Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019 Resmi Dirilis,

CB650R Neo Sport Cafe, bisa jadi pembuka jalan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, tepat tanggal 9 Februari 2019 hari ini, di ibukota Jawa Barat yakni Bandung, PT. Astra Honda Motor resmi merilis Honda CB650R Neo Sport Cafe. tentunya hal ini sesuai dengan prediksi sebelumnya, dimana Honda diduga akan merilis motor terbaru di momen spesial ini. Kenapa spesial? Karena hari ini juga turt meramaikan pembalap MotoGP, Marc Marquez yang telah 7 kali juara dunia. Euforia tentu sangat besar, apalagi bagi para penggemar Marquez!

Honda CB650R Neo Sport Cafe resmi dirilis… 

Datangnya marquez seperti biasa selalu dimanfaatkan oleh PT. AHM. Jika sebelumnya kita tahu ada perilisan Honda CRf250 Rally dan CBR250RR Repsol di 2017 lalu, CB150 Verza saat Marc datang tahun 2018 lalu, kali ini AHM memanfaatkannya untuk merilis dua bigbike baru yang dirilis untuk pasar Indonesia. Yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar BigBike yakni Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019, klan Neo Sport Honda ini akhirnya masuk ke Indonesia! Walau dengan mesin 650cc, bukan dengan mesin 150cc seperti yang diharapkan sebelumnya ya bro..

Motor inikah yang akan dirilis??

Jujur, CB650R Neo Sport Cafe ini cantik banget bro, bahkan lewat konsep sebelumnya saya pernah bilang motor ini adalah generasi Neo Sport Cafe Honda yang paling cakep! Hal ini gak lain gak bukan berkat mesin dan knalpotnya yang terlihat padat, dan lihat leher knalpotnya yang melingkar cantik memeluk mesin inline-inline-fournya… Gak kuat!

Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru dari konsep Neo Sport Cafe. Setelah sebelumnya hadir dengan konsep naked streetfighter, kali ini Honda memberikan desain naked retro bike yang pastinya terlihat unik dan berbeda.

Konsep Neo Sport Cafe sangat kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat yang klasik. Daya tarik lainnya pun didapat melalui penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang terang tuh brosist!

Fitur fitur yang sebelumnya gak pernah ada di CB650F, generasi sebelumnya, menjadi keunggulan dari CB650R. Penggunaan suspensi depan inverted (upside down) Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan swingarm alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Motor ini memiliki fitur assist slipper clutch, yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Serta tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi baru untuk Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih.

Ganteng cuy!

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Fitur ini tentunya sangat membantu bagi keselamatan pengendara ya brosist.

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta big bike, performa tinggi dan beragam fitur yang disematkan menjadi penyempurna Honda CB650R. Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm.

Walau sejatinya motor ini terlihat sebagai motor “kota”, tidak bagi kapasitas BBMnya. Motor ini memiliki kapasitas tangki BBM sebesar 15.4 liter yang tentunya sangat mumpuni untuk jalan jauh. Dipadukan dengan mesin 650cc yang efisien, pastinya bikin perjalanan jauh jadi lebih menyenangkan ya!

Honda CB650R memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Velg aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Honda CB650R Neo Sport Cafe dirilis dalam 2 warna menarik, yakni Candy Chromosphere Red dan Graphite Black. Perpaduan warna yang juga ada di versi Neo Sport Cafe lainnya…

Harga Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019

Harga? Wah ini sih asli menarik, karena saya gak bisa beli huhu 😔. Harga Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019 adalah Rp 265.000.000 OTR Jakarta. Cukup terjangkau… Buat yang punya duit.. saya cukup mendambakanny lewat foto.. 😔

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*