Ngeri, Power Kawasaki Ninja ZX25R Tembus 51 PS! Torsinya di Putaran Tinggi?

ZX25R, pict kobayogas.com

IndoRide.com – Gegerrr bin ngerii nih bro, jagad sosmed otomotif lagi rame banget dipenuhi dengan kemunculan motor yang sudah lama ditunggu oleh banyak orang. Kehadirannya bahkan sudah sejak tahun lalu ditunggu-tunggu! Apalagi kalau bukan Kawasaki ZX25R, yang akhirnya resmi dirilis juga setelah sebelumnya ditunda-tunda. Akhirnya, kawasaki resmi merilis Ninja ZX25R di tengah pandemi COVID-19, secara live streaming. Bukan itu yang bikin kaget, bukan pula soal desain, udah tau lah ya sejak dirilis di TMS 2019 lalu! Jujur, menurut saya, yang bikin kaget adalah Power Kawasaki Ninja ZX25R yang tembus 51PS! Gokilll!

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa output mesin 4 silinder 250cc terbaru dari Kawasaki ini berkisar antara 42-46 PS saja. Wajar, berbeda gak sampai 10 HP dibanding versi 2 silinder. Namun, yang mengejutkan ternyata kawasaki merilis versi full power, dengan power hingga 51 PS!! 51 PS untuk versi special edition dengan Ram Air, dan 50 PS untuk versi standar tanpa ram air! Ngeri, ram airnya jossss ini!! Lantas, bagaimana torsinya??

ZX25R, pict kobayogas.com

Kita semua tahu bahwa mesin dengan kapasitas kecil dan silinder banyak pastinya sedikit kewalahan di putaran bawah, lihat saja video di Youtube tentang motor 4 silinder 250cc lawas yang rata-rata memang menyemburkan tenaga di putaran atas. Gak heran, ZX25R bisa mendapatkan potensi power besar di putaran atas.

Yang bikin penasaran adalah torsinya. Ya, Torsinya ternyata berada di angka 22,9 Nm. Angka ini bisa dibilang wajar untuk motor dengan mesin 250cc 4 silinder! Bahkan, perbedaannya dengan Honda CBR250RR yang punya mesin 2 silinder inline hanya 0,3 Nm, yakni 23,3 Nm. Bisa dibilang ga terlalu kewalahan nih. Tapii.. didapatkan di 14.500 rpm! Tinggi juga ya, berbanding dengan CBR250RR yang hanya di 11ribu rpm. Sekali lagi ini wajar, konfigurasi mesin 4 silinder tentunya beda ya dengan 2 silinder soal keluaran tenaganya yang lebih dominan di putaran atas.

Berikut spesifikasi Kawasaki ZX25R..

Gimana bro? Tertarik beli kah? Harganya mulai Rp 96 Juta aja untuk versi standar, dan Rp 112 jutaan untuk versi SE dengan ram air. Langsung inden aja dah untuk beli yak! Untuk pilihan warnanya ada 3 untuk versi SE, dan hanya ada satu warna untuk versi std yakni full black.

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*