Hati-Hati! Ban TUBELESS Gak Berdaya Kena Benda Ini! Cari Rejeki Kok Gitu…

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Waah, udah lama banget nih ya saya enggak nulis, wkwkwk. Selain mager, ada beberapa hal yang bikin saya males nulis, salah satunya ya keadaan di akhir tahun yang memaksa untuk jauh dari sosmed. Pekerjaan dan urusan real yang bener-bener padat di akhir tahun. Alhamdulillah, disyukuri aja.. Kali ini, lagi nggak ada bahan pula buat nulis. Jadi kita bahas kejadian pahit yang menimpa saya beberapa waktu lalu aja deh.. yakni, pengalaman BAN TUBELESS bocor habis pas ketemu benda ini! Kacauuu!

Benda apa tuh, bang? Benda ini nih, benda yang jadi momok menakutkan bagi pengendara motor maupun mobil di jalan. Karena, super berbahaya dan nggak masuk akal lagi pokoknya! Benda yang SENGAJA dibuat, entah untuk tujuan apa. Yang pasti sih, gak mungkin motifnya hanya untuk MEMBAHAYAKAN pengguna jalan.. Tapi juga MOTIF LAIN seperti nyari duit instant! Ya, saya gak mau nuduh deh profesi apa yang diuntungkan dari hal seperti ini…

kacau bener nih benda! Source :detikcom

Yang jelas, benda ini benar benar ada dan sangat BERBAHAYA bro! Gimana enggak? Tujuan kita beli ban tubeless kan untuk menghindari ban tiba-tiba bocor ketika kena paku, seperti yang biasa dialami kalau pakai ban tube type. Ladalah, malah diciptakan benda seperti ini, sengaja untuk bikin ban bocor, yang lebih parah, malah menjurus ke MEMBAHAYAKAN! Ampun deh…

Tapi, lu daritadi ngomongin benda, benda apaan sih bwank? Kok gak jelas amat! Terus, kejadian apa yang lu alami?? Buruan, jangan banyak intro!!

Siap.. maap ya kalo kepanjangan intro, awkwkkw.. Jadi gini bro, kejadian di tanggal 13 Desember lalu. hari minggu subuh, ketika banyak orang keluar rumah untuk sunmori.. maksudnya buat sekedar jalan jalan keluarga atau bareng teman-teman. Kebetulan saya ada urusan ke daerah Sukabumi, dan harus berangkat sangat pagi.

Kebetulan, lagi naik mobil tuh. Kondisi mobil udah cukup prima lah, baru diservis dan tentunya baru ganti ban 4 bijik, ban kondisi istimewa! Umur ban mau tau? Baru 10 Hari. Saya pun pede melenggang di jalan raya bogor. Gak lama jalan, kok kayak ada bunyi ban kempes habis ya?? Gak mungkin, pikir saya.. Wong ban baru banget, masa iya kempes? paling ngelindes karung atau apa gitu.. Tapi, ditungguin kok masih bunyi bunyi? Gak beres ini…

Nyesek!

Berenti sebentar, langsung cek ban. Pas liat ke ban kiri belakang… jantung kayak berenti sebentar… Kok.. bisa??? Pikiran macem-macem, tapi tetep harus tetap tenang, gak boleh panik, malah nanti jadi buyar semua. Gak sampe semenit saya bingung keheranan, ada seseorang nyamperin, dan bilang “Mas, ke depan aja tuh, ada tukang tambal, panggil aja” sambil liat ke isi dalam mobil. “eh iya mas…” saya yang kebingungan jadi tambah bingung, sekaligus rada ngeri. Maklum, jam 5 pagi, bro.

Kebingungan, kalut, pusing, akhirnya saya pamit ke mas-mas itu, dan paksa jalan mobilnya. Saya gak jadi melipir ke tempat tambal ban yang direkomendasi, soalnya… Gak jadi pokoknya deh. Alhamdulillah, mungkin Tuhan masih sayang, ternyata ga jauh ada pom bensin yang cukup besar dan ada kios Nitrogen nya! Gak pake lama, langsung parkir di depan kiosnya sambil nunggu mas-masnya dateng..

Yang bikin terkejut, ternyata di depan mobil saya, ada juga mobil keluarga yang udah nunggu di depan kiosnya. Pas ditanya… bocor juga mas. Hmm.. Kok bisa ya? Akhirnya kami sama sama nunggu deh.

Setengah jam nunggu, abangnya dateng!

Alhamdulillah, dalem hati saya. Mobil yang duluan parkir pun diperiksa lebih dulu. Tiba saatnya mobil saya yang diperiksa.. Ternyata, kena benda LAKNAT yang satu ini. Iya, rangka payung yang dibikin runcing, sehingga ban tubeless paling mahal pun gak akan sanggup melawan benda laknat ini. Yang bikin angin langsung habis, gak bersisa kalau benda ini udah nempel di ban. Asli, LAKNAT bro!

Ternyata, mobil yang diperiksa sebelumnya pun kena ranjau yang sama. Entah, mungkin kena di tempat yang sama. Untung, masih bisa dipacu ke kios nitrogennya.. Akhirnya diambil tindakan, ban ditambal tubeless dari luar biar nggak makan waktu. haduh, ban belum ada 2 minggu udah dicoblos coblos.. Nangiiiss! Wkwkwkw..

Alhamdulillah, setelah ditambal, mobil aman sampai ke sukabumi dan balik lagi ke depok. Tapi, tetep was-was juga sih, takut kena lagi di jalan. Jangan sampe deh kena benda laknat kayak gini di jalan bro. Asli, nyusahin, dan yang paling ngeri kalau pakai motor. Bisa sangat membahayakan! Kita doakan, siapapun yang bikin dan nyebar ini, semoga diberikan hidayah oleh Allah, Tuhan semesta alam. Amiin. Kapok deh siapapun yang nyebarin.. Ga kapok disumpahin orang?

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*