Review Nyobain Tambal Ban Tip Top, Murah dan Hasil Permanen!

Welcome dania!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, kalau ikutin instagram saya di @indoride, mungkin tau kalau sekarang IndoRide gak cuma ngasuh si Edward dan si Mbit di rumah, tapi juga ngasuh yang rodanya ada empat, hehehe.. Namanya Dania, si Daihatsu Xenia Xi Deluxe AT 2010. Yap, alhamdulillah dikasih kesempatan buat memiliki si roda empat walaupun kondisinya seken dan sudah agak tua.. impian sejak dulu nih brosis!

Alhamdulillah, mobil ini juga saya dapatkan dengan kondisi yang cukup apik dan siap pakai. Walaupun ada beberapa perbaikan yang sudah dilakukan, namun secara overall kondisi mobil masih sangat baik untuk digunakan.

Welcome dania!

Salah satu yang sudah saya ganti adalah 4pcs ban nih brosis… Ban adalah salah satu piranti terpenting di kendaraan. Karena kalau ban kondisinya jelek, akan sangat berbahaya saat kita gunakan sehari-hari. Tentunya ini yg jadi perhatian utama saya.

Akhirnya ganti ban deh, dengan tipe Dunlop SP10 di depan, dan Dunlop SP Touring R1 di belakang. Yah, ban murah tapi lumayan lah, gak murahan dan masih bisa dibilang lumayan empuk untuk dibawa sehari-hari. Ban dengan tipe radial yang harganya di bawah 600rb ini sudah sangat cukup menurut saya, untuk keperluan standart (gak kebut kebutan lah ya).

Singkat cerita, mobil udah nyaman banget digunakan. Walau dibilang mobil kaleng, mobil murah dsb, yang penting ga kepanasan ga kehujanan sih alhamdulillah udah cukup banget ya bro.. Apalagi, mobil ini transmisi matic, jadi nyamaaan banget buat dibawa macet-macetan juga. Reviewnya masih kepending aja nih, belum sempet2 mau review lagi! hehe.. tunggu yah bro..

Nah, namanya hari apes ga ada di kalender sih ya. Saat lagi jalan jalan pagi bareng keluarga cari sarapan, kok tiba tiba bagian depan kanan kayak berat. Buat belok pun rada berat. Pas sampai rumah, lihat kondisi ban, ternyata BOCOR ALUS masbro! Wadaaw… bikin lemes dan mual. masa iya ban baru udah bocor? Apa velgnya yang peyang? atau bannya jelek? udah mikir macem2 aja nih saya. Maklum, suka overthinking kwkwkw 😀 .

Akirnya coba dongkrak dan cek ban secara lebih lanjut. Lhadalah, ternyata ada Baut ukuran 10 nempel mesra disana! Duh, repot banget deh ini, ban baru udah ketuncep baut, panjang lagi.. Akhirnya saya putuskan untuk cari tambal ban tip top di sekitaran depok.

Nemu juga nih akhirnya di daerah Cibubur, tapi ternyata tutup! Dan saya dialihkan ke rekannya di Enzio Tire yang berlokasi di jalan baru leuwinanggung, tapos. Yaudah lah ya, daripada terus overthinking akhirnya langsung saya gas tipis tipis si Dania kesana.

Kenapa tambal tip top?

Jadi sebenernya mau pake tambal biasa. Tapi, mikir lagi, karena ban baru kok sayang aja gitu kalau ditusuk-tusuk. Akhirnya pilih tambal tip top dengan pertimbangan pekerjaan lebih rapi dan aman, serta hasilnya yang mungkin bisa lebih awet dibanding tambal ban tusuk biasa.

Soal pengerjaan dan lain-lain, sudah saya share lewat Vlog di youtube ini bro. Mungkin bisa langsung ditonton untuk referensi yah.. hehe..

Last, menurut saya, dengan harga 60k tambal tiptop sudah sangat worth it lah ya. Apalagi buat brosist yang baru aja ganti ban dan mau hasil yang lebih maksimal.

Kalau kalian, pilih tambal biasa atau tambal tip top?

Untuk alamatnya sudah saya sertakan di dalam video di atas ya Bro. Silahkan menonton!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*