Kepleset dan Bikin Jatuh 3 Riders Sekaligus, Lorenzo Dihujat Netizen! Dari Mulai Konspirasi Sampai Hujatan Pedas…

Ngeriiii!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, race MotoGP semalam dilakukan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Race semalam benar benar menarik, bukan karena salip salipan antar riders yang bikin balapan terlihat seru, tapi justru drama yang terjadi sepanjang race membuat banyak fans MotoGP menyampaikan berbagai komentarnya. Hadirnya media sosial membuat fans balap terutama MotoGP bisa menyampaikan unek-uneknya secara lebih bebas, dan cenderung…. ngeri. Yap, semalam, race diawali dengan pole position yang diambil Quartararo, namun di lap pertama justru Dovizioso yang memimpin disusul oleh Vinales dan Marquez. Race pun akhirnya dimenangkan oleh Marquez, disusul oleh Quartararo di posisi dua dan Petrucci di posisi tiga. Tapi, bukan soal yang menang yang menarik dibahas… Melainkan, LORENZO! Lha, kok lorenzo???

Lorenzo sempat merangsek ke depan!

Ngeriiii!

Yap bro, hal menarik justru terjadi saat Lorenzo yang start dari posisi belakang tiba-tiba bisa merangsek ke posisi depan. Perubahan jok dan tangki yang sebelumnya dilakukan nampaknya membuatnya nyaman dan bisa dengan mudah menyatu dengan sang RC213V-S. Terbukti, start dari posisi 10 Lorenzo dengan mudah bisa nguber Rossi dan kawan kawan di posisi 5 besar. Sayangnya, perasaan nyaman tersebut sepertinya kebablasan, Lorenzo akhirnya kepleset dan jatuh akibat mencoba menyalip Vinales dan Dovizioso di tikungan tajam. Sayang apes tak dapat ditolak, ban depan seperti kehilangan traksi dan Lorenzo akhirnya jatuh.

Jatuhnya Lorenzo membawa efek domino kepada riders yang berada di depannya sebelumnya yakni Vinales dan Dovi, yang ikut jatuh akibat menabrak RC213V-S yang dikendarai Lorenzo. Rossi yang berada di belakangnya berusaha menghindari namun karena jarak yang terlalu dekat Rossi tidak bisa menghindar. Apes… Akhirnya mereka berempat jatuh dan kehilangan posisi terdepan. Lorenzo, sebagai yang jatuh pertama kali, menjadi rider dengan posisi tersalahkan, setidaknya kepada netizen yang budiman… 

Lorenzo dihujat Netizen! Dari Konspirasi sampai hujatan pedas! 

Sebagai pemerhati medsos (wkwkwk), saya langsung matiin tipi dan langsung lihat komentar-komentar yang diutarakan netizen di beberapa instagram yang terkait. Saya sendiri posting di instagram @indoride dan komennya juga ngeri dan bermacam-macam. Kebanyakan komentar pada menyalahkan Lorenzo yang terlalu nafsu dan mengakibatkan riders idola mereka jadi jatuh dan gak bisa melanjutkan balapan. Dari mulai hujatan pedas pada Lorenzo, hingga konspirasi diutarakan oleh Netizen. Hadeh… Bahkan, ada yang berharap Lorenzo dikeluarkan dari MotoGP! Waduh…

Berikut beberapa komentar yang saya sadur dari komen post di instagram @indoride.

m_anshar46 : Gue berharap td vale lindas orangnya bukan motornya lorengzo 😡

yufi_antana : Lorenzo kamikaze tapi ngajak2 😆😆😆

saefsagitarius98 : VR46 gue jadi korban 😲😲

rio_hardi : Apes banget dah jadi dovi, langganan ditubruk.

pino_kio13 : Race selanjutnya J.Lorenzo gak usah di ajak aja

ichsan_setiyadi : Konspirasi ini

Dan masih banyak lagi komentar yang diutarakan oleh Netizen di instagram. Begitu pula komentar yang diutarakan terutama oleh netizen Indonesia di akun instagram terkait @jorgelorenzo99 . Mulai dari konspirasi yang dibuat, hingga menghujat serta mengutuk apa yang dilakukan Lorenzo. Terutama karena sampai membuat tiga riders sekaligus jatuh dan gak bisa melanjutkan balapan… Kejadian ini bukan sekali saja terjadi, sebelumnya Lorenzo juga sempat beberapa kali membuat sensasi dan akhirnya menjadi hujatan netizen terhormat.

Di balap semua bisa terjadi

Tuduhan hingga sangkaan Lorenzo melakukan teori konspirasi juga tak kalah santer diberitakan. Teori konspirasi muncul sebab Lorenzo seakan membantu Marquez untuk mendapat posisi satu. Namun, sepertinya teori tersebt tidak kuat brosist.. Sebab jika kita analisa lebih dalam dari video yang tersaji, nampak Lorenzo memang sangat bernafsu untuk merangsek masuk ke posisi 2, mengejar Marquez yang sudah di posisi terdepan. Pressure tinggi yang didapatkannya dari awal musim di tim Repsol Honda nampaknya membuat ia ingin mendapatkan podium setelah sekian lama tidak menghasilkan podium.

Namun semua bisa terjadi di dalam balapan. Tikungan yang sulit ditambah celah yang sempit membuat Lorenzo tak dapat momen untuk menyelamatkan motor dan dirinya dari terjatuh. Efeknya, riders yang berada di belakangnya ikut terkena efek bowling yang dilakukannya. Yah, namanya juga manusia. Kabarnya pun Lorenzo telah meminta maaf karena hal yang dilakukannya membuat tiga riders sekaligus terjatuh dan gak bisa melanjutkan balap.

Gimana menurut brosist? Seru banget sih nyimak komennya, terutama dari fans Rossi dan Vinales yang menyayangkan perilaku Lorenzo. Namun, yang sudah terjadi biarlah terjadi… Biar bagaimanapun race must go on. Kita simak lagi bagaimana kelanjutan kedepannya.. Bakal makin seru neeehh! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*