Netizen Bersuara, Minta Suzuki Saluto 125 Masuk Indonesia! Potensialkah?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sebenernya gatel banget mau nulis artikel ini sejak pertama kali reveal Suzuki Saluto 125 yang ramai diperbincangkan di tanah air. Tapi maaf baru sempat nulis sekarang, karena lagi ribeeet nih dunia nyata! Hahaa.. Yap, kali ini saya akan sedikit membahas salah satu matic yang dirilis di negeri Taiwan sana, tapi viralnya malah di Indonesia. Ini dia Suzuki Saluto 125, yang beberapa waktu lalu baru saja diluncurkan di negara Taiwan sebagai skutik dengan desain retro modern yang keren banget. Brosist bisa lihat tulisannya pada link berikut :

Suzuki Saluto 125, luar biasa reponsnya di Indonesia!

Nah, saya tertarik banget bahas Suzuki Saluto yang viral di negeri tercinta ini. Beberapa kali saya posting di Instagram dan respon dari netizen? Luar biasa brosist. Banyak sekali yang mengharapkan Saluto ini untuk rilis di Indonesia. Tampilan yang keren, fitur yang oke bahkan diberikan fitur keyless dan speedometer full digital, dan lain-lainnya membuat seakan pecinta Suzuki di Indonesia memberontak! Lho, kok bisa?

Saluto bikin berontak!

Brosist bisa pantau di instagram @suzukiindonesiamotor , instagram resmi Suzuki yang walau postingannya berupa produk current Suzuki di Indonesia, tapi isi komennya rata-rata meminta Saluto untuk dihadirkan di Indonesia! Wow, saya agak kaget dengan fenomena ini, karena begitu banyak penggemar Suzuki yang ternyata sangat minat dengan Saluto. Lihat nih kalau ga percaya…

masih kurang? Oke lagi

masih ada!

Dan masih banyak lagi komentar lain di instagram @suzukiindonesiamotor.

Sekali lagi, karena desain dan tampilannya dianggap sangat cocok untuk mewakili karakteristik anak muda jaman sekarang yang suka motor matic namun memiliki tampilan retro modern layaknya Saluto ini. Wajar, komen didominasi oleh permintaan netizen soal Saluto masuk Indonesia! Tapii…

Apakah Saluto 125 Potensial?

Saluto 125

Saluto 125, motor matic yang dirilis di Taiwan ini memang unik, sampai bisa membuat netizen memintanya untuk segera dirilis pula di Indonesia. Tapi, apakah Saluto 125 potensial? Ditengah gempuran Maxi Scooter atau matic besar di Indonesia yang pasarnya makin besar? Potensial aja sih. ASAL…

Harga cocok! Ini dia, jelas nantinya soal harga yang akan menentukan apakah sebuah produk potensial atau tidak. Soal desain jelas, walau menurut saya Saluto ini masih segmented dan bukan untuk semua kalangan. Namun jika harganya cocok, dijamin pasti akan dilirik oleh masyarakat Indonesia. Paham lah ya! :D.

Masalahnya… Kabarnya Saluto 125 sendiri di Taiwan akan dijual di angka 30 juta keatas. Bahkan kabarnya tembus sampai diatas 36 juta! Harga ini tentu sangat bejaban dengan Vespa ataupun Kymco Like 150 di Indonesia yang memang punya tampilan dan fitur hampir sama. Nah, terus di Indonesia mau dikasih harga berapa? Gak mungkin juga dong dijual jauh sampai di angka 20an, kalau aslinya dijual diatas 35 jutaan! :D.

Saya paham, kemungkinan netizen berharap Saluto masuk dan di CKDkan ini adalah mengenai pricing, dimana Suzuki bisa merilisnya di angka 20 jutaan. Tapi menurut saya sulit ya, tergantung nih nanti bagaimana kebijakan dari Suzuki kalau benar masuk Indonesia. Kita tunggu juga harga asli Saluto 125 di Taiwan kira-kira berapa ya?

Harapan Netizen soal Suzuki di 2020…

Ayo Suzuki ! 2020 gaskeeun!

Fenomena Saluto 125 ini sebenarnya bisa kita tarik kebelakang. Sebuah refleksi dari tahun 2019. Dimana, menurut analisa saya pribadi, netizen justru seperti merindukan produk terbaru dari Suzuki di tahun 2020 ini, semenjak tahun 2019 hanya diisi oleh beberapa refreshment product saja. YAP! Bener banget.

Tahun 2017 kita dikejutkan dengan hadirnya GSX150 series, dan juga lahirnya kembali Suzuki Smash. Tahun 2018, kita dikejutkan dengan lahirnya Suzuki Nex II yang BOOMING dan juga Suzuki GSX150 Bandit yang cukup menyita perhatian. Sudah saatnya di 2020 Suzuki kembali melakukan gempuran hebat di dunia roda dua Indonesia…

Sudah cukup di Sport, ayo gas di matic!

Apapun itu, baik Saluto, Trail terbaru, atau bahkan Maxi Scooter (yang mana sangat SAYA TUNGGU TUNGGU kehadirannya), semoga hal ini potensial untuk Suzuki, agar kembali bisa memberikan kejutan hebat di tahun 2020 ini. Adakah yang berpikiran sama? Tuangkan di kolom komentar ya bro!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

23 Comments

  1. Suzuki itu serba sulit.. mau nambah portofolio jualan ngga ada modal..!
    Ngga nambah item yg di jual makin nyungsep market sharenya..
    Jadi saluto tetap harus masuk agar survive di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*