MotoGP British 2019 ; Alex Rins Tikung Marquez di Detik Terakhir, Motor Dovi Kebakaran!

IndoRide.com – Assalamualaikum bro!

Kali ini, highlightnya adalah pertarungan alias duel sengit antara Alex Rins vs Marc Marquez, yang menurut saya benar-benar menyita perhatian selama race berlangsung. British GP yang digelar di Sirkuit Silverstone ini mencatatkan Alex Rins sebagai juara, setelah membuat Marc Marquez bengong karena ditikung di detik-detik terakhir sebelum memasuki finish line. Terhitung dua kali Marc terkena tikung di detik terakhir, setelah di MotoGP Austria lalu terkena tikung juga oleh Dovizioso. Meski tidak sedramatis pertunjukan yang disajikan di British GP ini, yang memang sangat dramatis bahkan nyaingin ending di film-film balap dunia! Gokil, masih gak nyangka bro!

Jalannya balapan cukup seru, Crash mengawali balapan!

Balapan dimulai, baru satu lap, telah terjadi insiden yakni Fabio Quartararo yang kehilangan grip saat menikung kanan, lalu Dovizioso yang berada tepat dibelakangnya sedang open throttle sehingga celaka tak dapat terhindarkan. Kejadian dramatispun terjadi di awal race, keduanya tersungkur, bahkan motor Ducati Dovi harus terbakar hebat setelah crash! Ngeri!

Memasuki lap 3, Rossi yang sebelumnya menempati posisi dua harus disalip oleh Alex Rins yang akhirnya menempati posisi dua. Marquez masih memimpin dengan santuy, namun terlihat ia cukup struggling mengendalikan motornya di sirkuit yang memiliki karakter fast in fast out ini. Namun everything’s is still under control for him.

Memasuki lap 6. Alex Rins masih mendekatkan moncong motornya di buritan motor Marc Marquez, sementara Rossi masih diposisi tiga dengan gap 1 detik. Di lap ini pula, Vinales yang pelan tapi pasti langsung mengambil posisi Rossi tanpa ada perlawanan cukup sengit.

Lap 7, Alex Rins masih nempel Marquez, terlihat sangat tenang Rins bersama GSX-RRnya keluar masuk tikungan dengan cepat dan santai. Sementara itu di posisi tiga masih ada Vinales yang tertinggal dengan gap 2,8 detik.

Lap 8, sport jantung menyerang pendukung Suzuki, karena Alex Rins berhasil menyalip Marquez, walau hanya sementara. Ya, kita tahu bahwa Marc tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi, ia akan tetap memberikan pressure pada siapapun yang ada didepannya. Benar saja, beberapa tikungan langsung diambil alih lagi. Namun Rins tetap santuy nempel dbelakang.

Sampai di lap 10, Marquez masih terus ditempel Rins, nampak performa GSX-RR yang begitu stabil mengikuti irama RC213V-S. Sisa 8 lap, Vinales dengan YZF-M1nya terus mengurangi gapnya dari Rins, hingga lap 13 gap hanya 1,3 detik saja dari Rins yang terus buntuti marc.

Skip hingga lap 16 dimana ada momen menegangkan yang lagi-lagi bikin pendukung Suzuki sport jantung. Yap, Rins hampir saja jatuh karena fight dengan Marc. Hebatnya, ia tetap tak terintimidasi dan tetap kalem menangani tiap tikungan dengan baik, terus nempel sama Marquez!

Sisa dua lap, race benar-benar memanas. Nampak Alex Rins yang tetap tenang, dan Marquez yang terlihat sedikit struggling dengan motornya yang terlihat kurang stabil saat keluar masuk tikungan. Beberapa kali Rins mencoba overtake Marquez, meski kembali bisa diovertake dengan ganas oleh Marquez.

GILA!

Di lap akhir, firasat saya yang sebelumnya saya sampaikan di story instagram @indoride mengenai kemenangan Rins, akhirnya terbukti! Rins membuktikannya dengan terus membuntuti Marquez hingga gap yang kurang dari setengah detik! Gila, ujar saya!

Akhirnya, Rins dengan sangat tenang bisa mengambil momen saat Marc lengah dan agak mengambil kiri, Rins mengambil posisi di kanan dan langsung gaspol sampai gak ada waktu bagi Marc untuk nyalip lagi. Kemenangan dramatis didapatkan Rins disini, dengan gap yang sangat TIPIS! Hanya sepersekian detik sebelum garis finish, luar biasa!

Semnetara itu dibelakangnya ada Vinales yang finisih di urutan ke tiga, dan diikuti oleh Rossi yang finish di urutan empat. Sayang sekali, Dovizioso harus tersungkur di lap awal, bersama Quartararo. But still, best race in this season!

POS#RIDERGAP
142A. RINS40:12.799
293M. MARQUEZ+0.013
312M. VI√ĎALES+0.620
446V. ROSSI+11.439
521F. MORBIDELLI+13.109
635C. CRUTCHLOW+19.169
79D. PETRUCCI+19.682
843J. MILLER+20.318
944P. ESPARGARO+21.079
1029A. IANNONE+25.144

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*