Cara Membuat Alat Pernafasan Sederhana Untuk #MelawanAsap!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,senang rasanya bisa muncul di blog yang sudah lama tidak terurus ini.

image
Kabut asap 🙁

Akhir-akhir ini,asap semakin menggila! Terutama di daerah-daerah yang masih luas hutannya,yakni di pulau Sumatera dan Kalimantan. Munculnya asap yang pekat ini tidak lain dikarenakan pembakaran hutan oleh orang-orang brengsek yang tidak bertanggung jawab. Pembakaran hutan ini dilakukan untuk membuka lahan,demi mereka mendapatkan keuntungan karena bisa menanam kembali yang mereka ingin tanami.

Namun,mereka lupa! Mereka hidup diantara banyak manusia,bukan di lahan kosong yang tidak ada kehidupannya! Walhasil,asap membumbung tinggi ke hingga ke negara tetangga,melumpuhkan perekonomian daerah yang terkena polusi asap yang luar biasa. Terutama daerah Riau,Palembang,dan sebagian daerah di pulau Kalimantan yang sudah memasuki keadaan GAWAT.

image
Kabut semakin parah 🙁

Hashtag #MelawanAsap pun seakan tak ada daya apapun bagi pemerintah. Eksekusi penghilangan asap terkesan lamban dan dipasrahkan saja pada alam. Keadaan ini sudah terjadi bertahun-tahun,entah kenapa pemerintah seakan kurang daya akan semua ini.

Daripada ngedumel,yuk kita bikin hastag #MelawanAsap sambil mikirin solusinya juga! Yup,membuat alat bantu pernafasan DIY alias Do It Yourself!! Cekidot gambar yang saya dapat dari salah satu akun di aplikasi Line berikut :

image

Caranya adalah…

1. Potong botol air mineral/botol apapun yang berukuran sedang
2. Lubangi botol
3. Beri lapisan handuk kecil yang telah dibasahi lalu diperas,beri kapas ditengahnya
4. Tempelkan kembali potongan botol tadi seperti semula
5. Siapkan botol air yang agak besar (uk 1,5L)
6. Potong serong
7. Selesai.

Nah,paling ngga brosist sekalian yang tinggal didaerah krisis udara bersih bisa dipraktekkan nih. Murah meriah dan paling tidak bisa membantu kita untuk bernafas sedikit diantara asap pekat yang menyelimuti kota-kota yang terpapar asap! Semoga segera diberi hujan oleh Yang Maha Kuasa,agar masalah ini semua cepat selesai :(. #MelawanAsap

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Posted from WordPress for ASUS Zenfone 5

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*