Beda 200 Ribuan,Pilih Yamaha Aerox 125LC Atau Yamaha Jupiter MX 150?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

photogrid_1453204959694.jpg
Pilih mana hayo?

Yamaha Aerox 125LC masih jadi perbincangan yang hangat di dunia maya. Semenjak launchingnya pada tanggal 18 Januari 2016 lalu di Sirkuit Sentul,kehadirannya semakin membuat publik penasaran akan matic dengan pernak-pernik ala motorsport ini. Spesifikasi dan fitur dari Yamaha Aerox 125LC ini pun sudah terkuak gamblang,beserta warna-warna kerennya yang memikat hati (baca :Nih Dia Foto Lengkap Yamaha Aerox 125 Racing Blue ; Sudah Dijual Umum,Harga 18,2 Juta!)

baca juga ya brosist :

Namun,harga Yamaha Aerox 125LC yang dibanderol Rp 18,2 Juta ini dirasa cukup mahal alias overprice bagi sebagian orang yang saya tanyakan. Terlebih,mesinnya yang masih sama dan identik dengan Xeon,alias tanpa Blue Core dan tanpa teknologi VVA seperti Yamaha NMax. Gerakan yang cukup disayangkan oleh para FBY yang menunggu matic entry level Yamaha bermesin VVA,yang disinyalir bakal garang tenaganya. Sungguh disayangkan..

Nah,coba kita sedikit kesampingkan berita-berita baru tentang Yamaha Aerox 125LC ini brosist. Mungkin saja brosist agak bosan dengan bahasan yang itu-itu saja tentang generasi Yamaha Aerox dengan mesin berkapasitas paling besar di dunia ini :lol:.

jupiter-mx-150 (1) aerox-di-delaer.jpg

*abang pilih yang mana? XD

Edisi Pilih Mana kali ini memang agak kurang wajar ya brosist. Bukan semacam Artikel Head2Head yang kontroversial itu,saya bilang agak ga wajar karena membandingkan motor 125cc dengan motor 150cc!! Loh,kok bisa gitu gan? Mana sebanding!! 

Eits,setelah melakukan selidik punya selidik,ternyata eh ternyata,harga Yamaha Aerox 125LC ini mepet-mepet sama motor 150cc dari Yamaha brosist! Yaapp,ialah Jupiter MX 150,motor bebek Yamaha bermesin turunan Yamaha Vixion itu! Bukan Yamaha MX King loh,namun Yamaha Jupiter MX150 dengan sein Byson+tanpa lampu senja LED dan tentunya tanpa speedometer yang bisa disetting itu.. Jupiter MX150 adalah versi termurah dari klan Jupiter MX King tuh brosist.

Ternyata,harganya keduanya sangat terpaut dekat brosist. Dengan beda 200 ribu rupiah saja dari Yamaha Aerox 125LC,anda sudah bisa membawa pulang sang Jupiter MX 150 dengan tampang yang agresif dan mesin yang mumpuni nun kencang tersebut! Wow..

Setelah ditelusuri,Harga Yamaha Aerox 125LC ini terasa cukup overprice,mengingat ada motor bebek super Yamaha disana,dengan harga yang terpaut 2 lembar uang berwarna merah tersebut. Saat melihat harga terbaru Yamaha Jupiter MX150,adalah Rp 18.450.000,-,beda 200 ribu dari Yamaha Aerox 125LC yang dibanderol 18,2 juta rupiah!

Hnaah,kira-kira,pilih mana ya brosist,antara kedua motor Yamaha yang pricingnya saling berbenturan ini? Sama-sama Liquid Cooled,namun yang satu sudah 4valve 150cc bertenaga puncak 15,5hp,yang satu lagi ‘hanya’ 125cc 2 valve. Entah,apakah Yamaha salah memilih pricing untuk Yamaha Aerox 125LC ini,sehingga bisa begitu mahal? Ataukah ada sesuatu yang spesial dari spesifikasi dan fitur sang Aerox ini? Sepertinya sih,semuanya hampir sama dengan GT125 yang dibanderol 16jutaan aja tuh brosist.

Pilih mana,bebek super ‘murah’ atau matic ‘mahal’?? :mrgreen:


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

8 Comments

  1. Saya rasa dengan harga 18,2 juta sih gak papa….karena kepincut desain aerox yg garang…. tapi yang disayangkan agak boros , dan fiturnya masih kalah dengan vario …..

  2. Saya rasa dengan harga 18,2 juta sih gak papa….karena kepincut desain aerox yg garang…. tapi yang disayangkan agak boros , dan fiturnya masih kalah dengan vario …..saya berharap tahun depan aerox ada blue core nya,,,dan fitur lain sprti kompetitor…..amin…

1 Trackback / Pingback

  1. MT15 Hanyalah Impian ; Namanya Xabre,Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*