Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3, Pertarungan Memanas Antar Komunitas! Kelas R25 Community Beginner Jadi Sorotan

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geberrr sampai redline!

Brosist, kemarin tepatnya hari Minggu tanggal 8 Juli 2018, saya berangkat ke Sirkuit Internasional Sentul untuk liputan Yamaha Sunday Race 2018 seri ke 3. Acara berlangsung sangat meriah dan seperti biasa penuh adrenalin tinggi dan sangat kompetitif. Terlihat dari race demi race, yang diisi oleh pembalap-pembalap dari berbagai background, usia dan komunitas membaur jadi satu, dalam beberapa kelas balap! Suasananya benar-benar sangat kompetitif dan sportif. Kegiatan YSR 2018 seri ke 3 ini sekaligus menyambung YSR seri ke 2 beberapa waktu lalu, yang akan terus dipenuhi pertarungan panas di seri-seri berikutnya!

Rame dan seru abis! Victory Lap YSR seri 3 2018

Seperti yang sudah saya ulas kemarin, Yamaha Sunday Race 2018 seri kali ini ada yang spesial, yang jadi sorotan di awal acara. YSR 2018 seri ke 3 spesial merayakan Ultah ke 11 Yamaha Vixion Club Indonesia! 11 tahun sudah Yamaha Vixion lahir, dan 11 tahun sudah anggota club Vixion seluruh Indonesia menjalin persaudaraan dalam suka dan duka, di satu naungan yakni YVCI! Selamat! Demi memperingatinya, Yamaha memberikan hadiah berupa Victory Lap, beberapa lap semua motor merk Yamaha dari berbagai genre dan tipe tumplek blek berparade di Sirkuit Sentul!

All New R15 Idemitsu mencari bibit bibit muda bebakat

Sebanyak 224 Starter ramaikan YSR kali ini, datang dari berbagai daerah!

Terhitung ada 224 Starter yang terlibat dalam seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (8 Juli 2018) ialah rekan-rekan komunitas. Sekitar 70-80 persen adalah peserta komunitas yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Dominannya adalah dari pulau Jawa. Namun, yang bikin geleng-geleng kepala, ada juga beberapa komunnitas yang datang dari Batam, Balikpapan, Bali hingga Papua! Passionnya mantabh abis ini!

Masing-masing punya keunggulan sendiri, tiap komunitas berusaha sebaik-baiknya mengirimkan putra putra terbaiknya untuk bersaing secara all out di YSR 2018 seri ke 3 ini. Dengan harapan, di seri selanjutnya akan menjadi lebih baik dan tentunya bisa podium lagi. Joooss!

Ada 9 kelas yang dilombakan, dari sebelumnya 8 kelas di seri ke 2. Yakni Sport 250cc Community Pro, Sport 250cc Community A, Sport 250cc Community B, Sport 250cc Community B Consolation, hingga Sport 250cc Community B Beginner. Tentunya motor yang dipakai mayoritas adalah Yamaha R25 dari berbagai Club seperti YROI, ROCK, dan juga YARRCI. Sedangkan untuk kelas 150cc, mayoritas menggunakan Yamaha YZF-R15, dibagi jadi beberapa kelas. Yakni R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, dan R15 Comm B. di Seri ke 3 ini, ketambahan R25 Community B Beginner yang turut meramaikan !

Hadir kelas baru, R25 Community B Beginner, makin rame!

Hadirnya kelas R25 Community B Beginner sebagai kategori pengenalan awal menjadi daya tarik tersendiri. Saat putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul diramaikan 36 starter. Ini kategori pembelajaran pertama balap motor sport. Hal ini diakui langsung oleh 3 pemenang R25 Community B, yaitu Abdul Rosyid (DKI Jakarta), Hafiz Al Resky (Jabar) dan Lutfi Surya Budi Artha (Jateng).­­

“Kita memang belajar awal balapan di Yamaha Sunday Race. Banyak evaluasi dan masukan dari para mentor hingga terus ada kemajuan,” serentak ketiganya saat sesi press conference. Catatan penting, bahwa penajaman waktu terus berlangsung. Bahkan berlaku signifikan dari satu seri ke seri lainnya.

Seperti yang diutarakan Abdul Rosyid dari Yamaha R25 Owner Indonesia yang notabene saat race mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 56,226 detik. Sebelumnya di putaran ke-2 (5-6 Mei), Abdul Rosyih menorehkan 1 menit 58,136 detik. Alhasil, ada penajaman hampir 2 detik. Bahkan saat seri awal (7-8 April), Abdul Rosyid yang finish ke-12 masih dengan best-time 2 menit 06,310 detik. Ini hampir 10 detik lebih baik.

Pertarungan kelas 150cc dan 250cc Pro juga sengit bikin deg-degan!

Nah, pertarungan di kelas 150cc dan 250cc Pro juga saya ikutin bener-bener bro! Karena di kelas inilah para juara dan pembalap beneran pada main gontok-gontokan dengan motor jagoannya masing-masing. Ada nama Richard Taroreh yang podium 2 kali di kelas 150 dan 250, ada Gupita Kresna, Rey Ratukore, hingga Rafid Topan yang harus DNF di pertarungan 150cc pro.

Tentunya, pembalap asli yang hadir di event ini juga semakin menambah semangat rekan-rekan komunitas dan racer-racer baru dalam mengembangkan bakatnya, sekaligus meningkatkan skillnya di ajang balap besar yang dilaksanakan oleh Yamaha ini. Sedep!

Hasil Yamaha Sunday Race seri 3 2018

Langsung aja, berikut hasil YSR 2018 seri 3 biar ga penasaran! Kuyyy tinggal open photo, disave juga bolehhh.. Mana jagoanmu?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*