Kenalan Sama Nenek Moyang Honda Beat “Mber”, Honda Beat FC50 2 Tak!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Gimana WFH nya? Gimana lockdownnya? Semoga lancar dan sehat terus ya brosist sekalian.. Dan semoga ga ada yang baper sama judul artikel ini wkwkwk. Yap, kalo kita bicara Honda Beat, tentu pikiran kita akan melayang ke tahun 2008 awal dimana Beat mulai masuk merangsek pasar motor matic di Indonesia. Menggandeng Dirly IDOL sebagai brand ambassadornya, lagu “Lets Get The Beat” kala itu cukup terngiang-ngiang di kepala. Sampai banyak yang nanya, apaan sih Beat itu? Ternyata, motor baru yang hingga tahun 2020 ini masih merajai penjualannya..

Honda Beat terbaru

Bahkan, Beat menjadi motor yang sangat laris dengan penjualan lebih dari 10 juta unit di Indonesia dan terus naik. Tampilan yang sporty serta irit membuat motor ini sangat diminati di Indonesia. Tapi, tahukah brosist, sebenarnya Honda Beat ini juga punya nenek moyang yang telah diproduksi jauuuh sebelum Honda Beat pertama keluar di tahun 2008. Yap, tepatnya di 1983, Honda telah mengeluarkan Beat dengan nama Honda Beat FC50! Motor apaan lagi neh? Langsung cek di foto berikut!

Kalau kita lihat, tampangnya bener-bener unik. Khas motor jadul, tapi lebih unik lagi dengan hadirnya tameng depan layaknya mobil-mobil tahun 70an. Dengan lampu dual headlamp, tameng besar yang mirip banget punya mobil. Mungkin kalau kita yang lihat desain seperti ini ya nyeleneh banget! Kok bisa motor tampilannya begini? Tapi, zaman dulu motor ini Futuristik lho bro! Gak hanya dari tampilan, namun juga mesin dan penggeraknya.

Motor jadul ini bermesin 50cc 1 silinder 2 tak, yang kerennya sudah dilengkapi dengan pendingin cairan atau radiator. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi CVT V-TACS! Ya, motor ini punya transmisi matic CVT seperti Beat yang lahir 25 tahun kemudian.

Enggak cuma itu, instrument cluster atau speedometernya pun sudah bisa dibilang cukup lengkap. Motor ini sudah dilengkapi speedometer dengan rpm dan penunjuk suhu, yang mana motor-motor matic entry level saat ini pun gak ada yang pakai fitur ini..

Honda Beat FC50 adalah motor yang dijual hanya di wilayah jepang atau JDM. Namun kabarnya ada orang Indonesia yang punya motor ini. Wahh, canggih dan sakti bener lah orang Indonesia wkwkwk..

Bukan Mberr, tapi trengggtengteng!

Gimana menurut kalian bro? Udah tau kan jadinya sejarah dan nenek moyang Honda Beat “Mberr” di Indonesia? Tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu sama si mbah sebelum sayang sama cucunya! Wkwkwk..

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*