Canggihnya DFSK Glory i-Auto, Rasakan Sensasi Berbicara Dengan Mobil!

Asli bro, kayaknya kalau bicara Iron Man terlalu jauh, karena pastinya itu fiksi dan belum bisa dibuktikan secara real. Kali ini saya akan ngomongin sebuah mobil yang bisa diajak bicara, bahkan bisa diperintah untuk melakukan sesuatu! Wah, kayak robot aja nih… ialah DFSK Glory i-Auto, sebuah mobil yang bisa diperintah untuk bisa melakukan berbagai hal!

Jadi, tepatnya pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 kemarin, saya dan teman-teman Blogger diajak oleh tim DFSK, alias DongFeng Sokon Indonesia untuk menghadiri talkshow dan press conference pengenalan dari sebuah kendaraan pintar yang bisa diajak ngomong yakni DFSK Glory i-Auto. Mobil ini benar-benar spesial dan mengundang perhatian banyak pengunjung di GIIAS 2019, terutama yang berkunjung ke Hall 6C GIIAS 2019 kemarin!

Pertama kali datang ke Booth saya langsung penasaran sama mobil ini. Pasalnya, DFSK Glory i-Auto kabarnya berbeda dengan mobil Glory yang sudah dikeluarkan DFSK sebelumnya. Berbeda karena lebih mewah, lebih sporty, dan pastinya lebih canggih brosist! Bahkan, kabarnya Glory i-Auto sendiri memiliki lebih dari 20 kelebihan dibanding Glory 580, sang top of the line saat ini!

Bisa diajak ngomong!

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, ada kurang lebih 20 kelebihan Glory i-Auto dibanding Glory 580. Hal tersebut meliputi fitur Virtual Assistance yang bisa diajak bicara, Front dan Rear Bumper yang berbeda sehingga kelihatan lebih mewah, desain velg lebih sporty, interior sudah full soft touch, jok jahitan rapi yang sporty, serta perbedaan lain yang membuat Glory i-Auto menjadi primadona di kelasnya.

Kebetulan banget pas lagi kesana, lagi ada talkshow tuh brosist bareng para petinggi dari DFSK Indonesia. Yang meliputi narasumber Mr Permata Islam selaku Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Mr Ricky Humisar Siahaan selaku Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, dan Mr Sugiartono selaku Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile.

Seperti apa sih keseruan talkshownya? Monggo kita bahas yuk!

Talks Show Mengenai Glory i-Auto, hilangkan kepo!

Saat sesi talkshow, bapak Permata selaku marketing GM DFSK menjelaskan bahwa DFSK tidak main-main berkecimpung sebagai pabrikan otomotif di Indonesia. Pabriknya sudah ada di daerah Cikande, Serang, Banten, dengan nilai investasi lebih dari 150juta untuk pabriknya! WOW! Bukan hanya itu, pengadaan mesin pun sudah disiapkan untuk menhadapi era Industri 4.0, yang mana sudah memerlukan mesin seluruhnya untuk mengoperasikan pengerjaan! Keren banget nih, bikin banyak pekerja dari kalangan perempuan pun bisa gabung bro!

Lanjut kita bahas mobilnya nih bro. Jadi intinya DFSK Glory i-Auto ini adalah sebuah mobil canggih yang diposisikan sebagai mobil yang terjangkau namun memiliki fitur jempolan di kelasnya. Voice command yang tersedia pun sangat membantu pengendara dalam melakukan berbagai hal yang sebelumnya bisa dilakukan secara manual. Mantap banget nihh!

Nyobain Voice Command DFSK Glory i-Auto, Cerdas!

Nah, saya pun bersama teman teman blogger diajak untuk nyobain voice command di dalam DFSK Glory i-Auto ini brosist. Dengan nama i-Talk, voice command ini bisa membantu kita untuk mengerjakan beberapa hal. Kerennya, untuk voice command ini sendiri sudah masuk include dalam mobil gak usah pake internet! Beda banget kan sama yang ada di smartphone brosist sekalian. Kalo di smartphone, kita harus menggunakan koneksi internet untuk nyobain voice command. Kalo disini, ga perlu!

Bisa sihh pakai internet, cuma harus yang mendukung koneksi 5G, sedangkan di Indonesia 4G saja belm terlalu maksimal. Jadi, kita harus tunggu sampai infrastruktur 5G banyak dibangun dan mulai dipakai massal di Indonesia ya brosist! Hehehe..

Oh iya, untuk fitur i-talk ini sendiri pastinya bisa meringankan pekerjaan kita untuk jalanin perintah atau kebiasaan saat berkendara dengan mobil kesayangan. Misalnya nih bro, untuk membuka atau menutup kaca mobil, kita tinggal perintah dengan mengatakan Ok Glory, lalu perintahlah dengan bahasa inggris seperti “close” atau “open” windows. Mudah banget kan? Kaca otomatis akan buka atau nutup sendiri. Kerenn..

Untuk bahasa memang di versi perkenalan ini baru bisa bahasa Inggris aja ya bro, belum bisa bahasa Indonesia. Tapi gak menutup kemungkinan berikutnya akan diberikan bahasa Indonesia sebagai bahasa standar dari pemberian perintah untuk DFSK Glory i-Auto. Mantebsss!

Selain fitur keren tersebut, ada juga foot sensor nih brosist. Itu loh, sensor otomatis yang akan membantu kita untuk membuka pintu belakang mobil saat tangan tidak memungkinkan untuk meraih tombol pembuka pintu belakang. Caranya, tinggal menggerakkan kaki di kolong bagasi belakang mobil, langsung deh mobil kebuka! Tapi ya tetap dengan membawa remote sebagai kunci utamanya ya brosist. Keren banget nih, inovatif di kelasnya ya bro!

Intinya, keren banget nih mobil, bikin saya bener-bener penasaran pengen test drive dan merasakan sensasi naik mobil yang bisa diajak bicara. Makin penasaran karena kabarnya mobil ini bisa diajak bicara lebih dari 30 commands berbeda! Hmm, ekmarin baru coba dikit sih! Oke, next akan saya coba test drive ya broo! Hehee.. Gaspol!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*