LEAKED! Begini Sosok Suzuki Gixxer 250 SF dan Spesifikasinya, Mesin Satu Silinder Tenaga 26 PS

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Broo, akhirnya leaked alias terbongkar juga nih seperti apa tampilan dari motor yang sebelumnya sempet bikin geger pecinta motor sport tanah air. Ya, gosip motor sport fairing 250cc dari Suzuki ini memang cukup santer terdengar. Gosip demi gosip berhamburan, dan diyakini pula bahwa motor ini akan menjadi basis sport 250cc di Indonesia. Hmm, akhirnya muncul juga nih seperti apa tampilan dari sang sport fairing itu! Bocoran ini muncul dari brosur yang diduga resmi dari Suzuki india. Motor yang dinamakan Suzuki Gixxer SF 250 ini diduga akan dirilis di India, bukan di Indonesia ya bro. Secara desain sih cukup keren namun belum termasuk yang sporty banget menurut saya. Gimana sosoknya? berikut ini silahkan dinilai sndiri…

Begitulah sosok kurang lebih dari sebuah Suzuki Gixxer SF 250 yang digadang-gadang akan menjadi suksesor klan Gixxer di India sana. Model desain serba runcing dari headlamp hingga buritan memang cukup keren, kesan gambotnya pun semakin terasa dengam pemakaian fairing cenderung lebar minim lekukan dan penggunaan ban besar. Coba brosist lihat bagian moncong depan yang lancip dengan desain headlamp yang nampaknya mirip dengan desain headlamp GSX-R series pada umumnya. Lalu brosist bisa mengenali karakter dari sport fairing ini lewat posisi stang/stirnya yang berada di atas yoke (upper yoke), sehingga motor ini bisa dipastikan bakal punya posisi riding yang rileks dan nyaman.

Bagian samping, yang paling jelas kelihatan adalah bentuk fairingnya. Bentuk fairingnya terlihat simple dengan minim lekukan namun diberikan beberapa lekukan tegas yang membuat Gixxer 250 ini tampil gambot. Begitu pula dengan tangkinya yang terasa besar dan lebar dan juga minim lekukan, lagi lagi terlihat lebih besar dan gagah nih motor dari samping. Gak lupa terdapat identitas yang diberikan yakni angka 250 dan tulisan SF di sebelah samping. Pindah ke buritan, nampak cukup kontras dengan bagian depan yang terlihat gambot.

Di bagian belakang, terlihat buritan cukup runcing namun terlihat cukup kecil dan kurang proporsional nih. Namun, di bagian belakang sudah diberikan jok split seat sehingga kesan sport fairingnya semakin terasa di motor ini, tanpa mengorbankan sisi kenyamanan karena nampaknya posisi gak terlalu tinggi. Uniknya, knalpotnya juga memiliki bentuk yang cukup bagus dengan dual barrel exhaust. Walau terlihat cukup besar tapi proporsional. Suzuki juga memberikan mudguard di bagian belakang supaya cipratan air ga kemana-mana. Standar motor India deh ya.

Lalu di kaki-kaki, bagian depan memakai suspensi model teleskopik alias belum upside down. wajar karena kelas motor ini juga bukan menyasar sport fairing dengan spesifikasi high end. Ban depan berukuran 110/70 dengan ban belakang 150/60. Cukup besar juga nih, bikin keliatan makin gambot. Uniknya, dengan kubikasi mesin sebesar 250cc, bobot dari sang Suzuki Gixxer ini cukup ringan lho! Hanya 161 kg saja… Gak heran, karena bisa dipastikan mesin yang diusung hanya satu silinder. Iya, satu silinder…

Motor yang rencananya akan dirilis tanggal 20 Mei 2019 mendatang di India ini menggunakan mesin 1 silinder 250cc dengan spesifikasi mesin 1 silinder SOHC 4 Valve oil cooled. Mesin yang sesuai dengan bocoran sebelumnya. Walau begitu tenaga yang disemburkan dari mesin 250ccnya cukup mumpuni untuk diajak tarik tarikan lho. Terbukti, Suzuki Gixxer SF 250 mampu memuntahkan tenaga hingga 26.5ps@9000RPM dan torsi 22.6Nm@7500 RPM. Mayan ini bro!

Langsung aja cek spesifikasinya berikut ini…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*