Perbandingan Dimensi Yamaha Lexi S 125 vs Yamaha Byson, Ketika 125cc Lebih Gambot Dari 150cc!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist…

Artikel iseng dan sederhana aja untuk penutup hari ini brosist. Jadi, brosist yang udah pantengin blog indoride.com, youtube channel IndoRide, dan juga instagram @indoride pasti tau deh, kalo saya selama seminggu ini sedang menghabiskan waktu bersama Yamaha Lexi S 125. Nah, 5 hari berlalu, 250km sudah dilewati, banyak hal yang bisa tertuang di blog dan Youtube sebagai referensi bagi brosist dalam membeli motor terbaru. Nah, kali ini itungannya iseng aja sih, saya pengen buat Perbandingan Dimensi Yamaha Lexi S 125 vs Yamaha Byson Karbu. Keduanya beda genre, beda bentuk, dan pastinya beda jaman!

Yamaha Lexi S 125 memang guambot!

Tapi rasanya bisa aja sih dibandingkan, wong keduanya sama-sama punya dua roda dan desain yang gambot kok wkwk.. Jadi, keisengan ini akhirnya berbuah artikel deh! Lanjut… Hari Jumat kemarin, setelah dicuci bersih dan dipoles, saya jejerkan motor harian kesayangan si Yamaha Byson dengan si Sexy Lexi S 125. Tujuannya cuma pengen liat, bener gak sih kalo Lexi ini besar bodynya!

Secara fisik pertama kali lihat memang Yamaha Lexi 125 punya bentuk body yang besar, lebar dan juga tinggi. Maklum, sebagai klan Maxi Yamaha di Indonesia, rasanya sudah lumrah mengadopsi dimensi sebesar ini. Walau dengan kubikasi terkecil, sepertinya Yamaha ingin tetap menghadirkan feel berkendara ala Maxi Yamaha, yang besar dan gagah! Wow… Sekaligus, Yamaha membawa desain Maxi yang besar pertama kali ke kelas 125cc di Indonesia.

Ketika dibandingkan… jengjeng….

Di sisi lain, Yamaha Byson pun punya body yang besar dan gagah, dan Byson juga sempat menjadi pelopor motor 150cc dengan tampilan paling gagah di Indonesia. Sampai sekarang pun masih berasa besar dan tampan nih motor euy hehe.. Walau memang hampir keseluruhan bodynya terbuat dari “plastik” kalo kata orang-orang diluar sana.

Byson keliatan tenggelem!

Ketika dibandingkan, ternyata… Yamaha Lexi S 125 terlihat lebih besar secara dimensi body! dlihat dari depan, Byson seperti tenggelam dengan bentuk body motor matic 125cc terbaru dari Yamaha ini. Lampu LED Lexi yang lebar dan besar membuatnya terlihat Masif dan mengintimidasi. Begitu pula dengan body depan yang lebar, dan visor mini nya makin terlihat besar aja nih motor.

Dari samping, Lexi juga terlihat besar dengan body yang menggembung layaknya maxi skuter. Sedangkan Byson, menggembung di Tangki yang sampai sekarang masih terlihat cukup kekar nih. Dari belakang, lagi-lagi body Byson terlihat kecil jika dibandingkan body+stoplamp Lexi yang besar dan lebar ampun-ampunan. 125cc tapi rasa 180cc ini mah judulnya ya? Wkwkwkw…

Dari belakang… byson menang ban dan velg aja nih, wkwk

Namun, bicara kaki-kaki tentu Lexi harus mengakui kejantanan my Edward. Edward alias Byson dibekali suspensi depan berukuran 41mm, velg 2,5 inch dan ban 110/70 bagian depan, srta 3,5 inch dan 140/70 di belakang. Sedangkan Lexi memakai suspensi depan standar matic, dengan ban depan ukuran 90/80 dan ban belakang ukuran 100/70. Beda lah ya kelasnya…

Last, memang rasanya kurang pas membandingkan atau mengkomparasikan naked sport dengan skutik 125cc. Apalagi skutik punya dek dan body depan yang penuh tidak seperti naked sport yang hanya berisi headlamp dan shroud. Namun, rasanya desain maxi/besar dari skutik 125cc ini patut kita apresiasi brosist. Apalagi, di kelas 125cc ini belumbanyak motor yang bisa mengakomodir kebutuhan rider gambot macam saya. Ajib banget deh pokoknya…

Nah, cakep mana? Biar makin cakep dimandiin dulu daah…

Sekali lagi, ini hanya komparasi iseng ya bro, hanya ingin nunjukin dimensi si Lexi dan perbedaannya jika dibandingkan dengan motor yang ccnya lebih besar. Walau ccnya lebih besar, ternyata gak lebih kenceng dari Lexi S 125 yang udah pake mesin 125cc 4Valve dan VVA. #sedih.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*