Quartararo Gabung Yamaha MotoGP, Bagaimana Nasib Rossi?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Yamaha MotoGP resmi mengumumkan berita mengejutkan per tanggal 29 Januari 2019 kemarin, yakni mereka resmi merekrut pembalap berbakat yang sebelumnya membela tim Yamaha SRT Petronas , FABIO QUARTARARO untuk membela Yamaha Factory Racing Team di musim 2021 mendatang! Tentunya hal ini menjadi berita yang sangat mengejutkan dan membuat publik tak percaya, sebab banyak yang memprediksi ini akan menjadi akhir karir Valentino Rossi di MotoGP!

Yap, setelah Fabio Quartararo resmi mendapat kontrak eksklusif dari Yamaha Factory Racing, ini juga sekaligus memberikan konfirmasi bahwa Rossi tidak akan bersama Yamaha Factory mulai tahun 2021 mendatang. Artinya, musim ini adalah musim terakhir bagi Rossi untuk bertanding bersama YZR-M1… Duh, sedih euy.

Banyak yang bertanya, bagaimana nasib Rossi di tahun depan? Apakah ini menjadi akhir dari karir sang The Doctor di balap paling bergengsi di dunia ini? Sebab berdasarkan berita tersebut, Yamaha juga telah mengkonfrimasi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales untuk tahun 2021 mendatang. Hingga detik ini belum ada konfirmasi apapun dari Vale mengenai berita ini. Keputusan masih misterius, apakah akan tetap balap di MotoGP bersama Petronas Yamaha atau justru memilih pensiun? Masih menjadi misteri…

Namun, berita ini justru menjadi berita yang sangat menggembirakan untuk Quartararo, sebab ini adalah impiannya sejak lama. Quartararo yang dianggap memiliki performa yang cemerlang di musim 2019 kemarin bersama tim Satelit Yamaha SRT, rasanya sangat layak untuk bertanding bersama Yamaha Factory Racing. Total Quartararo mengumpulkan 6 Pole Position serta 7 podium spektakuler diumurnya yang masih 20 Tahun. iapun memantabkan diri dengan mensabet dua gelar sekaligus yakni Rookie Of The Year dan Best Independent setelah bersaing ketat di setiap race. Iapun sering merepotkan Marc marquez di beberapa seri balapan. Josss banget ini bocah!!

Berikut wawancara eksklusif dengan Quartararo yang ditulis oleh situs resmi yamaha

“Aku senang dengan apa yang telah dicapai manajemenku dalam beberapa bulan terakhir bersama Yamaha. Negosiasi Itu tidaklah mudah untuk dilakukan, tetapi sekarang aku memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan aku benar-benar bahagia. Tentunya Aku akan bekerja keras, seperti yang kulakukan tahun lalu, dan aku sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat. Aku merasa periode musim dingin terlalu lama, aku sangat bersemangat untuk pergi menuju tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 versi terbaru dan bertemu serta bekerja dengan para crew lagi….

“Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha Racing dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi kukesempatan untuk memasuki kelas MotoGP di tahun 2019. Aku akan memberikan semua yang bisa kulakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini.” Ujarnya.

Duet Vinales-Quartararo, bikin balap tambah SERU!

Quartararo, berprestasi di musim 2019!

Performa cemerlang Taro bersama Yamaha Petronas SRT di musim 2019 kemarin membuat kita bisa memprediksi bagaimana performanya kedepan bersama YZR-M1. Duet bersama Vinales, tentunya membuat kita sangat penasaran dan pastinya akan membuat balap menjadi lebih hidup dan seru!

Rossi? Memang ada yang bilang, balap tanpa Rossi namanya bukan MotoGP. Namun semua punya masanya sendiri. Biar rossi yang nantinya akan menentukan seperti apa nasibnya di 2 tahun kedepan. Apakah tetap race atau akan menikmati pensiun dan menjadi bintang iklan? Lets see…

Jujur, gak sabar liat aksi Quartararo!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*