Beli dan Tuang Oli Fastron Hijau Curah Untuk Motor, Jauh Lebih Hemat!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist

Bro, beberapa waktu lalu saya merasakan bahwa si Edward, Yamaha Byson tahun 2012 saya udah mulai kasar suara mesinnya. Tarikannya pun udah kurang enak, terutama saat lagi dalam keadaan panas. Entah kenapa, diajak narik kok agak ogah-ogahan. Wah, ini sih kayaknya faktor oli yang udah mulai menghitam, dan kandungannya udah mulai mati nih.

Cek dipstik, wah bener! Udah kurang sekitar setengah dibanding saat baru dituang. Cek dipstik sudah sampai di garis tengah dan hampir mencapai garis bawah, tanda bahwa dalam 1.800 km ini olinya sudah menguap cukup banyak. Wajar aja sih, karena memang sudah tua dan Byson memang terkenal cukup boros oli :D.

Sebelumnya pakai oli ini…

Mau ga mau harus ganti oli lagi nih. oli Daihatsu 10w-40 yang sebelumnya dituang di jantung pacu Edward rasanya udah kurang layak, apalagi buat jalan agak jauh dan banyak menemui medan stop n go. Sempet bingung, mau beli oli botolan lagi atau gimana ya? Dompet lagi tipis, motor kudu ganti oli. Kebetulan, inget, ada yang pernah ngasihtau kalo di daerah Antasari Jaksel, ada yang jual oli mobil curah! Lho, maksudnya gimana? Kek minyak goreng aje curah!!

Akhirnya saya langsung mampir ke tempat yang bernama Express Jaya Auto yang bertempat di Antasari, Jakarta Selatan ini. Tempatnya ada di dalam, di luarnya ada tempat pencucian mobil dan motor, jadi abisganti oli bisa langsung cuci kendaraan disini. Yang saya heran, ternyata mereka benar menjual oli curah dalam bentuk drum-druman! Wow, terlihat ada banyak sekali drum dengan berbagai macam merk seperti Kendall, Pertamina, dll. Saya pun langsung tertarik buat beli.

Mba-mbanya dan mas-masnya surprisingly SANGAT RAMAH! 2 thumbs for that. Saya dilayani dengan sangat baik, pertanyaan demi pertanyaan dijawab dengan senyum. Wow, first impression matters. Akhirnya saya kepincut beli setelah dengar harga Pertamina Fastron Techno 10W-40 cuma…

Rp 50 ribu! Iye, 50 ribu doang! Setelah sebelumnya saya beli oli Fastron dengan kemasan botol hingga 75-80 ribu, bahkan ada info sekarnag naik hingga 90 ribuan. Ngerii… Saking banyaknya motor yang pake kayanya nih! hehe.. Akhirnya, saya memutuskan untuk beli 2 liter sekalian, supaya bisa disimpen.

Saya juga beli Pertamina Rored MTF untuk isi oli gardan Honda Beat yang sepertinya udah luama banget gak diganti. Saya beli 0,5 liter, cuma habis 20 ribu. Murah bener!

Total, menghabiskan hanya RP 120 ribu yang terdiri dari 2 liter Fastron ijo dan setengah liter Rored MTF. Sangat irit nih jajannya, bisa long drain pula (di motor laen, kalo di Byson mah sulit!) XD

Disini juga ada berbagai macam oli, seeprti Meditran SX (oli diesel fenomenal), Fastron Diesel, Fastron Gold yang cuma dihargai 70 ribu per liter, hingga oli Total, Adnoc, dll yang dijual botolan. Emang surganya para Long Drain Interval Lovers!

Untuk yang bawa motor bisa langsung ganti oli disini. Untuk yang gak bawa, bisa dibawa nanti dikemas pakai plastik. Sebaiknya, bawa sendiri botol oli supaya lebih aman! Saya sendiri lupa bawa botol oli, jadinya ya dikemas pakai plastik. Padahal, jauh lebih baik dikemas pakai botol oli bekas. So, yang mau beli jangan lupa bawa botol oli ya…

Berikut Video GANTI OLI BYSON PAKAI OLI CURAH FASTRON TECHNO 10W-40

Last, buat para sesaters atau pecinta oli sesat, jangan ragu mampir disini. Sebelumnya cek dulu video diatas untuk review singkat pemakaian oli sesat Fastron Techno 10w-40 versi Curah… 😀 .

Beli oli kayak beli minyak goreng, kwkwkw

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*