HOT! Suzuki Segera Hadirkan Burgman 150cc! Tapi… Bukan di Indonesia?

IndoRide.com – Brosist, ada kabar menarik sekaligus menggembirakan untuk segenap fans Suzuki. Karena menurut kabar yang beredar, Suzuki segera hadirkan Skutik Burgman 150 yang mana ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemarnya! Wihh.. Tapii… Sayangnya, rumor ini muncul di negeri Bollywood alias India sana brosist. Bukan untuk pasar Indonesia. Yaaah.. Auto sedih deh. Tapi tunggu dulu, simak informasinya lebih lanjut dulu ya, jangan langsung ditutup artikelnya oke! Wkwkw..

Nah, rumor ini muncul di India berdasarkan perbincangan hangat yang dibuat oleh media India mengenai motor yang satu ini. Kabarnya, sang Burgman Street dengan mesin 150cc ini tengah diracik untuk melengkapi line up yang sebelumnya sudah diisi oleh Suzuki Lets, Suzuki Access 125, juga Suzuki Burgman Street 125 yang tempo hari pernah kita bahas. Hmm, menarik nih line up matic Suzuki di India bila ada versi 150ccnya!

Ini Burgman Street 125!

Soal desain, menurut perbincangan, kemungkinan besar desain gak akan berbeda jauh dengan Burgman Street 125 yang sudah hadir sebelumnya di India. Berikut pembahasan mengenai Suzuki Burgman Street 125, kali aja ada yang belum baca nih Brosist!

Soal desain…

Nah, udah liat desainnya? Ya begitu… Motor ini sudah pernah dipajang juga di PRJ 2019 lalu, dibawa langsung dari India kesini. Sebenarnya desainnya keren banget, gambot dan bersahaja, namun kaki-kakinya yang mungil bikin tampilannya kurang proporsional dan pastinya kurang berselera melihatnya. IMHO..

Apa saja perbedaan fiturnya?

Alih-alih memiliki desain yang sangat mirip, namun Suzuki India tetap akan membedakan versi 125 dengan versi 150nya nih bro. Kabarnya, Suzuki Burgman Street 150 ini akan diberikan fitur lampu LED dan sudah mendukung regulasi emisi gas buang bernama BS-VI yang memang semakin ketat di India. Mesinnya akan menjadi daya tarik tersendiri yakni irit dan juga ramah lingkungan. Dan kabarnya juga, Burgman Street 150 ini akan diekspor ke berbagai negara mengikuti kesuksesan Burgman Street 125 yang juga diekspor ke Amerika Latin.

Dari headlamp udah keren!

Soal spesifikasi mesin sendiri belum ada yang bisa membeberkannya nih bro. Masih bingung, karena di India sendiri Suzuki belum mempunyai platform mesin 150cc untuk skutik. Rata-rata bermesin 125cc yang juga dipakai oleh Burgman Street 125. Bisa jadi sih ada engine baru atau engine lama yang diupgrade, walau tanpa pendingin cairan.

Kapan dirilis?

Kabarnya, Suzuki Burgman Street 150 ini akan segera dirilis di India pada bulan Februari 2020 mendatang. Bersamaan dengan digelarnya pameran Auto Expo 2020. Tentunya banyak dari temen-temen bikers negeri Bollywood yang nungguin hadirnya motor ini nih, jelas mesin 150cc akan lebih greget.

Gimana menurut brosist? Masukin ke Indonesia gak nih? Secara body sih udah cakep ya, mungkin butuh revisi di kaki-kaki saja nih untuk siap bejaban di Indonesia. Halo Suzuki? :D.

Semoga Berguna

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :Indoride.com
Facebook :Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*