Mobil Tua di Jakarta bayar pajaknya harus mahal! Gimana nih motubers??

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore..

Ilustrasi detik.com

Ilustrasi detik.com

Yang namanya manusia,pasti bisa berjanji disaat ia membutuhkan sesuatu. Tak terkecuali para pemimpin kita. Dahulu berjanji akan pro terhadap rakyat miskin,tetapi kebijakannya sangat tidak pro rakyat miskin. Berpuluh tahun Indonesia merdeka,hal ini sepertinya selalu terulang. Nah,seperti yang baru baru ini hot,harga bbm naik turun! Menurut pak Presiden,dana pengalihan subsidi bbm tsb akan dialihkan ke arah perbaikan infrastuktur di daerah pedalaman dan di kota-kota besar. Nah,karena harga bbm dunia yang sedang anjlok,pemerintahan Presiden Joko Widodo pun menurunkan bbm sebanyak 2 kali terhitung sejak 3 bulan terakhir. Kita kesampingkan dulu nih tentang kenaikan bbm ini..

Seperti judul diatas,saya agak kaget ketika membaca blog detik.com. Berita ini terpampang di halaman depan. Sepertinya berita ini sudah lama beredar,tetapi yang beredar adalah mobil yang lewat dari 10 tahun umurnya tidak boleh melintasi daerah sekitaran Jakarta. Yang ini baru lagi brosist,khusus bagi mobil tua,pajaknya harus mahal bingits! Berikut penuturan bapak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta lewat detik.com..

Jakarta -Kabar seputar pelarangan mobil tua melintasi jalanan protokol menimbulkan pro dan kontra. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengungkapkan pihaknya saat ini masih mengkaji dan akan menyontek kebijakan Singapura dalam pembatasan usia mobil.

“Belum. Itu kalau diterapkan, bukan melarang mobil tua lewat protokol. Mobil tua itu harus bayar pajak lebih mahal (seperti di Singapura,” ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/1/2015).

“Jadi bukan dilarang, kalau kamu masih ngotot saya sayang nih mobil tua saya, ini mobil antik, silakan pajaknya mahal,” imbuhnya lagi.

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan Ahok untuk mengkaji kebijakan tersebut?

“Nyontek Singapura saja. Saya lagi minta kirim email dari Singapura seperti apa pola di Singapura,” kata suami Veronica Tan tersebut.

Setujukah Anda sebagai penggemar mobil tua?”

Nah,jika dilihat di artikel tersebut sepertinya Ahok berkonsentrasi terhadap mobil tua yang akan melintasi Jakarta. Jika masalahnya pada polusi,bisa kita lihat di negara maju seperti Amerika saja,mobil tua masih dilegalkan untuk jalan,bahkan tak jarang digunakan untuk ajang balap. Asal,harus ada pengujian buangan emisi dahulu untuk diberikan sertifikat layak jalan. Kenapa hal ini tidak ditiru oleh pemerintah? Dulu sih udah pernah brosist,ada pengujian layak jalan di Jakarta dan sekitarnya,tapi kenapa sekarang berhenti ya?

Nih,motuba yang masih jozz buat dipake dijalanan. Tahun 1967

Nih,motuba yang masih jozz buat dipake dijalanan. buatan Tahun 1967

Kedua,jika masalahnya ada pada kemacetan parah,mobil baru malah lebih menimbulkan kemacetan parah di Jakarta. Bisa dihitung perbandingan mobil tua dan mobil baru di jalanan Jakarta. Kenapa tidak sarana transportasinya saja yang diperbanyak dan diperbaiki? Saya yakin,sebenarnya banyak yang mau naik transportasi umum jika transportasi tersebut mudah dijangkau dan aman dari segala kejahatan. Nyatanya,transportasi umum saat ini sulit dijangkau dan tidak aman untuk dinaiki. Terlebih,harga transportasi umum yang dikelola oleh pribadi harganya makin melonjak karena kenaikan harga bbm kemarin..

Last,mohon difikirkan tentang kebijakan yang satu ini pak. Cukup kebijakan yang kemarin kemarin saja yang membuat rakyat semakin tercekik. Semoga kebijakan selanjutnya bisa pro rakyat,paling tidak bisa meringankan beban rakyat yang selama ini dipikul terlalu berat pak. Ingat,rakyatmu ini dulu yang membawamu ke singgasana :). Artikel ini dari pemikiran pribadi saya selaku penulis,brosist ada opini tentang artikel ini? SIlahkan berikan komentar brosist di kolom komentar dibawah ini 🙂

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

11 thoughts on “Mobil Tua di Jakarta bayar pajaknya harus mahal! Gimana nih motubers??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s