Workshop Edukasi Bareng YSS Suspension, Solusi Handling Berkualitas Tinggi Untuk Motor Kesayangan!

YSS Black Series!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist para anak motor, siapa yang gak tahu sama suspensi YSS Suspension? Wah, jangan ngaku anak motor kalo gak tahu deh, hehhe peacee! Soalnya, YSS Suspension sudah terkenal banget punya kualitas yang bagus dengan harga yang bersaing. Suspensi dengan berbagai macam warna dan rebound yang mantap ini memang jadi pilihan para bikers dari segala kalangan dan usia, dari remaja sampai bapak-bapak, dari bebek sampai sport jadi idaman! Nah, kebetulan banget kemarin saya berkesempatan untuk ikut Workshop Edukasi mengenai Suspensi YSS bersama beberapa team sales dan dealer… Jadi lebih paham mengenai suspensi YSS nih, gak cuma liat wujudnya aja, tapi bisa juga tahu jenis-jenis dan sistem kerjanya!

Sebagai perusahaan motorcycle specialist, Mitra 2000 dan induk dari TDR High Performance Technology telah mencapai 18 tahun konsisten dan mengabdi untuk menciptakan produk berkualitas tinggi lengkap dengan pelayanan solusi terbaik. Dalam mendedikasikan untuk masyarakat konsumen di Indonesia, Mitra 2000 selain mempunyai jaringan net work luas, juga memiliki sentra penjualan online di oneteamstore.com untuk kemudahan konsumen mendapatkan produk – produk Mitra 2000 Group. Yakni TDR, dan tentunya YSS SUspension tuh bro!

Mitra 2000 menciptakan TDR dalam memaksimalkan kelengkapan produk dengan DNA sebagai trendsetter dan leader di dunia dalam mengembangkan High Performance Technology untuk komponen sepeda motor dan pengendaranya. Dalam setiap produk TDR identik dan kuat akan performa safety, durability, reliability, fast, style dan green . Seluruh unsur tersebut lengkap terdapat pada empat solusi dalam complete solution yaitu : Power – Handling – Style – Maintenance. Ujungnya adalah motor yang enak dan nyaman dibawa untuk harian maupun untuk memacu adrenalin! 

Product knowledge suspensi YSS

Power is nothing without good handling, so HANDLING is Important!

Dalam workshop kemarin, ada satu kalimat yang saya ingat, mengenai power besar tidak akan menjadi apapun tanpa handling yang bagus, jadi, handling adalah sesuatu yang sangat penting! Disinilah YSS Suspension masuk untuk memberikan handling terbaik dari motor kesayanganmu bro. Seperti yang kita tahu.. Fungsi suspensi adalah menjaga ban tetap di jalan sekaligus meredam kejutan yang diakibatkan jalanan yang tidak rata / rusak. YSS menawarkan handling terbaik serta meredam kejutan dengan baik sehingga berkendara akan lebih nyaman.

Progressive Spring, pas buat race dan harian

Bicara power, motor zaman now sudah diberikan power yang besar, tentunya kecepatan jadi salah satu indikator dalam membeli motor juga ya. Tapi seringkali kita temukan motor dengan power cukup besar, namun suspensinya kurang sip, kurang mantap untuk dibawa nikung dan tentunya untuk meredam guncangan yang terjadi akibat lubang di jalan. Padahal, suspensi sangat relate dengan power motor yang besar, nantinya suspensi yang akan membantu dan menjaga ban tetap di jalan, tidak melayang saat terkena lubang. Jika suspensi tidak maksimal dan ban melayang sedetik saja mengakibatkan kejadian fatal terjatuh khususnya saat menikung dengan kecepatan tinggi! Ngeri kali…

YSS Menciptakan suspensi khusus untuk kontur Indonesia! 

Teruji nih

Karena itu YSS – World Class Suspension menciptakan shock breker khusus untuk kontur dan kondisi jalanan di Indonesia. YSS – World Class Suspension bekerjasama dengan Mitra 2000 dan TDR memberikan solusi suspensi berkualitas tinggi sesuai karakter pengendara dan karakter jalanan di Indonesia. Sebagai biker Indonesia, kita paham betul gimana karakter jalanan Indonesia. Banyak sih yang mulus, cuma banyak juga lubang-lubang yang muncul seketika musim hujan datang… Bener gak? Bener dong! :D.

Nah, maka dari itu YSS membuat suspensi-suspensi yang cocok dipakai untuk motor komuter bikers Indonesia. Gak cuma memberikan tawaran handling oke, tapi juga redaman suspensi yang baik serta bisa disetting sesuai dengan kemauan. Sebagai bukti bahwa YSS adalah suspensi yang safety YSS telah mendapatkan sertifikat ABE (sertifikat Keamanan produk dari Germany) sejak dari 2008 dan telah digunakan banyak sepeda motor di berbagai belahan dunia.

Di dalam workshop yang juga dihadiri oleh para petinggi YSS ini, diberikan edukasi bagaimana caranya menjadi penegndara atau pengguna motor sejati dan toko atau bengkel yang peduli terhadap keselamatan berkendara. Salah satunya adalah dengan memilih suspensi yang telah teruji dan terpercaya untuk berbagai kegiatan, baik riding harian maupun untuk keperluan race.  Suspensi adalah komponen penting terpasang ketika berkendara. Dengan menggunakan suspensi berkualitas tinggi turut andil sayangi nyawa pengendara, keluarga dan teman – teman kita.

Selain itu, dalam workshop ini juga dijelaskan berbagai tipe suspensi YSS, dan bagaimana kontribusi YSS di ajang World SuperSport 300 (WSSP 300) tahun 2018 lalu, dimana YSS mensupport full suspensi Kawasaki Team hingga hampir mencapai kemenangan jika tidak ada kendala di mesin pada saat itu. YSS juga mensupport suspensi untuk kegiatan offroad dengan durability dan reliability yang mantap!

Merilis Suspensi YSS Black G-Sport dan G-Racing terbaru untuk skutik

YSS Black Series

Setelah sebelumnya telah sukses menjual beberapa varian suspensi terbaik untuk motor matic besar yang sedang hits di Indonesia, yakni YSS Gold G-Series dan G-Sport serta YSS Red G-Sport , pada kesempatan Workshop serta Seminar kemarin YSS turut memperkenalkan varian terbaru yang tentunya lebih mantap untuk maxi skutermu bro. Varian tersebut adalah YSS Black G-Sport dan G-Racing! 

YSS G-Sport di Honda PCX 150

Apaan sih beda YSS Black G-Sport dengan YSS Black G-Racing? Tentu ada bedanya… Untuk YSS tipe G-Sport sendiri didesain untuk mengurangi impact dari jalanan dengan gas nitrogen lewat tabung yang terpisah, nah bisa dibilang YSS G-Sport ini cocok untuk kegiatan harian, dimana kenyamanan menjadi nomor satu. Dilengkapi dengan per progressive, rebound yang bisa diatur, panjang shock yang bisa diatur dan pengaturan kekerasan. Harganya pun lebih murah dibanding tipe racing… Dengan harga variatir 6-7 jutaan, worth it lah ya!

Sedangkan, YSS Black G-Racing punya spesifikasi lebih tinggi dan sudah race ready lah pokoknya! YSS G-Racing Black dilengkapi dengan Hi-Low Speed Equipped, Kekerasan per yang bisa diatur, dan pengaturan rebound lebih dari 30-clicks. Tapi, walaupun sudah bisa untuk racing dan penggunaan di track, suspensi ini juga bisa digunakan untuk harian dan untuk berboncengan tetap enak… Sayang, untuk tipe G-Racing ini baru ada untuk X-Max 250 dan Forza 250 saja, dengan harga 15,1 juta!

Beli Suspensi YSS, garansi 1 tahun langsung! 

Untuk lebih meyakinkan konsumen dalam membeli suspensi berkualitas tinggi untuk motor kesayangan, YSS menawarkan penawaran menarik banget nih dalam pembelian suspensi YSS! Yakni garansi 1 tahun setelah pembelian suspensi YSS dan dihitung setelah tanggal pembelian. Mantap banget nih, dengan jaringan penjualan luas dan service center terpercaya, gak ada alesan dah buat ga percaya lagi sama YSS. pkoknya jos bener…

Menghadirkan komunitas dan test ride, seru meriah!

Selain acara yang diadakan bersama dealer dan sales, kami juga dibawa untuk merasakan atmosfir brotherhood yang kental antar komunitas di Bands Cafe Kemayoran. Disini, saya bersama rekan-rekan blogger dikasih kesempatan untuk lihat banyaknya komunitas motor pecinta suspensi YSS dan part TDR berkumpul bersama dan ngobrol dengan kekeluargaan yang kental. Disini juga disediakan beberapa motor yang bisa ditest dan sudah memakai part TDR dan juga YSS sebagai suspensinya!

Antara lain adalah motor Yamaha Aerox 155, Yamaha X-Max 250, Honda PCX 150, Yamaha Nmax, Honda Scoopy serta Yamaha Fino 125. Saya justru tertarik dengan Yamaha Aerox 155 milik pentolan TDR om Yudo. Wah, asli Aeroxnya menarik banget, karena kabarnya sudha naik cc jadi 180! Tanpa pikir panjang, ga tes yang lain, langsung saya naikin tuh aerox. Gimana rasanya? Nanti saya tulis di artikel berikutnya ya bro!

Test Ride Aerox mantul!

Yep, segini aja dulu deh ya, pokkonya acara hari Jumat kemarin bener-bener seru! Bawa pulang edukasi juga mengenai suspensi yang baik untuk motor dan gimana cara kerjanya. Sukses selalu untuk YSS, Solusi Suspensi Terbaik untuk motormu! Gimana bro? Naksir? Langsung mampir dan beli online terpercaya di website oneteamstore.com aja deh ya… Lengkap semua disana!

Teddy Hartono : CEO MITRA 2000 – TDR HIGH PERFORMANCE TECHNOLOGY
“Telah 18 tahun TDR identik sebagai produk berkualitas tinggi untuk menemani baik penggunaan harian, turing maupun ajang kompetisi bagi riders di Indonesia. Melanjutkan tradisi TDR sebagai produk High Performance beserta jaminan garansi dari solusi pelayanan terlengkap di dunia kini referensikan produk solution system diantaranya handling system yang merupakan induk dari suspensi. Sebagai leader motorcycle specialist TDR menghadirkan YSS Suspension dari hasil riset dan pengembangan mulai untuk aplikasi harian, hobbies dan motorsport ( kompetisi ). Seluruh proses pengujian dan pengembangannya telah melewati tahap pengujian yang ketat khas TDR sehingga menjadi referensi solusi cerdas dalam menggunakan suspensi yang lebih detail bukan hanya tampilan tapi lebih utamakan fungsi high performance lebih detail melindungi pengendara dan menghasilkan sensasi performa lebih mumpuni untuk diajak bermanuver dan berakselerasi apapun tingkatannya. Dari hasil riset dan pengembangan sesuai kultur jalanan dan karakter pengendara di Indonesia juga menjamin keselamatan berkendara dan kesehatan berkendara sehingga lebih nyaman dan aman berkendara lebih jauh daya tempuhnya. Sebaiknya menggunakan produk suspensi yang jelas keberadaan dan telah terbukti kualitas dalam berbagai aktifitas, berikut jaminan pelayanan dan garansinya.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*