Ribuan Motor Suzuki Padati Jalan Jakarta-Bekasi, Meriahkan Sunmori All Riders Suzuki! PECAH!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019 kemarin, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM Suzuki Roda Dua di Indonesia mengadakan acara yang luar biasa meriah dan pecah banget, yakni Sunday Morning Ride (Sunmori) All Riders Suzuki feat Supermatic! Titik kumpul yang berada di Markas besar Suzuki Pulogadung dipadati ribuan bikers Suzuki dari berbagai jenis motor dan berbagai usia. Siap padati jalan Ibukota menuju ke bekasi. Luar biasa, rame parah!

Para Supermatic udah siap!

Pagi hari, sejak jam 6, para riders yang sudah siap gas bareng motor kesayangannya sudah berkumpul di Suzuki Pulogadung. Menurut info, target acara ini hanya 400 bikers yang akan meramaikan sunmori. Namun, karena antusiasme luar biasa dari teman-teman komunitas, terdata lebih dari 1.500 bikers yang ikutan dan lebih dari 60 komunitas/club yang terdaftar ikut di acara ini. Sangat masif dan menandakan bahwa penggemar motor Suzuki masih sangat banyak terutama di wilayah Jabodetabek.. Keren!

Pagi hari diawali dengan sarapan pagi biar ga oleng. Disediakan bubur ayam spesial oleh Suzuki supaya para riders lebih aman dan perut ga kosong saat riding bareng. Sejak pagi, para riders sudah mengantri dan makan bareng sebelum Sunmori bersama dari Jakarta menuju titik finish di Bekasi, tepatnya di Kedai Kopi Tjan, Harapan Indah.

Berangkatt!

Waktu menunjukkan pukul 07.30. Kami pun start menuju ke lokasi tempat kami akan finish Sunmori kali ini. Tentu sebelumnya sudah diberikan briefing bermanfaat dari pak Polisi yang juga turut menjadi patwal kami di acara kali ini. Dengan tertib, teman-teman komunitas mendengarkan seluruh arahan dari pak Polisi, sekaligus semacam deklarasi untuk tertib berkendara dan tidak melanggar segala peraturan yang ada, seperti tidak menerobos lampu merah, mematuhi marka, dll. Siiip lah pak!

Pake Bandit biar nyamannn

Saya pun ngegas Suzuki GSX150 Bandit! Yap, udah pesan dari jauh hari ke mbak Mima untuk riding bareng GSX150 Bandit nih bro. Akhirnya bisa dapat Bandit gress dari gudang, dengan warna Brown. Lumayan lah, padahal sih ngarep warna putih biar lebih cocok sama selera, tapi ga masalah :D. Start engine, dan kami gasss bareng dari PT. SIS menuju Bekasi…

Rute riding kali ini adalah dari ruas jalan Pulogadung – Bypass Ahmad Yani – Kalimalang – Galaxy – lalu finish di Harapan Indah. Keseruan sudah terasa dari awal riding kami, saya bersama rombongan media dan blogger berada di barisan terdepan bersama temen-temen dari komunitas Supermatic (Matic Suzuki). Jalanan pun bisa kami nikmati, karena ternyata hari minggu pagi itu emang waktu yang sangat cocok buat riding. Ga ada macet sama sekali! Udara juga masih sip banget, sejuk ga panas… Deruman suara mesin 150cc Overbore GSX150 Bandit bersatu padu dengan suara mesin matic Suzuki yang senyap.. Mantaap!

Sampai di wilayah Kalimalang, jalan menyempit namun sama sekali gak padat. Serunya, temen-temen Riders juga sangat mengerti dengan hak pengendara lain, sehingga perjalanan menjadi menyenangkan dan tanpa ngegas-ngegas terburu-buru. Orang cuma riding santai aja kok.. :D. Matahari pagi yang cerah bikin hati juga jadi cerah, di jalan jadi santai deh.. Asik pokoknya.

Menyusuri daerah Kalimalang, akhirnya kami memasuki wilayah Galaxy, Bekasi. Disana kami beristirahat sebentar di Checkpoint yang sudah ditentukan. Ribuan bikers memarkirkan motornya dengan rapi dan beristirahat sambil bercanda-canda antar komunitas. DIsediakan juga minuman dingin menemani obrolan dan canda tawa yang tercipta dari hobi yang sama. Keren banget deh..

Gak cuma matic, ada juga motor Sport dan moge yang ikutan. Terlihat beberapa spesies Bandit 400, GSR750, GSR600, hingga GSX-R600 dan GSX-R1000 yang ikut di acara ini, berbaur dengan teman-teman riders sesama pecinta Suzuki. Mantep banget ini pokoknya.

Kami pun melanjutkan perjalanan lagi, dengan santai, kami menyusuri jalan Bekasi Galaxy menuju Harapan Indah lewat Pekayon, Bekasi Kota, lalu akhirnya finish di Harapan Indah.

Sampai di lokasi, parkir Kedai kopi Tjan pun penuh, sehingga parkir harus di pinggir jalan yang untungnya sangat lebar di Harapan Indah. Satu persatu bikers memarkirkan motornya sesuai dengan tipe dan komunitasnya masing-masing. Saya parkir di sebelah teman-teman club GSX150 Bandit.. Keren dah :D.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dari pak Danil selaku Community Relation dari PT. SIS, sekaligus mengumumkan lahirnya club baru yakni COSMIC (Come On Suzuki Motorcycle Indonesia Community), yang terdiri dari jajaran karyawan serta manajemen Suzuki yang mencintai motor Suzuki serta punya passion berkomunitas. Mantap, semoga sukses selalu untuk COSMIC.

Acara berlangsung dengan meriah, dengan beragam kegiatan yakni Games seru berhadiah, pengumuman door Prize, hingga nonton bareng MotoGP mendukung Alex Rins dan Joan Mir, yang akhirnya bisa finish 10 besar. Kereennn!

Terakhir, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kontes photo Suzuki yang diadakan oleh @suzukimotor_jakarta dan @suzukiindonesiamotor. Terpilih 3 pemenang bikers Suzuki yang mendapatkan helm eksklusif KYT Vendetta 2. Mantap abis deh, pulang-pulang bawa helm!

Last, terimakasih kepada Suzuki yang telah mengikutsertakan IndoRide.com sebagai salah satu peserta dari acara yang sangat PECAH dan meriah ini. Luar biasa senang meihat antusiasme para bikers yang begitu solid mendukung acara ini hingga sampai lebih dari 1.500 bikers yang ikutan. Bahkan, jumlah riders ini sudah mendekati jumlah peserta yang biasa hadir di Suzuki Bike Meet Nasional. Luar biasa! Next, Suzuki Bike Meet akan diadakan lagi, stay tuned terus aja informasinya untuk teman-teman pecinta motor Suzuki…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*