Akhirnya Isi Bensin SHELL di Yamaha Byson, Efek Turun Harga!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa hari lalu di Internet ramai mengenai informasi soal Harga BBM Shell Terbaru Januari 2020 yang ternyata turun harga cukup drastis dibanding sebelumnya. Yap, sebagai kaum mendang-mending dengan motor tua yang kompresinya rendah seperti Yamaha Byson, saya biasanya mengisi perut motor kesayangan ini dengan bensin oktan rendah. Oktan 88, Premium. Yap! Kalo ga ada ya paling banter pertalite, jarang sekali saya isi Pertamax karena ya lumayan beda selisihnya, plus ga begitu banyak perbedaannya dengan memakai dua bensin oktan rendah tersebut. Dengan viralnya turun harga bbm SHELL di medsos, saya jadi penasaran banget nih! Bener gak sih?

Tercatat per 1 Januari 2020 jam 00.00 Waktu Indonesia Barat kemarin, Shell ternyata menurunkan harga semua BBM-nya dengan nominal yang cukup signifikan. Harganya bahkan lebih murah dibanding BBM Pertamina (setelah itu pertamina seperti biasa menurunkan harga Pertamax). Penurunan ini berlaku bagi seluruh BBM Shell seperti Shell Regular, Super, V-Power dan Diesel.

Turun harga

Penasaran, akhirnya saya coba mampir ke SPBU Shell di jl. Margonda Raya. Dan ternyata, harganya benar-benar turun nih masbro. Tercatat untuk Shell Regular harganya menjadi cuma 9200, Shell Super 9300, Shell V-Power 9950, dan Shell Diesel 10200. Wow, menarik neh! Disaat artikel ini ditulis belum ada pengumuman penurunan harga Pertamax dari sebelumnya 9850, yang artinya dalam beberapa hari ini, BBM Shell lebih murah dibanding BBM lansiran BUMN Indonesia tersebut! Wahhh… Menarik juga nih untuk dicoba!

Nyobain juga niih

Sebenarnya saya udah berkali-kali pakai BBM Shell, terutama Shell Super dengan oktan 92. Alasan gak pakai lagi adalah pertama Mahal, kedua ga begitu terasa efeknya signifikan di motor karbu tua saya. Nah, akhirnya karena penasaran, saya coba mampir di Margonda dan isi Shell Super 92 sebanyak Rp 60.000 aja. Pokoknya biasa memang isi 60.000 baik bbm jenis apapun. Wkwkwk..

Gimana impresinya?

Ya gak norak-norak amat deh ya, udah berapa kali isi Shell juga di Byson. Dan rasanya tetap sama, pas isi bensin tetap harus turun untuk safety ya bro. Petugas pun dengan ramah menyapa dan seperti ada suasana baru ngisi di pom dengan nuansa kuning, biasanya merah mulu XD.

Isi 60 ribu dapat 5,6 liter. Rasanya cukup untuk seminggu kedepan. Impresinya ya tetap sama, Edward tetap dia yang sebelumnya yang kurang responsif, lemot, dan boros kalo kata yang gak punya :D. Tapi saya cukup ngerasain tenaganya lebih ngisi dibanding pakai oktan rendah. Terutama saat akselerasi dan di putaran atas terasa lebih stabil. Hmm, efek aditif bagus plus oktan tinggi nih ya.

Oke, jadi intinya saya baru aja ngasih minum jus yang enak buat si Edward setelah sebelumnya cuma pakai oktan 88. Lumayan, mumpung lagi murah dan bedanya sangat sedikit kalau dibandingkan Pertamax. Mitosnya bisa bikin ruang bakar jadi lebih bersih? Hmm, kita lihat saja kedepannya ya bro.

Ada yang udah isi juga? Monggo disampaikan keluh kesahnya! 😀

Semoga Berguna

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :Indoride.com
Facebook :Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*