Progress Yamaha XSR155 di Indonesia, Nampaknya Sudah Dekat!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Apa kabar Yamaha XSR155? Hal itulah yang banyak ditanyakan di internet. Bahkan, di instagram saya @indoride, gak sedikit netizen sobat IndoRide yang mengapresiasi motor ini dan mengharapkannya segera bisa diboyong ke rumah masing-masing. Desain original ala XSR Series dengan mesin fresh 155cc Blue Core VVA, membuat motor ini cukup menarik untuk dimiliki. Sayangnya, yang kita tahu, motor ini baru dirilis di Thailand pada tanggal 16 Agustus lalu. Artinya, belum ada indikasi untuk datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Ternyata, perkiraanmu salah bro, Progress mengenai Yamaha XSR155 Indonesia ternyata sudah cukup jauh nih! Wahhh, kok bisa?

Yamaha XSR155, sudah siap rilis??

Seperti yang kita tahu, Yamaha Thailand sudah resmi meluncurkan XSR155 sehari sebelum perhelatan peringatan kemerdekaan Indonesia. Motor Sport Retro yang terlihat modern ini menggunakan basis dari Yamaha MT15 yang dirombak abis menjadi sebuah motor retro. Yamaha pastinya tergerak untuk membuat XSR155, pasalnya di Thailand sendiri pamor sang neo Sport yakni CB150R Exmotion cukup menyita perhatian, dan penjualannya cukup baik, sehingga nampak tak cukup amunisi jika hanya melawan dengan MT15. Maka… datanglah XSR155, sang “Sport Heritage”!

Lantas, bagaimana dengan progressnya di Indonesia? Yap bro, biasnaya ga jauh momennya dari perilisan di Thailand, maka di Indonesia pun akan segera lahir. Seperti info yang saya dapat dari lek Iwanbanaran.com, dimana kabarnya XSR155 Indonesia berjalan berbarengan dengan di Thailand. Artinya.. Ga lama lagi nih! Duarr…

Project berjalan, siap siap!

Nah, untuk kode project motor sport Retro dari Yamaha ini kabarnya adalah B1V. Namun ini adalah kode untuk pasar Thailand yang mana sudah rilis 3 hari lalu bro. UNtuk Indonesia kabarnya tidak akan memakai kode tersebut, beda, namun belum diinformasikan kode apa yang akan dipakai. Pertanyaan lain muncul, Kapan XSR155 akan dipasarkan di Indonesia? Ah, biasanya pada nanya doang nih netizen mah kayak MT15 dulu, ujarnya.. Tapi jangan salah, kalau kita lihat tren dari motor sport retro ini sedang cukup naik daun, sepertinya XSR lebih bisa diterima nih oleh bikers Indonesia!

Menurut lek Iwan di postingan blognya, seharusnya ga butuh waktu lama lagi sebab di beberapa kanal dan pos, tahap trial dari motor ini sudah sangat siap. Prediksi sementara, kabarnya Yamaha XSR155 akan tiba di tanah air tahun ini juga! Waw, cepat juga nih ya, bahkan project ini berpotensi akan menyerobot jalur project Yamaha B6H alias Yamaha Nmax Facelift 155! Urgensi lebih tinggi nih? Atau emang udah siap banget?!

Yap, itu dulu aja deh bro, kita tunggu saja bagaimana gerak gerik Yamaha kedepannya! Karena bakal seru banget nih kalau XSR155 masuk, jadi megisi celah yang kosong di segment ini, yang kini baru diisi oleh Kawasaki dengan W175, Benelli dengan Motobi nya, dan belum ada lagi yang bermain disini.

Tinggal tunggu waktu aja, sama rekening jangan sampe kosong yah bro, kudu diisi terus, biar kalau momennya siap bakal bisa langsung indent motor ini. kalo saya sih nunggu sembako modifnya aja deh! Gasss! :p

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*