Teaser Motor Terbaru Suzuki, Inikah Suzuki Gixxer 250 Itu? Rilis 20 Mei!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, ada kabar baru yang mengejutkan dari pabrikan dengan logo S ini, yap! Suzuki baru-baru ini merilis sebuah poster yang menunjukkan teaser sebuah motor terbaru yang kabarnya adalah genre motor sport! Bahkan, dibawahnya juga ada penjelasan bahwa motor ini akan dirilis pada tanggal 20.5.19 alias 20 Mei besok! Wahh, ini sih menarik banget karena sudah sejak awal februari lalu diberitakan masif di jagad internet nih! Akhirnya terkuak juga, bahwa kabarnya Suzuki akan menamai motor sport terbarunya ini dengan nama Suzuki Gixxer 250! Apaan lagi iniihh?

Dari teaser yang bisa kita lihat bersama di foto yang saya sertakan diatas, tampak sebuah siluet yang memperlihatkan pancaran lampu sebuah headlamp yang terlihat runcing dan pancarannya berwarna putih! Fix kayaknya udah pake lampu LED nih motor terbaru Suzuki. Dan dari siluet tersebut nampak desain headlamp yang ditampilkan layaknya sebuah paruh burung! Khas Suzuki banget nih, yang kemungkinan besar akan memakai headlamp single alias mono headlamp. Kita juga bisa lihat ada siluet lebar di samping yang disinyalir merupakan DRL lamp.

Yang bikin penasaran, dibelakang gurat headlamp tersebut terlihat sebuah lekukan yang menyerupai cover body motor sport fairing. Wahhh, apa bener ini dia Gixxer 250 dengan fairing? Atau hanya guratan tanpa arti? Yang jelas sih, kuat dugaan nampaknya sang 250cc terbaru dari Suzuki ini adalah versi sport fairing. Akankah tampilannya seperti yang sudah dibocorkan oleh media Young Machine dibawah ini?

Sekali lagi gambar diatas masih berstatus prediksi dari media jepang YM ya brosist. Tapi menarik nih, karena beberapa bulan lalu juga sempat geger mengenai gambar patent mesin terbaru dari Suzuki, yang dikabarkan akan menjadi dapur pacu bagi motor 250cc 1 silinder SOHC dari Suzuki. Akankah Gixxer 250 menjadi sebuah pembuktian dari desas-desus tersebut?

Kuat dugaan, Suzuki akan membuat dua varian klan mesin 250cc 1 silinder Gixxer ini. Gixxer 250cc ini akan punya 2 varian antara lain Gixxer 250 SF yang merupakan sport fairing, dan Gixxer 250 yang punya desain sport naked bike. FYI, Suzuki Gixxer 250 dengan desain sport fairing ini memang sudah dijual di Tiongkok sejak beberapa tahun lalu, dengan nama GSX250R. Huruf dibelakang angka 250 menandakan motor ini bukan dari klan sport tulen, namun sport fairing dengan mesin 1 silinder… haaa?

Inikah GSX-R250?

Buat yang udah ngamuk-ngamuk “KOK SATU SILINDER”?? tenang aja broow… karena motor ini gak rilis di Indonesia kok, melainkan di negeri Bollywood India sana. Karena di India sendiri pasar motor Suzuki cukup bagus dan klan Gixxer pun cukup meraih hati bikers disana dengan pencapaian penjualan yang cukup baik. Ya kalo di Indonesia sih, keluar 250cc 1 silinder adalah satu tindakan bunuh diri… Masih ingat, beberapa motor 250cc 1 silinder yang dijual di Indonesia dan berakhir… mohon maaf, Tragis? 

Tenang saja, semua ada waktunya, dan sesuai dengan janji Suzuki bahwa Suzuki akan memberikan sesuatu yang lebih baik dari GSX250R, mungkinkah sebuah GSX-R250 dengan mesin 2 silinder pesaing CBR dan R25? Mungkin saja.. Kita tunggu bagaimana kedepannya ya! Menarik untuk disimak nih..

Yang jelas, versi ini bukan di Indonesia kok, santai aja, jadi satu silinder ga masalah :p.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*