Pemprov DKI Kaji Ulang Pelarangan Motor Lewat Jalur Sudirman/Kuningan, Batal Ujicoba, Masih Boleh Lewat!

Larangan Sepeda Motor Rambu larangan belok untuk sepeda motor terpasang di persimpangan jalan menuju M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/12). Mulai esok, Kamis (17/12) uji coba larangan sepeda motor menuju jalan M.H Thamrin hingga Medan Merdeka Barat akan diberlakukan. Uji Coba tersebut berlangsung selama 24 jam.

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Bro, beberapa waktu lalu ramai banget nih di jagad maya, netizen ramai membicarakan tentang pelarangan sepeda motor melewati jalur protokol di Sudirman dan Kuningan. Tentu yang ramai ngomongin ini para pengguna motor yang sehari-harinya lewat sana. Gimana enggak bro?Kalau sehari-hari lewat jalanan tersebut terus tiba-tiba dilarang apa gak mumet? Kudu nyari jalur tikus lagi, makan waktu dan tenaga, pastinya ribet apalagi buat ojek online yang biasa suka anter dokumen/paket kesana.. Tentulah jadi ramai ini bro!

Screen Shot 2017-09-008
Om Leo lagi di wawancara nih, beuh!

Wacana pemerintah untuk melarang sepedamotor lewat jalan Sudirman Kuningan ini berimbas protes dari berbagai kalangan nih bro. Terutama bagi para pemotor. Walhasil, berbagai pihak mencoba menentang kebijakan pemprov DKI ini dengan mengadakan petisi online/dukungan agar pemerintah membatalkan rencananya ini. Petisi digagas oleh om Leopold Sudaryono, temen Blogger dari 7Leopold7.com sekaligus bikers yang memang doi ini udah paham banget sama persoalan yang berhubungan dengan hukum seperti ini. Hasilnya??

Petisi yang digagas oleh om Leo berhasil mengumpulkan lebih dari 8.000 tanda tangan nih bro (saya juga ikutan!). Gak hanya itu, aksi solidaritas 7 komunitas bersama LBH Jakarta juga turut andil dalam menentang kebijakan ini. Akhirnya Pemprov DKI batalkan pelarangan motor di Sudirman/Kuningan Oktober ini. Alhamdulillah.. masih bernafas lega bro!

Ini statement lengkap dari Kadishub DKI dikutip dari detik.com

“Setelah kita lakukan pengkajian, setelah melakukan konsultasi, terus juga arahan baik dari Wantimpres, dari anggota DPRD kemarin kan. Dan dengan arahan dari Gubernur, kita ramu, untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,” kata Andri setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Namun aturan itu ditentang oleh warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Mereka menolak karena pembatasan motor merupakan langkah diskriminatif. Bahkan kebijakan ini dianggap tidak didasari dengan kajian atau penelitian.
(fdu/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-3632284/pemprov-dki-akhirnya-batalkan-uji-larangan-motor-di-sudirman

Eits, bukan berarti gak mungkin nantinya gagasan ini di “up” lagi sama pemprov! Kalau kajian ulang ini nantinya gak membuahkan hasil, bisa jadi gagasan pelarangan motor lewat jalan protokol ini diberlakukan kembali bro. Yah doakan saja semoga pemprov DKI Jakarta punya solusi jitu untuk mengatasi masalah ini, selain dengan melarang roda dua untuk lewat Sudirman-Kuningan. Mungkin bisa dengan bergantian? Who knows?

Ya pokoknya buat brosist yang memang sehari-harinya lewat jalur tsb, alhamdulillah saat ini masih aman bro, berkat usaha om Leo dan berbagai teman kita dari LBH Jakarta dan beberapa komunitas motor yang mendukung. Turut senang yah… Mantap om Leo dan kawan-kawan!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*