Honda Vario Series Jadi Ujung Tombak Ekspor AHM Selama 2018, Melonjak 94%!

Vario Series, paling laris!

IndoRide.com –  Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, perilisan Honda Vario Series pada bulan April 2018 kemarin memang menyita perhatian publik. Gak cuma di Indonesia, minat publik terhadap motor skutik dengan tampilan yang sporty ini juga tinggi terutama di luar negeri. Terbukti, angka ekspor melonjak tinggi bro! Ekspor sepeda motor skutik Honda Vario series sepanjang tahun 2018 melonjak 94% dibandingkan tahun 2017. Pertumbuhan ini membuktikan bahwa produk yang dirakit dan dibuat di Indonesia bisa dipercaya hingga ke negeri orang! Mantuull!

Sepanjang 12 bulan tahun lalu, sebanyak 60.308 unit Honda Vario series baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode yang sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series. Naik lebih dari 29 ribu unit Vario yang terkirim ke luar negeri bro!

Ternyata gak cuma Honda Vario yang digemari di luar negeri, Honda Beat yang menjadi motor terlaris di Indonesia dan laku jutaan Unit per 2018 pun gak kalah laris di luar negeri. Honda Vario series bersama Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini. Secara total, sepanjang tahun 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD. Pencapaian ekspor ini meningkat 48% dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar eksporterhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,”ujar Kurniawati.

Honda Vario 150 emang cakep!

Wajar sih, karena Honda Vario series dengan teknologi mesin eSP ini punya konsumsi bahan bakar yang irit tapi gak mengorbankan performa mesin. Selain itu, desain yang diusungnya juga bisa dibilang sporty banget jadi laris gak cuma di Indonesia, tapi juga di luar negeri nih bro!

Motor Sport juga gak mau kalah, walau gak sebanyak perolehan ekspor motor skutik, namun penjualannya bisa dibilang cukup membanggakan. Sebanyak 39.217 unit motor sport berhasil dikirim oleh AHM ke negeri orang. Antara lain Honda Supra GTR150, Honda Sonic 150R, Honda CRF150L, Honda CBR series, hingga CB150R Streetfire. Bahkan, motor bebek yang sudah didiscontinue, yakni Honda Blade 2018 juga diekspor ke luar negeri lhobro! Disini disuntik mati, diluar masih laku…

Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, produk sepeda motor karya anak bangsa sudah dikirim ke negara Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. CBU? CKD? apa sih? Nahh singkatnya kalau CBU itu motor didatangkan secara utuh, contohnya kayak CBR thailand yang didatangkan utuh gitu. Kalau CKD, motor didatangkan dalam bentuk sparepart dan dirakit lokal disana.

Gimana bro? Mantep nih yaa! Absen pemakai motor Honda dehhh!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*