First Impression bertemu langsung dengan Yamaha Jupiter MX King 150,Menarik juga nih motor!!

Bagaimana impresi pertama saat ARblog bertemu langsung dan melihat dari dekat,bagaimana rupa dan dimensi si Bebek Super ini? 

ARblog – Assalamualaikum,selamat malam brosist,semoga tetap sehat dan semangat ya..

150?

150?

Seeing is believing. Begitulah kira-kira pemahaman sebagian masyarakat ketika ada sesuatu yang baru diketahuinya. Sama juga dengan saya,rasa penasaran ingin bertemu langsung dengan sosoknya semakin menggebu. Dengan muka tebal hampir lupa malu XD,saya menyambangi dealer Yamaha Wira Motor di Depok,kemarin tanggal 9 Maret 2015. Masih dengan muka tebal,sampai disana hanya disuguhkan berbagai produk lama,dan ketika saya lanjut bertanya ke salesnya,iapun menuturkan kalau memang unitnya belum ada. Yowes,nunggu gapapa lah,ninggalin nomor telefon biar dikira pengen beli XD.

Nah,tadi siang,saya dapat SMS dari mbak Rini selaku sales di dealer tersebut. Isinya kalo ia ngasihtau bahwa unit sudah tersedia di dealer tersebut. Gak lama-lama,langsung gas si Evita menuju dealer tersebut. Masih dengan muka tebal lupa malu :D,saya menyambangi mbak Rini dan pada saat itu juga sedang ada kepala dealer tersebut,pak Wandi yang ternyata mereka ramah-ramah (Suwun pak,mbak :)).

Langsung diajak sama mereka untuk liat unit yang baru aja turun dari truk itu. First Impression,nih motor ganteng juga ya dilihat dari dekat! Setelah liat dari gambar-gambar saja yang bisa aja frame kamera kurang akurat menerjemahkan bentuk aslinya,akhirnya saya benar-benar percaya kalau motor ini Gambot Look! Dimensinya sedikit lebih besar dari Jupiter MX 135,dan jelas lebih besar dari si Evita :D.

P1010974

P1010975

Pertama kali,saya jelas melihat sisi yang selama ini menjadi gossip hangat di jagad blogsphere. Ya,sisi ini tentu kaki-kakinya brosist! Melihat dari belakang,weh gambot tenan brosist! Ban 120/70 17 dikawinkan dengan velg berukuran 3,5 inch khas New Vixion dan R15 makin membuatnya terlihat gagah. Ditambah cakram Nissin,disinyalir pengereman bakal joss nih. Beralih ke depan,oalaah,kok Bebek banget ya?? Ban depan hanya berukuran 70/90 17 dan ukuran velg 1.85. Ga menampik kalau memang MX King ini masih berdesain bebek tulen. Tetapi,agak kurang klop jika melihat ban belakang yang gambot itu. Salah satu sisi minus yang lumayan menohok nih untuk MX King..

Ban depan,kurang OK ya?

Ban depan,kurang OK ya?

120/70 17,juoosss

120/70 17,juoosss

Beralih ke body. Siapa yang menampik kalau build quality Yamaha itu bagus brosist? Ya,saya jadi saksinya barusan :D. Sambungan antar part sangat rapih terlihat. Dari depan hingga belakang,klop dan serasi! Mulai dari lampu sein,lampu senja yang sudah LED,fairing,body,hingga buritan terpasang dengan sempurna. Dipadukan dengan warna hitam dan merah,versi warna hitam ini cukup garang brosist..

Sayang,headlampnya masih terlihat kaku dengan shape mengotak. Padahal,di Jupiter MX 135,headlampnya sudah sangat ciamik loh Yamaha! Ini salah satu sisi minusnya?? Itu penilaian dari brosist masing-masing ya :D. Daripada lama-lama,yuk kita langsung liat gallery fotonya aja brosist. Check this out ya!

Gallery Yamaha Jupiter MX King 150 2015

Sayang seribu sayang,saya belum bisa melihat bagaimana rupanya fitur yang dibanggakan oleh Yamaha yang diberi Tagline “Humanic Speedometer” itu,dikarenakan kuncinya ga dikasih euy :(. Kalau menurut blogger-blogger kenamaan yang udah ngetest sih,katanya sapaannya itu “Ready to Go” dan “Hi Bro”,bisa diedit juga! Woh mantap ya,semakin canggih!

Pak Wandi selaku kepala dealer Wira Motor Depok juga menegaskan bahwa siapa yang minat untuk memboyong sang Raja kerumah masing-masing,silahkan datang langsung ke dealer Wira Motor Depok,tanpa inden langsung bawa pulang! Harga yang diset juga sepertinya normal,tersedia 3 warna yaitu Hitam,Putih dan Merah..

Sempat ngobrol-ngobrol lebih lanjut dengan beliau,kalau launching dari MX King ini akan segera diadakan karena unit sudah mulai tersebar merata di berbagai dealer. Dapat sedikit bocoran juga dari beliau,kalau sekitar bulan depan hingga 2 bulan mendatang,Yamaha Byson FI dan New Vixion Lightning Facelift akan diluncurkan bersamaan! Woohh,bocoran mantap nih pak!! Hehehe..

Last,Suwun buat pak Wandi dan mbak Rini yang sudah berbaik hati mengundang saya untuk lihat dan foto-foto motornya,padahal mau beli juga enggak :D. Dan,semoga artikel ini bisa berguna untuk brosist sekalian yang sedang galau memilih motor mana yang cocok untuk brosist. Semoga bisa jadi referensi yang baik dan bahan bacaan yang baik pula tentunya :D.

So,are you ready to face the road,King?

Bonus :D

Bonus XD

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article

Wassalamualaikum

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

See some post belong to this Article :

Advertisements

19 thoughts on “First Impression bertemu langsung dengan Yamaha Jupiter MX King 150,Menarik juga nih motor!!

  1. Ayo mang alki jangan ragu lagi, rasakan petualangan dan tantangan sesungguh-nya bersama all new the supercub MX-king150 😀 hehehe

    NP:mun mang alki tadi muter kunci kontak kata”-na pasti “BRO AYO BELI” wkwkwkwk

    Like

  2. Pingback: Another ‘S Gen’ Story,Supra X 150 Pakai Mesin Sonic? | Indoride.com

  3. Pingback: Kisah Motor Bebek ; Dulu Dicinta,Sekarang Dilupakan… | Indoride.com

  4. Pingback: Beda 200 Ribuan,Pilih Yamaha Aerox 125LC Atau Yamaha Jupiter MX 150? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s