Honda Winner X Kembaran Supra GTR Resmi Rilis di Vietnam, Sport Bukan Bebek!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, breaking news nih, malam ini bertepatan dengan tanggal 13 JULI 2019, Honda Vietnam resmi merilis Honda Winner X 150 2019 Yang sebelumnya sudah cukup menggegerkan jagad permotoran indonesia. Yap, motor yang diduga sebagai kembaran plek Honda Supra GTR150 Facelift ini tampil dengan perubahanyang cukup signifikan, yang tentunya meningkatkan penampilan dari motor bebek super ini.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Honda Winner X alias Supra GTR terbaru ini memiliki desain yang layaknya sport bike tulen, dengan headlamp yang sudah masuk ke “tebeng” depan berbeda dengan Supra GTR terdahulu yang lampunya berada di setang seperti motor bebek biasa.

Sekilas memang headlamp ini mirip dengan headlamp Honda Vario 150 atau 125 Yang terlihat meruncing dengan sudut serba tajam. Maka ga salah kalau banyak netizen yang menyebutnya sebagai “Vario versi kopling” hahaha.. namun ga salah disebut begitu karena memang mirip sih, satu desain dengan Vario.

Nah kalau kita lihat dari sudut lain terutama dari depan, ada yang unik karena lampu DRLnya yang menyilang ke reflektor headlamp. Lalu kita lihat dari bagian samping ini terlihat sangat sporty, karena ada seperti lubang yang berbentuk air scoop yang sekilas menyerupai fairing depan CBR150R atau bahkan CBR1000RR Fireblade! Mirip bener kaya sportbike niii…

Untuk meningkatkan kesan sporty yang sangat kental dari motor ini, Honda mengganti desain body bagian tengah ke belakang menjadi jauh lebih sporty. Terutama di bagian belakang dimana stoplamp jadi sangat identik dengan Honda CB150R StreetFire. Begitu pula dengan behel bagian belakang yang sudah memakai model tanduk seperti CB150R.

Bentuk desain bagian body terutama di bagian samping pun terasa semakin sporty dengan penambahan kisi-kisi atau air scoop yang berupa sirip ikan hiu. Knalpot dari motor ini juga sudah dilengkapi dengan cover dengan warna chrome yang terlihat sporty. Lampu sen atau winkernya sendiri sudah terpisah layaknya motor sport tulen.

Spesifikasi mesinnya masih sama dengan Honda Supra GTR 150 sebelumnya. Spesifikasi mesin Honda New Winner X 150 alias new Supra GTR 150 versi Vietnam ini memiliki power 15,6 PS dan torsi 13,5 nm. Karakternya motor ini memang kuat di putaran bawah, sehingga memang enak untuk dikendarai di dalam kota.

Walaupun memakai mesin yang sama dengan Honda CB150R dan CBR150R nyatanya berat dari Honda Winner 150 ini tidak terlalu berat. Seperti yang kita tahu Honda Winner 150 atau new Supra  GTR150 ini ada versi ABS. untuk versi ABS bberatnya124kg sedangkan versi standar beratnya hanya 123kg. beda sekilo untuk perangkat ABS! Joss gandoos!

Untuk kaki-kakinya ukurannya masih sama. untuk di ban depan ukuran 90/80 ban ban belakang 120/70 dengan ring 17. Soal bagasi? Lagi lagi Honda New Supra GTR atau Winner X 150 ini tidak mempunyai bagasi seperti versi sebelumnya. Maklum bro, mesinnya besar!

Yowes segini aja dulu ya, semoga berguna dan ditunggu aja untuk versi Supra GTR150 Facelift nya bro! Ya, kabarnya ga lama lagi nih!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*