Honda All New Beat dan All New Beat Street Resmi Dirilis, Penuh Fitur Baru! Harga Mulai 16 Jutaan

Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, seperti yang sudah saya jabarkan sebelumnya lewat artikel, akhirnya hari ini PT. Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka di segmen matic entry level. ya, ini dia Honda All New Beat dan Honda All New Beat Street 2020! Keduanya tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan Lampu LED dan juga penggunaan chassis Enhanced Smart Architecture Frame atau (eSAF) Yang sama persis dengan Honda Genio. Yang mengejutkan adalah Lampu LEDnya ini desainny menggabungkan antara beberapa motor Hodna yang sebelumnya telah ada. Seperti mirip Vario 125/150 prefacelift, dan penggabungan antara Beat lama dengan Vario 110 yang baru saja discontinue. Kereeen!

Cakeppp slur!

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa frame yang menggunakan proses produksi terbaru dari AHM dalam proses pengelasan dua plat besi yang dipress dan dengan laser, dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas dan kelincahan handling. Berat dari chassis ini diklaim berkurang hingga 8 % ketimbang sasis tubular seperti pada BeAT generasi sebelumnya. Namun, Honda mengklaim sasis eSAF tersebut tetap kuat dan mantap!

Mesin terbaru Honda All New Beat, 110cc Overstroke!

Untuk mesinnya, All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Pada mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Speedometer makin keren!

Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer,bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Kini, pergerakan speedometerpun sangat rapi dan terlihat keren. Seperti contohnya untuk All New Beat, jarum bergerak ketika kontak dinyalakan. Keren!

Speedometer Honda Beat terbaru

Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporty dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan. All New Honda BeAT juga mendapat fitur baru yakni Power Outlet, yang tersedia pada varian CBS-ISS. Fitur ini terletak pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya.

Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance setinggi 147 mm, yang mana ini sangat membantu dalam melewati berbagai rintangan ala jalanan Indonesia!

Harga Honda All New Beat

Berapa harganya?

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Pilih yang mana masbro? Sesuaikan dengan kebutuhan ya! Mulai dari 16,4 jutaan saja sampai 17 jutaan! Monggo, pilih mana? hehe…

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*