Kawasaki KLX 230 Resmi Dirilis, Produk Lokal Rasa Global, Harga Rp 39,9 Juta!

IndoRide.com – Assalamualaikum broo..

Bro, breaking news yang telat nih hahaha! Ya bro, kemarin tanggal 22 lagi ada pembatasan sosmed, jadi mau posting ngeri ga ada yang baca, hahaha! Jadi posting hari ini aja deh.. Jadi, tanggal 22 Mei 2019 kemarin, Kawasaki indonesia resmi merilis motor barunya yakni Kawasaki KLX 230 2019 kepada publik Indonesia. Bertepatan dengan pembukaan event Pekan Raya Jakarta 2019, Kawasaki merilis motor trabas dengan kapasitas mesin 230cc ini untuk menyapa para pecinta trabas diluar sana bro. Motor yang sempat beberapa kali masuk di Spyshot blogger kondang ini akhirnya rilis dan kita bisa lihat tampilan lengkapnya. Yang menarik, harga dan spesifikasinya sangat menarik untuk disimak nih bro! Waahhh…

Kawasaki KLX230, menarik!

Kabarnya, Kawasaki KLX 230 ini akan menjadi motor produksi lokal Kawasaki yang akan diekspor ke luar negeri nih brosist. Keren nih, produk lokal rasa global yah! Oh iya, spesifikasi motor ini juga sangat menarik lho brosist! Secara umum, Kawasaki KLX230 ini menggunakan mesin injeksi 4 tak berpendingin udara dengan kapasitas 233 cc. dimensi bore x strokenya 66 x 67 mm dengan kompresi  9,4 : 1. Yang menarik juga power dari motor ini cukup besar untuk sebuah motor trabasan. Maksimum power ada di angka 19 ps @ 7.600 rpm dan torsi maksimum 19,8 Nm @6100 rpm! Wow, lumaayan banget yaa.. Motor ini juga menggunakan Ban depan 21 inchi dan Ban belakang 18 inchi. Bobot Motor ini hanya 132 kg dengan tinggi jok 885 mm atau 88,5 cm. Wow, ringan dan enak nih! Walau begitu, kapasitas tangki juga hanya 7,5 liter yang ga jauh beda dengan sang adik KLX 150.

Makin lumayan saat brosist tahu harganya, ya, KLX 230 ini dirilis dengan harga menarik yakni mulai 39,9 juta saja brosist. Untuk Kawasaki KLX 230 standart dibanderol dengan harga Rp 39,9 juta OTRJakarta, sedangkan versi Special Edition dibanderol Rp 42,3 juta saja. Wah lumayan ya! Kabarnya harga ini hanyalah harga sementara untuk di ajang PRJ saja.

Motor ini punya beberapa kelebihan jika kita bandingkan dengan KLX 150. Antara lain mesin yang sudah injeksi, bukan karburator seperti versi 150, lalu speedometer yang sudah menggunakan full digital, serta kapasitas meisn yang lebih besar. Namun sayang, untuk KLX 230 ini suspensinya masih menggunakan teleskopik biasa, bukan mengunakan Upside Down seperti KLX150. Yahhh..

Berikut spesifikasi lengkap Kawasaki KLX 230!

Gimana bro? Tertarik? Langsung aja lihat displaynya di booth Kawasaki PRJ 2019 ya!

Pict from : TMCBlog, MMBlog

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*