Suzuki Saluto 125 2020, Skutik Retro Modern Resmi Dirilis! Masuk Indonesia?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Suzuki baru saja rilis motor baru! Namanya Suzuki Saluto 125 2020, sebuah skutik retro klasik tapi modern yang modelnya mirip-mirip skutik italia ini resmi dirilis. Pasti belum pada denger nama Saluto 125, karena memang baru saja dirilis di Taiwan sana bro, bukan di Indonesia. Nah, beberapa hari ini Suzuki Saluto 125 ini menghiasi timeline baik FB maupun IG, karena nampaknya cukup menarik perhatian temen-temen dan netizen. Sebab tampilannya memang keren banget bro, dengan desain retro classic dan segala fitur modern yang diusungnya. Suzuki Saluto 125 dirilis di pameran World New Car Show 2020 yang diadakan di Nangang Exhibition Hall tanggal 27 Desember 2019 kemarin.

Rencananya, Suzuki Saluto 125 ini akan resmi dijual pada bulan Februari 2020 mendatang, pastinya bukan di Indonesia tapi di Taiwan sana. Brosist bisa lihat detail dari desainnya. Mewah, elegant, dan pastinya detailnya yang sangat rapi layaknya skutik italia. Tambah keren lagi dengan sentuhan chrome di cover headlamp, spion, serta behel alias rear grip. Desain headlamp yang berada di batok stang, legshield/tebeng yang lebar namun pipih, dek kaki rata, serta body belakang yang membulat makin mencirikan desain ala skutik Italia. Cakep!

Untuk fitur tentunya makin modern dong ya, walau membawa tema motor dengan desain retro. Yap, sudah pasti soal lampu-lampu sudah dibekali dengan LED. Baik itu lampu depan, lampu rem, bahkan lampu sein dan DRL juga sudah LED nih bro. Desain headlampnya juga cakep, sudah diberikan emboss Suzuki menunjukkan eksklusifitas motor ini. Rem belakang sudah model DRL kotak memanjang. jadi lebih terlihat modern!

Fitur Suzuki Saluto 125 2020 ini semakin lengkap karena sudah dilengkapi dengan panel speedometer analog campur digital, yang displaynya sudah negative. Selain itu, ada juga sapaan humanis yang bisa menyapa sang riders. Lihat pada gambar tersebut, ada tulisan Hello untuk menyapa. Keren nih

Gak cuma itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Keyless yang pastinya menjadi pelopor di skutik Suzuki entry level di Taiwan. Yap, baru banget nih Suzuki ngaish keyless di kelas 125cc terutama di Taiwan. Selain itu, lubang tangki bensin juga ada di tebeng kiri, jadi gak perlu buka jok lagi untuk isi bensin. Hal ini mempengaruhi bagasi, jadi jauh lebih besar bagasinya tanpa ada tangki bbm di bawah jok!

Joknya juga keren dengan stitching khas motor retro modern. Dibalut warna merah, tampil kontras dengan warna body, that’s beautiful! Justru harus begini untuk menarik perhatian! Hehe..

Soal mesin, Suzuki Saluto 125 2020 dibekali Mesin 125cc SEP berpendingin udara, dengan power maksimum 9,4ps @ 7,000rpm dan torsi maksimum 10Nm @ 6,000rpm. Dengan kombinasi tersebut, Suzuki mengklaim bahwa motor ini bisa diajak irit sampai 51km/Liter! Gokil bener iritnyee! Sadis lah..

Halo Suzuki? Gimana nih? Menarik kayaknya dimasukin untuk jadi selingan di kelas matic. Apalagi sekarang matic dan juga konsep retro bike lagi ngehits dan naik daun banget. Semoga 2020 ada informasi berbahagia soal Suzuki di Indonesia deh ya bro. Kita tunggu saja kedepannya! 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

1 Trackback / Pingback

  1. Netizen Bersuara, Minta Suzuki Saluto 125 Masuk Indonesia! Potensialkah? - INDORIDE.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*