BREAKING NEWS : Suzuki Resmi Rilis Suzuki DR 150, Dual Purpose Paket Hemat!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, akhirnya yang selama ini bikin kita penasaran rilis juga nih. Yap, ini dia Suzuki DR 150 2019 yang sebelumnya fotonya sempat wara-wiri di internet karena tertangkap kamera sedang ditest di wilayah Bekasi. Tepat hari ini, Suzuki resmi merilis motor adventure sportnya tersebut dengan nama Suzuki DR 150. Pas banget nih namanya, ga ada revisi sama sekali karena sesuai dugaan sebelumnya, motor terbaru ini akan menyandang nama besar DR series. Namun, sayang sekali, perilisan bukan di Indonesia…

Adalah Suzuki Colombia yang telah merilis duluan Suzuki DR150, berbarengan dengan perilisan Suzuki Address, Suzuki Burgman 125 dan Suzuki GSX-R1000 untuk pasar Kolombia. Yah, lagi-lagi Indonesia ketikung nih ya hehe.. Oh iya, secara desain yang kita lihat ini gak ada bedanya dengan motor yang sudah dirilis duluan beberapa bulan lalu oleh pabrikan asal Tiongkok, Haojue. Yap, gak ada bedanya dengan Haojue NK150 yang sebelumnya digadang-gadang menjadi basis produk DR150 dari Suzuki. Ga heran, karena memang ada hubungan erat antara Suzuki dengan Haojue.

DR 150 asal China, Haojue NK150

Untuk harga dan spesifikasinya sendiri, belum dishare oleh pihak Suzuki Kolombia, karena memang perilisan masih berlangsung, Namun sepertinya untuk spesifikasinya ga jauh beda dengan motor Haojue yang sebelumnya sudah dirilis di negeri Tiongkok, karena basisnya pun sama persis dan ga ada ubahan berarti. Wah, menarik juga nih motor dual purpose dari Suzuki! Sepertinya, paket hemat nih!

Namun sepertinya versi Indonesia akan berbeda dengan versi Kolombia, karena di negara Kolombia sendiri DR150 dikabarkan masih memakai pengabutan karburator, sedangkan untuk versi Indonesia diduga kuat akan memakai pengabutan injeksi yang lebih irit dan efisien. Untuk kaki-kakinya sendiri, Suzuki DR 150 Kolombia memakai kaki-kaki yang sama persis dengan Haojue NK150 yakni dengan menggunakan ban dual Purpose dengan ukuran ban depan 90/90-19 dan ban belakang 110/90-17. Tentunya memakai velg jari-jari dan travel shock yang panjang khas motor adventure.

Dilihat dari bentuk bodynya sih bisa ditebak motor ini lebih ke arah dual purpose adventure, bukan ke motor trail murni layaknya CRF KLX dkknya. Bisa dipastikan karena yang dirilis di Kolombia pun desainnya sama dengan versi yang ada di China. Bodynya sendiri cukup lebar dari depan hingga belakang, yang membuatnya nampak nyaman untuk dibawa di jalan jauh maupun jalan yang agak rusak. Keren nih!

Dengan dirilisnya Suzuki DR 150 ini di negara Kolombia, maka gak akan lama lagi Suzuki Indonesia juga akan segera merilis motor ini ke publik. Sebab, beberapa bulan lalu sempat kita dikejutkan oleh beberapa foto yang menunjukkan motor dual purpose terbaru dari Suzuki. Motor ini juga sudah ditest oleh internal Suzuki Indonesia, nampaknya tidak butuh waktu lama sampai benar-benar dirilis ke publik.

Nah, momennya kapan? Sepertinya sih event terdekat ini adalah PRJ 2019, karena di tahun-tahun sebelumnya Suzuki biasa merilis produk terbarunya di ajang PRJ 2019. Karena di IIMS 2019 nampaknya Suzuki hanya ikut meramaikan di booth Suzuki Roda 4, karena disini belum kelihatan ada produk baru yang akan dirilis Suzuki. So, PRJ adalah waktunya nih! Gimana bro? Siap menunggu kedatangan DR 150? Bagaimana soal desainnya? Silahkan dinilai sendiri..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*