Gegerrr! Honda All New PCX 160 4 Klep Resmi Dirilis, Tenaga 16 HP, Ada Traction Control!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brooo, akhirnya setelah lama kita tunggu-tunggu, PT. Astra Honda Motor resmi merilis Honda All New PCX 160 4 Klep 2021 di Indonesia tercinta! Yap, ini dia Honda PCX terbaru dengan teknologi eSP+ yang sempat menggegerkan dunia persilatan di Indonesia saat sebvelumnya dirilis di Eropa sana. Bener banget, mesin ini adalah mesin yang jauuuh lebih mantap dari versi sebelumnya. Karena, selain cc nya naik, jumlah katup dalam mesinnya pun naik, jadi 4! Sama kayak kompetitornya nih si Yamaha Nmax. Hmm, lanjuttt kita bahas lagi mengenai spesifikasi, fitur, harga, serta variannya!

SPESIFIKASI ALL NEW PCX 160 4 KLEP 2021

Soal tampilan, mungkin brosist udah pada tau lah ya, karena sama persis dengan yang udah rilis duluan di Eropa. Untuk lengkapnya nanti juga bakal bang Alki IndoRide sajikan via video blog di Youtube. Jadi, langsung aja kita bahas spesifikasinya!

Soal kapasitas mesin, seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, versi terbaru hadir dengan mesin 157cc 4 klep. Untuk tenaga mesinnya berada di angka 16 hp @ 8.500 rpm dengan Torsi Maksimum 15 N.m @ 6.500 rpm. Terlihat jelas di atas kertas, Power di crankshaft mengalami peningkatan dibandingkan PCX150 sebelumnya yang hanya menghasikan Power Maksimum di angka 14,48 hp  dan torsi Maksimum 13,2 N.m. Namun, angka ini masih di bawah Honda SH terbaru dengan mesin yang sama, namun tenaga mesinnya hingga 16,6 HP.

Namun, untuk masalah torsinya, PCX160 lebih besar 0.2Nm dibanding Honda SH terbaru. Masih okee lah yaaa!

Yang unik lagi, Honda PCX160 punya velg dengan ukuran diameter yang berbeda antara depan dengan belakang nih Bro. bagian depan diameter 14 inci (lebar tapak 2,75 inchi) dan belakang diameter 13 inci (lebar 3,50 inchi). Desain palangnya yang baru yakni palang lima Y yang diklaim honda dapat menciptakan kesan mewah dan keringanan handling, serta mengoptimalkan keseimbangan kekakuan dari velg.

Ukuran bannya pun berbeda dengan PCX sebelumnya. Saat ini, ukuran ban depan 110 / 70-14 dan ban belakang 130 / 70-13. Unik juga nih! Kombinasi ukuran ini menurut honda dapat mengekspresikan tampilan tangguh dan memiliki tapak yang tebal. Lebar dan volume udara yang melimpah berkontribusi pada kinerja handling yang linier dan pengendaraan yang nyaman. Ban belakang yang memiliki volume lebih besar sekarang bisa berfungsi untuk menyerap guncangan dan menambah fungsi suspensi selain dari hadirnya dua shock belakang.

Mantab juga ya, jadi kombinasinya kayak Honda ADV150 nih!

FITUR HONDA PCX 160 2021

Secara fitur, kurang lebih sama-aja dengan versi sebelumnya nih bro. Gak ada yang dikurangi, malah nambah nih! Apa aja fitur yang ditambah di Honda PCX160 2021? Kurang lebih :

  • Speedometer model baru
  • HTSC – alias Traction Control! Ambyaaarr, hadir juga ini fitur di PCX!

VARIANT

AHM menyiapkan tiga varian untuk PCX di Indonesia, yaitu CBS, ABS dan HYBRID yang disebut e-HEV. Kurang lebi sama lah ya dengan PCX sebelumnya. Untuk ketiga varian tersebut masing masing memiliki warna sbb:

Untuk PCX 160 tipe CBS hadir 4 pilihan warna : Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk PCX 160 tipe ABS, terdapat juga 4 pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Perbedaan mencolok Tipe CBS dan  ABS Juga terdapat pada piihan jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga pada tipe ABS. Untuk tipe PCX e: HEV terdapat hanya satu warna pilihan yakni warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX.

HARGA ALL NEW PCX 160 2021

Yep! Harganya yang paliing ditunggu. Ternyata, AHM memasarkan All New PCX 160 2021 ini dengan harga Rp30.350.0000 untuk tipe CBS, Rp.33.950.000 untuk tipe ABS dan Rp43.550.000 untuk versi e:HEV. Gokil bener dah, versi standart CBS udah ada di angka 30,3 juta aja! Naiknya gak sampe 1 juta nih bro. Sadiiss!

Oke deh, segitu dulu ya. Nanti kita update lagi selanjutnya di minggu depan lewat video review! Gasss!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*