Intip Kerennya Yamaha R125 Livery Monster Energy MotoGP, Dominasi Hitam Makin Angker!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, tiga bulan sudah semenjak diperkenalkannya tim baru Yamaha di ajang Moto Grand Prix (MotoGP) musim 2019. Ya, kali ini sponsor utamanya adalah Monster Energy setelah sebelumnya selama bertahun-tahun Yamaha bertahan dengan Movistar dan liverynya yang terkenal dengan biru Movistarnya. Seperti biasa, setelah memperkenalkan tim baru tentunya ada livery baru untuk motor Yamaha YZR-M1 yang akan dipakai Rossi dan Vinales di ajang MotoGP. Tentunya, diikuti dengan update livery untuk motor Yamaha dengan aura racy yang kental, DNA MotoGP! Sudah diduga, ternyata Yamaha lebih dulu memberikan livery yang diadaptasi dari Yamaha M1 ini ke Yamaha R125 Livery Monster Energy MotoGP… Angker bro!

Ketika di sini Livery Movistar masih dijual, ternyata di daratan Eropa sana Yamaha telah memberikan Livery baru bagi Yamaha R125, sebuah motor sport fairing untuk pemula dengan desain yang mirip dengan R15 VVA di Indonesia. Motor yang kini punya desain lebih gambot dibanding versi sebelumnya ini dibalut dengan livery terbaru Monster Energy MotoGP yang diduga ngambil dari graphic livery motornya Rossi dan Vinales, M1. Berbeda dengan Movistar yang sebelumnya kental dengan warna biru, Monster Energy kental dengan warna hitam legam dengan sedikit sentuhan hijau dan biru, terlihat kontras dan membuat tampilannya makin angker! Begini sosoknya…

Lebih jelasnya, Yamaha R125 mengusung warna hitam glossy yang mendominasi hampir seluruh bodi dari R125. Dari sisi samping, depan hingga buritan kental dengan warna hitam. Warna biru tua yang cukup kontras dengan warna hitam diberikan di sisi fairing dengan sentuhan minimalis. Warna biru pun gak absen di undercowl dan juga di tangki yang menghubungkan antara jok hingga stang. Cakep nih! Gak lupa, logo Monster Energy dengan bentuk cakaran panjang berwarna hijau juga hadir di fairing kiri-kanan dan di depan windshield, serta di fender depan. Tulisan monster energy di bagian bawah plus tulisan sponsor Eneos juga hadir memperkuat karakter R125 sebagai motor dengan DNA balap..

Sekilas, warna ini memang lebih angker dan terlihat sangar dibanding versi Movistar yang lebih terlihat kalem. Namun mungkin ini soal selera, sukanya warna gelap atau yang lebih terang. Yang pasti sih soal desain dan mesin serta fitur dari R125 terbaru ini ga berbeda dibanding R125 New yang pertama rilis tahun 2018 lalu.

Perbedaan R125 dengan R15 V3 di Indonesia apa sih? Nah sebenarnya soal desain ini ga jauh beda ya, kita bisa lihat dari desain body depan, fairing samping hingga ke body belakang semua masih mirip dengan R15 VVA. Namun ada beberapa perbedaan mendasar antara R125 dengan R15 V3 yang dijual di Indonesia. Antara lain footstep belakang,piringan cakram dan juga bentuk velg yang berbeda dengan R15 versi Indonesia. Soal instrument cluster atau speedometer pun, Yamaha R125 terlhat lebih mewah dengan diberikannya display negative, gak seperti R15 Indonesia yang masih display biasa/positive. Sisanya? Samaa!

Cakep disandingkan dengan YZR M1

Nah, terus berapa harganya? Sayang sekali motor ini hanya dijual oleh Yamaha di wilayah Eropa sana. Belum tahu berapa harganya. Terus, kapan hadir livery ini di Indonesia? Hmm, kalo soal ini sih saya yakin Yamaha sudah membuat desain dari liverynya, dan akan seperti apa bentuknya jika livery cakep ini nangkring di R15 dan motor motor lain dengan DNA motoGP yang selama ini diberikan livery Movistar. Prediksinya, bisa jadi di ajang PRJ 2019? Hmm, layak untuk ditunggu nih! Gimana bro? Cakep gak?? Lihat foto-foto lengkapnya dibawah ini ya…

Cakep disandingkan dengan YZR M1

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*