Yamaha Mio GEAR Sudah Terdaftar, Mio Pakai Velg FREEGO?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, asli makin ramai dan geger nih dunia roda dua Indonesia. Ngeri karena pabrikan seakan berlomba-lomba untuk melakukan inovasi, untuk mengambil sedikit kue yang saat ini memang tersedia sangat banyak di segmen skutik. 2019 sebagai era Skutik memang membuat pabrikan memutar otak untuk menelurkan inovasi terbaru, termasuk produk misterius bernama Mio GEAR! Hmm, apaan lagi neh??

Yamaha kepergok mendaftarkan paten produk dengan nomor permohonan DID2019044479, didaftarkan oleh Yamaha melalui Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Indonesia. Yang jadi pertanyaan, apa sih Mio GEAR ini? Mio pake Gear? Bukan doong… Penasaran? Yuk kita beda bro!

Photo by Warungasep.net

Paten ini sendiri didaftarkan pada tanggal 8 Agustus 2019 kemarin, artinya masih baru banget, bukan seperti Nmax Facelift yang patennya ternyata sudah didaftarkan sejak 2018 lalu. Masuknya paten ini dapat dipastikan bahwa ini adalah generasi terbaru Mio yang akan hadir di Indonesia, dengan harapan skutik entry level terutama Mio Series dari Yamaha akan semakin bersaing dan bangkit! Soalnya, saat ini tren pembelian skutik pada pabrikan garputala adalah skutik maxi scooter, dibanding skutik entry level.. Inikah titik baliknya? Setelah sebelumnya Mio pernah berjaya di tahun 2000an semenjak pertama kali muncul Yamaha Mio…

Status motor ini memang belum terlihat secara jelas bro. Maksudnya, apakah akan menjadi produk alter lain dari Mio yang sudah ada seperti Mio Z, Mio M3 dan Mio S, atau akan menggantikan salah satu dari motor tersebut dan segera mengaspal di Indonesia? Belum ada yang tahu pasti. Namun menurut analisa sih produk ini akan menggantikan Yamaha Mio M3 sebagai matic entry level yang akan mengguncang lewat desain dan fitur yang lebih fresh.. Emmm..

Yamaha FreeGo

Terawangan lain yang saya dapat dari berbagai sumber adalah, penggunaan velg 12 inchi ala Yamaha Freego di motor ini! Yap, Yamaha FreeGo yang tampil bantet dan lucu dengan velg 12 inchi ini nampaknya akan menjadi inspirasi selanjutnya bagi Yamaha untuk segera mengeluarkan sesosok Mio dengan bentuk yang lebih fresh. Yamaha kabarnya akan membawa velg imut ini ke kelas yang lebih rendah, di kelas Entry Level, bersanding dengan FreeGo yang bermain di kelas yang lebih tinggi..

Lantas, bagaimana dengan Yamaha Mio Gear ini bro? Ditunggu saja, kabarnya kode sudah ada yakni Yamaha BEJ. Tinggal kita tunggu saja soal perilisannya. Melihat dari masih sangat barunya didaftarkan di patent PDKI sih, nampaknya motor ini masih akan lama dirilisnya ya. Paling tidak, belum terlalu urgent untuk dirilis tahun ini juga. Kita tunggu saja…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*