott..

2. Pemilik-pemilik perdana

Om Henrikky,Om Bambang,dan Om Syafrudin. jozz!

Om Henrikky,Om Bambang,dan Om Syafriadi. jozz!

Nah,dengan bandrol yang hampir ga masuk akal untuk kalangan yang biasa saja kayak saya ini :D,pastinya ingin tau siapa ya orang tajir yang bisa boyong ni motor kerumahnya dengan santai. Disadur dari detik.com,dikatakan bahwa pemilik perdananya ada 3 orang pertama yang juga sudah diberikan plakat sebagai tanda sudah memesan H2. Diantara lain Bro Henrikky,yang mempunyai usaha jual beli online (wogh,hebat bener yak?),lalu Om Bambang sebagai juragan emas di Banten sana (akeh tenan duite iki pasti),dan yang terakhir om Syafriadi yang berprofesi sebagai Kontraktor. Ketika ditanya,alasannya membeli H2 ini berbeda-beda. Seperti ada yang sudah mau beli Z1000,lalu karena ada H2 dibatalkan dan menunggu H2 saja katanya. Lalu ada juga om Bambang yang motornya Ninja 250 sebelumnya,ia katakan ingin ganti tunggangan. Weleh,langsung loncat dr 250 2 cyl ke 999cc 4 cyl 200 HP! Gokilll! Ada juga yang berantem sama istri gara-gara istrinya bilang mending beli rumah atau mobil 😀 namanya hobby,uang sebesar apapun pasti dicari.. Unik yak 😀 Lanjutt..

3. Kawasaki : “Ninja H2 dan H2R motor tercepat di Dunia saat ini,gaada yang bisa nandingin!”

Gue paling kenceng gan!

Gue paling kenceng gan!

Walah,jos bener pernyataannya nih :D. Memang Statement ini bukan tanpa bukti,sudah sangat jelas buktinya terpampang secara diatas kertas,Ninja terganas ini diatas angin dari superbike lain dengan kubikasi yang sama. “Ninja H2 dan H2R adalah motor tercepat made in japan” Tutur Assistant General Manager Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia,Yusuke Shimada.

Shimada menambahkan,tidak ada lagi motor buatan jepang yang bisa menandingi kedigdayaan dari H2 dan H2R. Ketika disebutkan Hayabusa sebagai tandingannya,Shimada menjawab enteng. “Hayabusa hanya bertenaga 197 hp,dan desainnya sudah kuno dan usang” ujarnya. Waduh,dibilang takabur juga engga ya. Karena mister Shimada ini ngomong berdasarkan fakta 😀 monggo beli seharga 580 jt  untuk H2 dan 1 M pas untuk H2R.. Beli? 😀

4. Pembalapnye bilang,Ni motor kenceng banget yak!!

Kok bisa gini yak kencengnye???

Kok bisa gini yak kencengnye???

Usai peluncuran,Kawasaki memberikan kesempatan kepada 2 pembalap yaitu Petrus Tobun dan Shu Shato untuk menggeber Ninja H2 dan H2R di Sentul kemarin Jumat. Mereka diberikan kesempatan untuk mengitari sirkuit beberapa kali,diiringi riuh tepuk tangan penonton.

Ketika ditanyakan pendapatnya,mereka sependapat bahwa motor ini benar benar kencang. “Luar biasa,tidak menyesal mengendarai H2R,sensasi 1 kali seumur hidup tidak akan bisa dilupakan!” Ujar Petrus. Mesin 998 cc supercharged DOHC 16 Valvenya memang ga main main brosist. Tidak heran,calon pembelinya pun tidak diizinkan untuk ngetes nih motor,aneh yak :D. Lanjutt..

5. Bisa diservis di bengkel resmi biasa? Ya enggak lah!!

Harus diservis di tempat khusus nih!

Harus diservis di tempat khusus nih!

Biasanya,moge seperti ini diperlakukan beda dengan motor yang sudah banyak melanglang buana di jalanan. Apalagi,motor ini adalah motor eksklusif. Seperti yang dijelaskan oleh Mr.Shimada,Assistant GM Marketing PT. KMI,H2 dan H2R tetap harus diservis di bengkel resmi Kawasaki,tetapi harus bengkel yang sudah punya sertifikasi untuk menservis moge dan yang sudah berpengalaman. Hal ini tidak berlebihan brosist,dikarenakan memang teknologi dari H2 dan H2R ini baru dan sangat maju,jadi sangat sensitif jika bukan ahlinya yang memegangnya.

Nah,bagaimana kalo rumahnya jauh dari bengkel yang bersertifikasi itu yak? Mr.Shimada punya jawabannya.. “Tidak perlu khawatir,sebisa mungkin pasti akan kita tangani dan kemungkinan bisa kita jemput atau mendatangkan mekanik khusus. Begitu juga dengan H2R yang merupakan motor khusus lintasan balap”. Weh,joooss bener nih Kawasaki..

Last,semoga layanan Aftersales dan 3S Kawasaki makin baik dengan adanya Ninja H2 dan H2R ini. Seperti yang kita ketahui bersama,Kawasaki masih sulit untuk mengadakan barang dari luar dan 3Snya mengecewakan bagi sebagian ownernya. Semoga bisa segera dibenahi,agar bisa bersaing berebutan kue dengan pabrikan raksasa Jepang lainnya :D. So,ada yang mau beli brosis? Itu duit semua yak?? 😀

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

One thought on “Beberapa hal unik setelah peluncuran Ninja H2 dan H2R di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s