Victory Lap Yamaha Sunday Race Seri 3, Ribuan Bikers Padati Sirkuit Sentul Rayakan Ulang Tahun Yamaha Vixion Club!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, hari ini Yamaha lewat PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. kembali mengadakan gelaran akbarnya di Sirkuit Sentul Bogor, 8 Juli 2018. Gelaran besar yang bertajuk Yamaha Sunday Race Seri Ke 3 ini seperti namanya, sudah mencapai seri ke-3. Seperti biasa, di acara kumpul besar pecinta Yamaha ini juga diadakan Victory Lap atau seluruh bikers, dan komunitas pecinta Yamaha untuk turun ke sirkuit Sentul, dan memutari sirkuit dalam beberapa lap. Semua tipe motor Yamaha baik sport, bebek, hingga Matic tumpah mengelilingi Sentul untuk membuka Yamaha Cup Race yang akan diselenggarakan setelahnya!

Rame dan seru abis!

Ada yang spesial dari gelaran YSR 2018 seri ke 3 ini bro. Yakni memperingati Ulang tahun ke-11 dari Yamaha Vixion Club Indonesia atau YVCI. Yamaha Vixion yang sudah sejak tahun 2007 mengaspal dan mengumpulkan ribuan saudara pecinta Vixion dari seluruh Indonesia, akhirnya tergabung dalam satu naungan YVCI dan sudah 11 tahun menjalin persaudaraan dalam senang maupun susah. Alhasil, YSR 2018 seri 3 ini dipersembahkan khusus untuk Yamaha Vixion Club Indonesia yang tengah berulang tahun! Selamat!

Ada lagi yang spesial, yakni YSR 2018 seri ke 3 ini juga memperingati Ulang tahun Yamaha Global yang ke-63, dan ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-44 tahun bro! Pantes hari ini acaranya seru dan pecah abis, adrenalin tertantang, silaturahmi pun tetap jalan! Victory Lap, atau berkumpulnya seluruh bikers komunitas pecinta Yamaha di sirkuit Sentul pun berjalan lancar, tertib, dan seru banget!

Seperti namanya, Yamaha Sunday Race pun dimulai sesaat setelah Victory Lap berlangsung. Dimulai dengan pertarungan sengit para pembalap muda dengan menunggangi Yamaha All New R15 Idemitsu Junior Pro! Peserta yang ternyata masih cilik-cilik ini berasal dari para junior yang udah jago banget bawa motornya bro. Syarat untuk ikut balap All New R15 Idemitsu Junior Pro ini adalah maksimal berusia 16 tahun, untuk meningkat jenjangnya jadi pembalap di Yamaha Racing Academy! Woww…

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3, Diramaikan 224 Starter!

Siap bertarung!

Selanjutnya acara diramaikan oleh pertarungan sengit di kelas 250cc yang terdiri dari kelas Sport 250cc Community Pro, Sport 250cc Community A, Sport 250cc Community B, Sport 250cc Community B Consolation, hingga Sport 250cc Community B Beginner. Tentunya motor yang dipakai mayoritas adalah Yamaha R25 dari berbagai Club seperti YROI, ROCK, dan juga YARRCI. Sedangkan untuk kelas 150cc, mayoritas menggunakan Yamaha YZF-R15, dibagi jadi beberapa kelas. Yakni R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, dan R15 Comm B.

Tidak hanya kelas 150 dan 250, ada juga kelas Superstock Up to 1000cc Community dan Community Pro. Kelas ini diikuti oleh motor Yamaha 600 hingga 1000cc. Terlihat ada Yamaha R6, Yamaha R1 Old, hingga Yamaha R1M juga ikut bertarung! Mantaaappp..

Total yang mengikuti balap Yamaha Sunday Race seri ke 3 ini ada 224 Starter yang terdiri dari berbagai background dan komunitas brosist! Terlihat ada beberapa pembalap Pro yang biasa kita kenal dalam ajang Nasional seperti Richard Taroreh, Rafid Topan, Gupita Kresna, Syahrul Amin dll.

Pertarungan sengit pun menghasilkan hal-hal yang tidak terduga. Seperti di kelas 150cc Pro, Gupita Kresna berhasil mengalahkan Richard Taroreh dengan gap yang sangat tipis. Sedangkan Syahrul Amin bersaing dengan Wahyu Aji Trilaksana di posisi 4 dan 5 dengan gap yang juga sangat tipis. Hasil lengkap yamaha Sunday Race seri 3 2018 akan saya tulis di artikel lain ya bro..

Selain keseruan di arena balap, keseruan juga sangat terasa di wilayah parkir Sirkuit Sentul, dimana ada berbagai tenda yang menaungi komunitas untuk bersantai dan silaturahmi bersama. Ada pula panggung dengan hiburan dangdut, mantaapp.. Gak hanya itu, ada juga berbagai stand sponsor dan kompetisi riding di pakir Sentul yang luas tersebut. Yang paling seru adalah saat nontonin Wawan Tembong, Freestyler kenamaan Indonesia beraksi, bawa MT25 dan R6 seakan ngangkat-ngangkat sepeda! Gokiiil!

 

Nah, berikut ini foto-foto keseruan acara Yamaha Sunday Race Seri 3 2018 tadi brosist, silahkan dinikmati!

Tunggu hasil lengkapnya yaa!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*