Review DFSK Glory 560 ; SUV Terjangkau Dengan Fitur Berlimpah! Bikin Jatuh Hati Lewat Kesan Pertama

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, alhamdulillah, gak terasa sebentar lagi kita akan kembali menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di Indonesia dan dunia. Menyambut bulan Ramadhan, tentu saja kita juga mempersiapkan untuk hari raya Idul Fitri alias Lebaran! Ngaku aja deh, pasti banyak kan yang selain mempersiapkan untuk Ramadhan, tapi juga sudah mempersiapkan untuk Lebaran nanti? :D. Apalagi, buat brosist yang berniat untuk mudik alias pulang kampung di tahun ini, persiapan wajib dilakukan dari sebelum Ramadhan. Nah, gak sedikit juga nih yang juga mempersiapkan kendaraan untuk pulang kampung! Apalagi, saat ini pulang kampung dengan kendaraan pribadi masih jadi andalan. Tapi bingung, Beli mobil apa ya supaya nyaman buat mudik, plus NYAMAN buat dibawa harian?? Harap maklum, soalnya mobil pasti gak dipakai untuk mudik aja, melainkan juga dipakai untuk kegiatan harian dong! Ya kan? Indikatornya tentu mobil harus nyaman, aman, fitur BERLIMPAH, dan tentunya, HARGA TERJANGKAU! Beuh, sulit bener nyari mobil dengan kriteria diatas… Ditambah, sulit cari mobil yang bisa langsung klik dengan hati lewat kesan pertama. TAPI.. tunggu dulu! DFSK punya jawabannya…! 

DFSK Glory 560 with mba MC 😀

Ya bro, no more worry, demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menyukai kendaraan nyaman, aman, fitur berlimpah dan harga TERJANGKAU, DFSK (DongFeng Sokonindo) sebagai sebuah perusahaan besar otomotif asal Tiongkok, akhirnya secara resmi merilis DFSK Glory 560. SUV ini hadir sebagai jawaban dari permintaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan nyaman, aman, tentunya berjiwa muda dengan segudang mobilitas harian. Emang ada, mobil yang punya segudang fitur dengan harga terjangkau? DFSK menjawab semua pertanyaan tersebut dengan menghadirkan sang Glory 560, hadir sebagai Active SUV yang tentunya mengedepankan kenyamanan bagi pengemudi, dan memberikan kesan mengemudi yang tidak akan pernah terlupakan! Ajib banget yaa!

DFSK Glory 560 jadi pusat perhatian

Lewat booth besar di ajang Telkomsel IIMS 2019, DFSK Indonesia memajang Glory 560 untuk menjawab rasa penasaran pengunjung yang hadir. Benar saja, DFSK Glory 560 tidak pernah luput dari kunjungan pengunjung IIMS 2019 yang kepo dan pengen nyobain SUV terbaru dengan harga terjangkau ini. Wajar saja, karena dari jauhpun kita bisa merasakan aura SUV gagah yang kental dari DFSK Glory 560, yang membuat siapapun pasti akan tertarik untuk merapat, mengetahui fitur dan spesifikasinya secara lebih mendalam! Termasuk saya pribadi, yang memang sangat menyukai desain mobil SUV yang gagah dan sesuai badan ini… :p. Kalo kata para pujangga, first impression matters, akan menentukan kesan kita kedepannya mengenai suatu hal. Bagaimana first impression saya soal DFSK Glory 560? Langsung aja yuk!

Cocok lah ya merah sama merah!

First Impression DFSK Glory 560, SUV GAGAH fitur MELIMPAH! 

Sebagai sebuah Medium SUV, Glory 560 tampil menawan dengan garis design yang tegas, gagah dan merepresentasikan sebuah BIG SUV. Soal dimensi, DFSK Glory 560 memiliki 4.515 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.735 mm dan memiliki wheelbase 2.690 mm. Dimensi yang bisa dibilang masih sangat cocok untuk dijadikan kendaraan harian, karena ga terlalu besar, serba PAS! DFSK Glory 560 ini lebih pendek  sekitar 16,5 cm dibanding Glory 580, namun lebih panjang 6cm dibanding kompetitornya dikelas SUV entry level. DFSK Glory 560 sendiri telah menggunakan velg dengan diameter 17 inch, ini menjadi keunggulan juga, karena secara teori tentunya velg dengan diameter lebih besar akan meredam benturan secara lebih baik ke body mobil. Kita pindah ke bagian depan, cuss!

Lihat garis desainnya, cakep banget kan?

Dari depan, tampilan Glory 560 juga sangat menarik dengan desain lampu sporty layaknya mata seekor burung elang (Hawk-Eye Shaped Headlamp), ditambah cantik dengan adanya Sporty wing Shaped Grille atau grill chrome yang menghiasi bagian depannya. Kurang? Tenang, ga cuma cantik dan menawan, headlamp Glory 560 juga bukan kaleng-kaleng lho! Pasalnya, dari segi penerangan ia sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light LED plus Headlamp Projector yang fokus dan terang dalam pencahayaannya. Yang bikin saya seneng, mobil ini juga sudah dilengkapi degan leveling headlamp, jadi bakal lebih pas buat dibawa di segala medan karena cahaya lampu bisa diatur lewat 3 level ketinggian! CAKEP! Suka banget sama fitur ini.

Ada mbak Agnes juga lho
Headlamp Projector

Dari samping, tampilan ala SUV sangat terasa dari Glory 560 ini. DFSK membuat mobil ini tampil begitu sporty dengan curved side body pada bagian samping. Gak hanya itu, pada bagian samping sang Active SUV ini juga dibuat dengan kesan canggih lewat garis memanjang dari headlamp hingga ke stoplamp, membuatnya tampil dinamis dan tentunya sangat sporty. Velg 17 inchi dengan model two-tone semakin mempercantik desain sang SUV dari sisi samping.

Dari samping, garis tegas memanjang membuat mobil ini tampil sangat gagah
Velg 17 inchi two tone

Dari belakang, lagi-lagi saya dibuat berdecak kagum dengan desain sporty buritan mobil SUV harga terjangkau ini. Mobil ini sudah dilengkapi dengan stoplamp berdesain sporty dan SUV Banget paling keren dikelasnya. Grille chrome yang cantik melintang mempersatukan dua stoplamp di bagian belakang, memperkuat kesan sporty sekaligus elegant dari DFSK Glory 560 ini. Kurang? tenang, fitur berlimpah juga tetap ada di bagian belakang mobil ini. Dengan harga 200 jutaan, DFSK Glory 560 sudah dilengkapi dengan Rear Window Defogger dan Wiper, Rear Fog Lamps, Memiliki Sporty Roof Rail, Shark Fin Antenna, dan juga LED High Mount Stop lamp. Gokil kan? Udah ada Defogger dan shark fin antenna nih! Biasanya SUV kelas premium yang udah pakai fitur-fitur ini lho brosist. Keren..

Udah bahas desain exterior, mari kita masuk ke bagian Interior! Bagian yang paling saya suka…!

DFSK Glory 560 : KABIN Mewah, Lega banget! 

DFSK Glory 560, kabinnya luas dan mewah banget! Suka bener deh

…. Sempat bengong beberapa saat, disaat saya berkesempatan untuk masuk ke kabin dari mobil DFSK Glory 560. Terbesit dalam hati.. Serius ini teh mobil 200 jutaan?? Ungkapku menyembunyikan rasa norak di hati :D. Gak berlebihan, dan mungkin brosist akan setuju, kalau interior dari DFSK Glory 560 ini terasa MEWAH di harganya yang sekali lagi, kisaran 200 jutaan! Masuk kesana, brosist akan menemukan bahan Soft Touch dimana mana! Iyaa! Soft touch yang biasanya ada di mobil kelas premium diatas 500jutaan, disematkan DFSK di mobil kelas 200 jutaan aja. Gak cuma itu, detail lain yang saya perhatikan seperti sambungan antar dashboard yang begitu rapi dan rapat, hingga motif carbon fibre yang ada di dashboard hingga pintu membuat mobil ini terasa sangat mewah.

Material soft touch dimana mana!
Jok kulit two tone, mewah!

Belum, belum selesai! Jiwa saya kembali bergetar ketika melihat Jok mobil ini yang terasa seperti jok mobil mewah! Dilapisi kulit berwarna two tone, dengan jahitan asli lho brosist! Meskipun untuk mengatur posisi jok masih menggunakan manual alias belum elektrik. Namun, pengaturannya sudah cukup lengkap seperti pengaturan tinggi-rendah jok dan juga pengaturan maju mundur jok baris pertama. Wajar lah ya kalau masih manual.. duduk di seat tengah dengan kondisi tinggi 180cm juga masih wajar, gak mentok sana sini. Namun, duduk di jok paling belakang memang agak sulit untuk orang dengan tinggi badan diatas 175cm, karena akan mentok dan harus sedikit melipat kaki. Solusinya, dimajukan jok tengahnya, masih luas kok! Amannn!

Fix, DFSK sukses membuat Glory 560 terkesan sangat mewah dengan caranya menyentuh bagian-bagian kecil yang justru membuat mata kita sulit berpaling di kesan pertama. Membekas di hati banget pokoknya.

Ruang kepala masih luas

Nyobain duduk di joknya ini juga terasa empuk dan rasanya bakal enak banget buat dibawa harian maupun jalan jauh. Yang paling bikin saya seneng lagi adalah, kabinnya luas! Bener deh, dengan tinggi 180cm saya merasa sangat nyaman duduk di bagian kemudi tanpa harus mentok sana sini. Kaki panjang saya dapat dengan mudah mengakses pedal di bagian bawah, dengan akses mudah ke tuas transmisi dan stir. Tanpa harus ada drama mentok sana sini, terutama di bagian kepala, karena rasanya masih ada space yang cukup di atas kepala. Legaaa!

Bagian belakang bisa dilipat rata, bikin luas banget! Gue aja masuk :p

Keluasan kabin makin mantap dengan jok baris kedua dan ketiga yang bisa diatur secara fleksibel menghasilkan flat deck, sehingga memudahkan penumpang untuk menyusun barang bawaan. Tercatat konfigurasi DFSK Glory 560 dengan jok baris kedua dan ketiga direbahkan bisa menghasilkan bagasi dengan dimensi 1.810mm x 1.300mm x 760mm (PxLxT)! Muat kulkas 2 pintu ini mah, wkwkwkw!

Floating LCD Display 8 inch Touchscreen, anti bosen dijalan!

Pindah ke dashboard, kita akan melihat sebuah Floating LCD Display Touchscreen 8 inch yang penuh dengan fitur-fitur menarik.  Fitur ini sudah WAJIB ADA bahkan di kelas Low MPV, karena tentu kita butuh hiburan ditengah perjalanan baik dalam maupun luar kota. Jangan khawatir, karena DFSK memberikan Floating LCD Display dengan fitur lengkap. Sistem hiburan ini sudah mengadopsi radio, bluetooth, music, pictures, video, mirroring smartphone, sampai GPS juga lho! Keren, karena biasanya dengan harga segini, mobil-mobil lain baru memberikan hiburan saja, belum sampai fitur mirroring hingga GPS! FYI, penempatan LCD setara dengan pandangan pengemudi ini juga untuk alasan keselamatan lho! Karena, agar kita tetap bisa fokus pandangan ke arah depan tanpa harus melihat ke arah bawah. Bagaimanapun, safety matters lah ya, Good Job DFSK!

Stir multifungsi, ajib!

Sampai situ aja? Enggak enggak, belom selesai! Kita bisa lihat juga stir dari DFSK Glory 560 yang fiturnya super lengkap! Multifungsi, karena bisa untuk mengakses segala fitur multimedia yang ada di LCD Display tanpa harus akses langsung ke layar. Brosist juga akan dimanjakan dengan instrument cluster atau speedometer lengkap nan informatif. Gak hanya speedometer, RPM meter, dan fuel meter, brosist juga akan menemui layar kecil di bagian tengah yang berisi berbagai informasi mengenai kondisi mobil, trip meter, hingga konsumsi bahan bakar. Gak ketinggalan ada juga jam digital dan suhu di luar ruangan! Asli deh, lengkap bener ini! Tentunya, semua fitur di speedometer bisa langsung diakses lewat stir!

Speedometer dengan informasi yang lengkap! Nyaingin mobilnya Iron Man ini XD

Mobil ini juga sudah diberikan kompartemen yang cukup banyak dikelasnya. Bayangkan, ada 29 kompartemen yang disediakan oleh DFSK di Glory 560. Kompartemen ini meliputi laci-laci, box penyimpanan, dan juga tempat menaruh gelas/mug yang tersedia di banyak sisi. Bahkan, di bagian jok tengah, disediakan pula arm rest yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan mug/gelas! Mewaahhh..  Lanjut!

DFSK Glory 560, fitur “Milenials” harga Terjangkau, cocok untuk Keluarga! 

Cocok buat keluarga! Yuk, berkeluarga! wkwkwkwk XD

Biasanya, kita tahu mobil dengan konsep SUV atau Sport Utility Vehicle cocok untuk dikendarai sendiri sebagai mobil Hobi, karena biasanya kita menemui suspensi yang agak stiff membuat mobil tipe SUV kurang nyaman dikendarai. Namun, tidak dengan DFSK Glory 560. DFSK sendiri mengklaim mobil ini cocok buat keluarga, dengan kenyamanan khas mobil keluarga dan tampang seganteng SUV. Wahhh, menarik banget nih buat keluarga Milenials yang mengedepankan style, namun gak mau mengorbankan kenyamanan!

DFSK Glory 560 semakin nyaman dengan sejumlah fitur penunjang, yang akan membuat brosist dan keluarga milenials lainnya merasa aman dan nyaman berada di kabin sang Active SUV. Mari kita beberkan satu satu, cus!

Fitur unggulan DFSK Glory 560! 

  • Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, hanya dengan sekali tekan! Hilang sudah rem tangan model tarik yang terkesan jadul dan old school banget. Lagi-lagi, fitur mobil kelas premium dihadirkan di mobil kelas 200jutaan!
  • Cakram di seluruh roda : sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, keren banget, disaat yang lain hanya memberikan opsi rem cakram di roda depan saja!
  • Anti-Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Distribution (EBD) : untuk memberikan pengereman yang presisi, anti slip dan tentunya bisa menghentikan kendaraan dengan lebih optimal dan aman! Fitur keamanan yang sangat penting nih.
  • Emergency Brake Assist (EBA) : Tak hanya ABS dan EBD, Glory 560 juga dilengkapi dengan Emergency Brake Assist, yang tentunya sangat bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, tanpa harus slip! Makin sip dengan ABS dan EBD!
  • Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan. Uniknya, HHC ini gak harus diaktifkan layaknya mobil-mobil lain, namun sudah otomatis aktif saat mobil dalam kondisi hidup dan menemui tanjakan. Jadi, ga takut mobil nyelonong turun lagi deh di tanjakan. Akan jauh lebih aman dengan fitur HHC yang unggulan ini.
  • Electronic Stability Control (ESP) : Penting banget! Untuk sebuah SUV dengan body yang cukup besar tentunya stabilitas adalah hal yang utama. Gak ketinggalan, Glory 560 sudah dilengkapi dengan stability control electronic yang dapat mendukung kestabilan mobil di jalanan menikung.
  • Traction Control System (TCS) juga hadir untuk mendukung ESP agar mobil semakin stabil untuk dibawa nikung nikung! Ajib bener iniii!
  • Dual Airbag System : Terakhir, ada Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan. Sebuah fitur keamanan yang juga disematkan di Glory 560 sebagai fitur standart.
  • Smart Key System (Keyless) : keyless di motor doang? Di mobil juga ada lho! Ga perlu repot nyolokin konci, karena DFSK Glory 560 sudah dilengkapi dengan remote keyless alias nyalain mobil ga pake nyolok konci. Cukup dekatkan remote dengan tombol start-stop engine, maka mobil akan menyala dengan sempurna. Canggih banget ya!

Itu diaaa fitur yang membanggakan dari sebuah DFSK Glory 560. Udah semua? Belom, Yuk kita beralih ke sesuatu paling penting, MESIN! 

Ini yang paling menarik, MESIN!

Test Drive DFSK Glory 560, surprisingly amazing! 

Test Drive Glory 560, surprisingly amazing!

Sebelum kita jauh ke review test drive singkat dari Glory 560, mari kita bicarakan spesifikasi mesinnya. DFSK Glory 560 dibekali mesin 1.500 cc Turbocharged dengan tenaga puncak hingga 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 – 4,000 rpm. Wowww, sebuah mesin 1500cc Turbo yang punya tenaga ngeri ini bro! 150ps dengan torsi 230 Nm bahkan sekelas SUV dengan harga 2 kali lipat! Istimewanya mesin Turbo dengan kubikasi kecil ini, bahkan bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar dari mesin 2.000 cc non turbocharged lho, namun tetap dengan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit. Langsung aja, berikut review singkat test drive Glory 560!

Kebetulan, saya adalah satu dari dua blogger beruntung yang bisa test drive hehe.. Saya bersama mang Yogas Kobayogas.com yang bisa test drive mobil yang dibuat di wilayah Serang, banten ini. Pertama nyalain mesin, yang terasa memang vibrasinya yang terasa halus banget! Getaran hampir ga terasa ke dalam kabin, karena peredaman dari mobil ini juga sangat baik. Suara musik kencang dari venue test ride pun hampir tak terdengar di dalam. Begitupun suara mesin. Intinya, peredaman sangat oke di kelasnya!

Transmisi versi Otomatis sudah CVT

Pertama kali ngegas, saya kaget, karena harus mencet parking brake tanpa harus ditarik kayak mobil yang biasa saya pake. Hmm, norak banget ya saya :lol:. Ga pake lama, geser tuas matic CVTnya ke mode D, dan ngegas pelan-pelan. Mobil pun mulai berjalan pelan dengan sangat halus. Dikarenakan area test yang cukup kecil, gas pun saya urut pelan.

Ketika dapat sedikit kesempatan untuk ngegas, saya coba gas agak dalam. Yang saya rasakan memang respons gas tidak terlalu responsif, namun setelah mendapatkan momen yang baik maka bukan hal yang sulit bagi sang Glory 560 untuk menghentak badan brosist jika menekan pedal gas dalam dalam. Respons gas ini menurut pihak DFSK sendiri memang wajar, dan biasa juga saya rasakan di mobil matic dengan transmisi CVT dan gas Drive by Wire, atau gas tanpa tali baja, alias mengandalkan elektronik. Wajar sih. Tapi, masih enak kok! Jadi penasaran, pengen ngetes mobil ini langsung di jalan raya. Hmmm! :D.

Soal nanjak? Tanpa khawatir, karena udah dilengkapi Hill Hold Control yang bisa menjaga mobil tetap terkendali walau di kondisi tanjakan. Kebetulan, di area test drive ada semacam tanggul tinggi, dan saya coba berhenti, ternyata gak ada masalah berhenti di tanjakan karena mobil ini dapat dengan mudah melibas tanjakan lewat mesin dan transmisi yang saling mendukung. Oke banget deh untuk SUV entry level!

Handling? Nyoba belak belok cukup tajam sih ga nemuin kendala, atau bahkan limbung. Lewatin speedbump cukup tinggi juga masih nyaman tanpa ada gejala glodak yang bikin ga nyaman penumpang. Usut punya usut, ternyata salah satu kunci kenyamanan berkendara dengan DFSK Glory 560 adalah penggunaan suspensi model Five-link coil spring yang tidak rumit, area tidak besar, dan bisa meredam guncangan dengan baik. Suspensi model ini banyak digunakan di mobil-mobil premium dan memberikan kestabilan di berbagai kontur jalan. Keren banget, fitur ini bisa diaplikasikan juga di SUV seharga 200jutaan, bahka 189jutaan untuk versi paling bawah! Josss!

“Fiturnya oke sekali untuk harga sebesar itu, sangat sepadan dengan apa yang kita dapat. Selain fitur, mungkin daya tarik lainnya adalah mesin. Penasaran bagaimana mesin 1.500 cc yang sudah dibekali turbo ini,” ungkap M. Alki Rahmatullah dari blogger Indoride.com, yang juga mengagumi kabin Glory 560 yang luas kepada Kompas.com

Joknya pun nyaman, terasa memeluk siapapun yang duduk diatasnya. Material soft touch dimana-mana juga memanjakan brosist dengan kesan super mewah khas kendaraan premium. Stir yang multifungsi membuat saya dengan mudah mengoperasikan sistem multimedia yang terintegrasi. Ruang kepala yang tinggi juga membuat brosist yang mempunyai tinggi 180cm kayak saya akan lebih dimanjakan, karena luas dan tanpa harus mentok. Intinya, mobil ini memberikan apa yang kamu inginkan sekaligus apa yang kamu butuhkan! Apa yang saya pengen di sebuah mobil dengan harga terjangkau, ada di Glory 560. Keren parah! Pastinya, ini dapat menunjang keperluan keluarga mayoritas di Indonesia yang butuh mobil dengan segudang fitur, irit biaya, dan juga luas.

Garansi 7 tahun/150.000km, Apalagi yang dikhawatirkan? 

Pas masuk ke booth DFSK, saya terperanjat alias kaget betul dengan logo yang ada di body DFSK Glory 560. MASA IYA, MOBIL GARANSINYA 7 TAHUN? Pertanyaan saya dijawab tegas oleh DFSK, dengan memberikan garansi super panjang hingga 7 tahun/150.000 KM untuk DFSK Glory 560. Gak perlu cemas, karena garansi ini akan tetap ada, bahkan ketika brosist ingin menjual mobil ini kepada pemilik tangan kedua! Superrrr benerrr..

Worry no more, karena garansi ini brosist ga perlu khawatir lagi dengan apa yang selama ini dikhawatirkan tentang pabrikan DFSK. garansi 7 tahun, dengan produk yang berkualitas memang menjanjikan dan menjamin keamanan serta kenyamanan memiliki sebuah mobil DFSK nih bro. Plus, ga usah khawatir, karena DFSK benar-benar serius berbisnis di Indonesia, buktinya DFSK telah berinvestasi lebih dari USD 150 juta di Indonesia sebagai bentuk keseriusannya! Hmmm, duit yang banyak banget, kalo dibeliin cendol bisa berenang satu kelurahan tuh! Jiyaaahhh wkwkwk..

Harga dan Varian DFSK Glory 560!

Satu lagi yang membuat kita sulit untuk berpaling setelah melihat desain, fitur dan kenyamanan dari sebuah Active SUV ini. Ya, apalagi kalau bukan harganya! DFSK Glory 560 tersedia dalam beberapa varian dan tentunya harga yang menarik! Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa DFSK Glory 560 ini adalah sebuah mobil SUV dengan harga terjangkau dan pastinya punya fitur yang berlimpah. Harganya sendiri dimulai dari Rp 189 juta aja lho! Wiihhh.. Apa saja sih varian dan berapakah harganya? Cusss simak dibawah ini!

  • B-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 189 Juta
  • C-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 219 Juta
  • L-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 229 Juta
  • L-type 1.5L Turbo CVT – Harga 239 Juta
  • L-type 1.8L CVT – Harga 239 Juta

The Verdict…

Ini mobil keren, dengan harga yang terjangkau! Sulit untuk nolak

Kesimpulannya? Ya, tentunya DFSK Glory 560 menjadi pilihan yang sangat menarik dan menjanjikan di rentang harga 189juta hingga 239juta. Sebuah mobil dengan konsep Active SUV yang tentunya cocok bagi mayoritas keluarga di Indonesia, yang selalu mendambakan sebuah mobil dengan kemampuan jelajah tinggi, mesin bertenaga besar, kabin luas, serta fitur berlimpah nan memanjakan keluarga. Pas banget buat dibawa mudik jarak jauh, atau mau sekedar dibawa di dalam kota sih masih oke banget deh. Buat nongkrong baeng temen? Apalagi, makin kece deh pake DFSK Glory 560.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

“Let’s Accelerate”! Enaknya ngegas pake the new DFSK Glory 560, sebuah SUV dengan harga terjangkau namun punya value terbaik dikelasnya. Bayangin aja, dengan harga mulai 189jt OTR Jakarta mobil ini sudah memakai mesin 1500cc Turbocharged dengan output tenaga besar 150ps dan torsi 230nm! Pantes aja langsung ngacir di video ini ya 😉 . Gw udah Test ride dan mobil ini emang menarik banget sob, Test yang versi otomatis dan maticnya cukup responsif. Mesin turbo berkapasitas 1500ccnya pas dengan bentuk bodynya yang besar ala SUV. Handlingnya? Nyobain belok patah dan lewatin speedbump ga berasa limbung! Enyakkk… . @kompascom @dfskindonesia #Glory560 #RoadToGlory560 #GetsYouForward #kompascomBloggerGathering . 📷 GoPro Hero 4 + Zhiyun Smooth Q

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alki (IndoRide.com) (@indoride) pada

Nah gimana? Liat tulisan ini, udah memutuskan pilihan belum? Buat yang udah, Langsung aja, gausah lama-lama mikir, hari ini juga langsung ke IIMS 2019 untuk test drive, dan kalau cocok langsung SPK buat dibawa mudik lebaran nanti! Simple kan! Huahaha.. Saya pengen beli, tapi nunggu ujan duit masih lama ya, akhirnya bisa liatin poster sama fotonya dulu aja deh ya! Hahaha :D.

Buat yang masih penasaran, ini dia Spesifikasi lengkap DFSK Glory 560 2019

Data Spesifikasi DFSK Glory 560
Mesin  SFG15T
Jumlah Silinder  4, Segaris
Teknologi Mesin  DOHC, DVVT
Kapasitas Mesin  1.498 cc
Tenaga Maksimum  148 hp (150 ps)
Torsi Maksimum  230 Nm @ 1.800-4.000 rpm
Transmisi (M/T)  Manual 6-percepatan
Transmisi (A/T)  CVT
Layout Mesin  Mesin Depan Penggerak Roda Depan
Kapasitas Tangki  50 liter
Panjang  4.515 mm
Lebar  1.815 mm
Tinggi 1.735 mm
Wheelbase  2.690 mm
Sistem Kemudi  Electric Power Steering
Ground Clearance  200 mm
Suspensi Depan  McPherson Independent Suspension
Suspensi Belakang  Five Link Coil Suspension
Ban  Haida Scephp HD668
Ukuran Ban  225/60 R17
Rem Depan  Cakram Ventilasi
Rem Belakang  Cakram
Sistem Rem  ABS, EBD, EBA, ESC, HSA

Semoga berguna ya brosist!

 

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*