Modifikasi Suzuki Nex II Cross Pakai Stang Beat Street! Gini Harusnya!

IndoRide.com – Assaalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, Suzuki Nex II Cross telah resmi dijual oleh Suzuki sejak pertengahan September 2019 lalu. Namun, ditengah gagap gempitanya perilisan Nex II, ada yang rasanya sedikit kurang dari tampilan matic entry level dari Suzuki ini. Yap, kita tau bersama bahwa Stang Nex II Cross ini bukan stang yang model naked atau terbuka seperti layaknya Beat Street. Padahal, cakep banget deh kalau ada! Nah, di acara Sunmori Suzuki kemarin, saya ketemu sama Suzuki Nex II Cross Modifikasi pakai stang Beat Street! Keren banget, beginilah seharusnya Nex II Cross! Seperti apa detailnya?

Nex II Cross memang keren, tapiii…

Motor berwarna kuning ini adalah hasil modifikasi dari bro Mamet Rahardi. Untuk detail lainnya memang masih sama dengan Nex II Cross versi standart. Intip saja bagian body yang masih dilabur cat berwarna kuning dan putih, yang detailnya khas Suzuki. Rapi dan penuh glitter! Cakep.. Selain itu, detail lainnya seperti grafis keren ala motor Adventure juga tetap ada.

Perbedaan lain seperti ban yang sudah tipe Dual Purpose dengan merk IRC GF-5, dengan ukuran yang cukup besar yakni 80/90 depan dan 90/90 belakang, dan sudah Tubeless! Cakep, NEX II biasa belum Tubeless nih bro. Yang bikin penasaran adalah Stangnya! Seperti apa sih detail dari stang Nex II Cross versi Modifikasi ini? Yuk, langsung kita bedah!

Kok bisa keren gini?? Apa aja yang diubah?!

Aura dari NEX II Cross semakin memancar berkat pemakaian stang naked ala motor adventure. Tapi, modifikasi yang dilakukan pun gak main-main, sehingga kekuatan dan reliabilitynya masih oke untuk dibawa harian. Berikut detailnya!

  1. Stang Beat Street, cocok dengan body Nex II, ga terlalu panjang dan kuat
  2. Saklar/Holder kanan kiri, pakai punya Suzuki Lets, Keren!
  3. Raiser atas, pakai punya Suzuki GSX125 Eropa
  4. Raiser bawah custom
  5. Speedometer pakai Yamaha X-Ride 115, terasa pas dan cakep!

Nah, itulah detail dari modifikasi Nex II Cross dengan stang ala motor Adventure ini. Memang belum sempurna kalau menurut saya, karena di bagian stang dari depan masih terlihat kabel-kabel yang menjuntai. Tapi ini wajar sih, tnggal diberikan cover yang mumpuni nantinya supaya keliatan lebih rapi lagi, atau diberikan visor yang cakep. Udah deh, perfect!

Berapa biayanya? Biaya Modifikasi Nex II Cross Stang Beat Street ini total Rp 1,5 jutaan. Sudah full custom, stang, speedometer dan raiser tuh bro. Lumayan ya, dengan harga yang ga begitu mahal dapet penampilan yang cakep ala motor sport adventure batangan. Apalagi, bannya juga udah mendukung.

Gimana bro? Gas gak? Langsung hubungi bro Mamet di isntagramnya @mamet_rahardi aja yah. Gasss!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*