UPDATE Kesan Pertama Sosok Maxi Scooter Honda ADV 150 2019, Agresif dan Mengejutkan!

Reka ulang Honda ADV 150

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan semangat selalu. Bro, kali ini saya akan ngasih sedikit informasi, lebi tepatnya menyebarkan luas informasi yang pertama kali disebar oleh blogger legend om Leopold 7leopold7.com yang ternyata sudah melihat langsung dan memberikan kesan pertama Maxi Scooter Honda ADV 150 2019! Iya, gak salah, itulah motor yang digaung-gaungkan sebagai motor terbaru dari Honda AHM yang dikabarkan berani menerobos desain mayoritas motor matic kelas 150cc!! Yap… MENEROBOS! 

Desain Honda ADV 150 MENEROBOS, MENGEJUTKAN!

Menerobos disini maksudnya memiliki desain yang benar-benar fresh, membuka kelas baru di tengah naiknya popularitas maxi scooter di Indonesia. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. AHM dikabarkan tengah membuat project besar yang mempunyai kode Honda K0WA, yang dikabarkan akan memiliki desain segar ala Honda X-ADV 750cc, ala ala adventure gitu deh. Untuk berita sebelumnya brosist bisa lihat yang dibawah ini :

Kabarnya terinspirasi Honda X-ADV!

Bocoran sebelumnya Honda akan membuat motor dengan tipe Adventure Scooter ini untuk menambah varian di kelas matic 150cc. Kabarnya Honda punya strategi baru yang nampaknya cukup gurih nih. Alih alih masuk ke kelas skutik sporty layaknya Aerox, Honda dikabarkna tengah meracik motor matic adventure 150cc, yang disebut sebut akan memiliki desain yang terinspirasi dari Honda X-Adv 750! Jujur memang di segmen ini masih sangat sedikit yang main, baru ada di kelas 110 sampai 125cc yang diisi X-Ride. Belum ada kelas 150cc yang sepertinya akan lebih menarik karena mempunyai kapasitas mesin lebih besar, pastinya akan lebih fun to ride dan tentunya fiturnya pasti menyenangkan juga! Betol gak brosist?

Honda X-Adv versi 150cc? pasti menarik!

Bocoran pertama, kabarnya motor ini memiliki ukuran rims alias velg yang berbeda seperti layaknya motor adventure sesungguhnya. Kabarnya, bagian depan motor ini memiliki ukuran velg 14 inch dan belakang 13 inch. Tentunya dengan ukuran ban besar yang makin terkesan sangar dan gagah. Lantas, bagaimana aslinya?? Berikut kesan yang disampaikan om Leopold lewat blognya disini ! Langsung simak kuy!

TERINSPIRASI HONDA X-ADV!

Impresi pertama om Leo saat melihat matic ini adalah KEREN BANGET! Yap, Area depan sangat terinspirasi Honda X-ADV. Dua lampu dengan bentuk trapezium bak mata tajam. Dahinya tajam namun tidak securam PCX, agak tegak memberi sudut yang pas untuk windshield ukuran medium to big. Ukuran yang pas utk motor semi adventure melindungi hingga dada bagian atas. Stang terekspose telanjang. Dudukannya masih bisa dipasang raiser agar lebih tinggi, pas untuk ukuran motor semi adventure!

Selanjutnya dari bagian kaki-kaki, Velg masih model palang, ukurannya kemungkinan besar 15 inchi karena terlihat lebih besar dibanding velg motor skutik biasa. Shock depan masih telekospik yang agak terlihat kekecilan dibandingkan ukuran ban yang lumayan besar dengan tapak dual purpose, lebar.. Area tengah ada DNA PCX seperti sisi dalam fairing depan, begitu pula dek sedikit menukik ke depan. Foot rest di sisi depan juga tersedia. Keren!

SHOCK TABUNG DENGAN WARNA EMAS!

Om Leo melanjutkan, desainnya sangat sporty dan agresif dari samping dan belakang, segaris dengan sudut knalpot yang juga menengadah gagah ke belakang. Ukuran bagasi cukup besar mulai dari sisi boncenger. Ruang kaki di depan cukup lega bagi rider. Sementara lampu belakangnya  cakep banget, mirip PCX!

Bicara suspensi, menurut om Leo shock belakang sudah menganut sistem dual shock, kombinasi spiral dengan tabung berwarna emas. Tentunya ini diatas PCX karena PCX sendiri belum memakai shock tabung. Nah, kemungkinan jarak main suspensi belakang cukup panjang karena untuk penggunaan adventure meski tujuannya lebih ke light off-road. Disc rem belakang berdiameter cukup lebar ciri khas Motor adventure.

KELEBIHAN KEKURANGAN HONDA ADV 150, MENURUT OM LEO

Reka ulang Honda ADV 150

Menurut om Leopold, memang masih ada beberapa kelemahan mengenai motor ini. Antara lain :

  • Velg masih palang, gampang diganti jari-jari layaknya adventure bike.
  • Suspensi depan butuh diameter lebih besar, spek adventure. Ini juga bisa diganti.
  • Jarak antara posisi kaki dan stang terlalu dekat, menyulitkan bagi rider untuk bisa berdiri. Perlu raiser stang custom atau dek tambahan
  • Ground clearance masih rendah, nampaknya memang hanya utk light off-road, wajar, ini matic!

Na, kelebihannya juga ga kala banyak nih! Kelebihannya antara lain :

  • Desain dan style sangat Adventurer! Gagah dan pas buat berbagai kalangan
  • Kualitas bahan dan material akan baik mengingat ini akan jadi produk global AHM
  • Ban standar bawaan sudah dual purpose

Wow, tentunya ini akan menjadi sebuah motor yang menggegerkan ya bro! Pasalnya jika benar, AHM tentunya akan membuka kelas baru yang menerobos kebiasaan sebelumnya. Matic dengan desain adventure? Tentunya bisa meningkatkan produktivitas karena akan lebih durable dibanding dengan motor matic biasa! Kita lihat dari spesifikasinya yang sudah memiliki velg yang proper dengan ban semi adventure, tentunya sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Bukan untuk hard offroad atau hill climbing dsb, tapi sudah pas buat melintasi jalur makadam yang rasanya sulit dilewati matic biasa.

Last, kita tunggu saja seperti apa desain aslinya. Mau nambahin juga bingung karena seluruhnya udah dijelasin sama om Leo sepertinya hehehe.. Yang jelas motor ini jiak benar akan menjadi first mover dan tentunya akan sangat menguntungkan AHM, sebab motor ini sudah masuk ke kelas Global Product AHM. Project ini pastinya akan selalu disimak dan ditunggu, semoga segera ada update dan segera dirilis ya! Gasss…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*