Di Tengah Pandemi, Honda Rilis XBlade Versi 2020! Makin Keren

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Brosist, pandemi COVID-19 memang belum berakhir, trennya masih terus tinggi di seluruh dunia.. Namun, pandemi ini tidak menyurutkan niat produsen otomotif untuk merilis motor baru nih bro! Terbukti, di bulan Juli 2020 ini, pabrikan Honda kembali merilis motor terbaru! Motor yang dilabeli sebagai Honda X-Blade ini menyita perhatian dengan tampilannya yang makin ganas bin gahar.. Setidaknya ada 3 poin perubahan dari versi sebelumnya.. Apa aja tuh?

Eits, namun bukan di Indonesia ya bro, melainkan di India. Yap, Honda Motorcycle and Scooter India atau HMSI resmi merilis Honda XBlade versi 2020. Motor sport naked dengan tampilan ala robot yang gahar ini menemani Honda CB160 Hornet sebagai sport naked kelas menengah dari Honda di India. Mirip-mirip kayak CB150 Verza dan CB150R di Indonesia lah yaa! Lalu, apa aja sih yang berubah?

Perubahan dari Hodna Xblade versi 2020 ini antara lain hanya ada pada saklar engine cut off yang sebelumnya tidak ada, lalu spesifikasi mesin juga berubah, lebih baik dengan mengusung regulasi terbaru yakni BSVI. Sedangkan, dari segi desain tidak ada ubahan berarti dari Honda XBlade ini. Masih sama dengan yang dirilis sejak tahun 2018 lalu bro..

Soal dapur pacu, Honda XBlade ini dibekali mesin 162cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, dengan power mencapai 10,2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.000 rpm. Bobotnya pun cukup berat untuk sekelas motor 150cc modern nih bro, mencapai 140kg. Dengan kapasitas tangki cukup besar yakni 12 Liter. Khas #IndiaBanget lah yaaa..

Bicara fitur, Honda XBlade 2020 ini punya beberapa fitur andalan bro. Yakni panel speedometer full digital yang sedikit mirip CBR150R di Indonesia, suspensi monoshock dengan velg dan ban lebar, serta sudah dibekali dengan Antilock Braking System alias ABS! Yap, bahkan CB150R di Indonesia pun belum dilengkapi fitur ini ya bro.. Overall sih keren, kalau kamu berasa rada aneh, mungkin emang bukan selera kita ya.. kalo gitu, sama. wkwkwk..

Soal harga, terbilang murah banget nih bro. Hanya 107ribu Rupee atau kalau dirupiahkan hanya 20,4 juta aja! Mepet Verza di Indonesia, dan beda lebih dari 7 juta dibanding CB150R di Indonesia.. Untuk pilihan warnanya ada 4 diantaranya warna Pearl Spartan Red, Matte Axis Grey Metallic, Pearl Igneous Black dan Matte Marvel Blue Metallic.

Gimana menurut brosist? Cocok masuk Indonesia? Wehhehe

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*