FIFGROUP 35th LOCALICIOUS Kembali Hadir! Bisa Kulineran, Konser-an, dan Cari Kerja-an!

IndoRide.com – Brosist, Festival LOCALICIOUS kembali diadakan oleh FIFGROUP di ulang tahunnya yang menginjak 35 tahun. Berawal dari kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, PT Federal International Finance (FIFGROUP) memulai bisnisnya pada 1 Mei 1989. Kini menginjak usia 35 tahun, salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk., dan bagian dari Astra Financial, itu terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Pada tahun 2024 ini, perseroan memilih tema besar perayaan HUT “Bersama Meraih Masa Depan Gemilang”. Sebagai puncak perayaan HUT tahun ini, sebuah perhelatan besar dan meriah bertajuk FIFGROUP 35th LOCALICIOUS digelar. Kegiatan yang dipusatkan di Plaza Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, itu terbuka untuk umum secara gratis mulai dari 23-26 Mei 2024.

Perhelatan Kedua LOCALICIOUS, Setelah yang Pertama Sukses!

Gelaran yang disponsori oleh AstraPay, Moxa dan Maucash ini merupakan yang kedua kalinya diadakan perseroan. Tahun lalu kegiatan serupa juga digelar di lokasi yang sama. Mengambil tema “Legendary Culinary, Exhibition, Entertainment”, gelaran FIFGROUP 35th LOCALICIOUS tahun ini secara resmi dibuka jajaran Direksi perseroan. Hadir juga dalam acara pembukaan undangan dari Grup Astra dan pihak sponsor.

Jajaran Direksi FIFGROUP menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih FIFGROUP. Secara khusus gelaran FIFGROUP 35th LOCALICIOUS diharapkan dapat menghibur warga Jakarta dan sekitarnya, khususnya di libur panjang akhir pekan ini.

Marketing New Motor Cycle (NMC) Director, Daniel Hartono, pada konferensi pers yang digelar usai acara pembukaan mengatakan, “Event FIFGROUP 35th LOCALICIOUS ini menjadi kesempatan FIFGROUP di momen ulang tahunnya untuk dapat menghibur, memberikan edukasi, dan bisa tetap hadir sebagai solusi kebutuhan pembiayaan bagi masyarakat.”

Siap nonton konser!

Kehadiran FIFGROUP bagi Masyarakat

Kemeriahan event FIFGROUP 35th LOCALICIOUS itu terpancar dari warna-warni puluhan booth yang tersebar di kawasan lapangan Parkir Senayan. Selain 50 booth kuliner Nusantara, terdapat juga booth pameran dari line of business FIFGROUP, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, & AMITRA dengan berbagai promo menarik. Hadir juga booth Customer Relationship yang siap menyapa konsumen.

Aneka hiburan menarik, mulai dari pertunjukan musik dengan penampil ternama Tanah Air, permainan seru dengan souvenir menarik, workshop-workshop yang kreatif, serta kompetisi berhadiah yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung tersaji dalam kegiatan ini. Jumlah pengunjung FIFGROUP 35th LOCALICIOUS ditargetkan mencapai 14.000 per hari atau sebanyak 56.000 selama perhelatan berlangsung.

FIFGROUP berkomitmen untuk penerapan Environment, Social, and Governance (ESG) melalui framework Triple-P: Portfolio, People, dan Public Contribution. Pada Strategi Public Contribution, FIFGROUP mendorong berbagai aspirasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terangkum ke dalam 4 pilar, yaitu pilar FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan pilar FIFGROUP Lestari.

Dalam acara pembukaan FIFGROUP 35th LOCALICIOUS, pilar FIFGROUP Sejahtera hadir untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang juga termasuk penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) poin kedelapan yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, dengan menyediakan booth yang mengajak UMKM Binaan FIFGROUP dan Yayasan Chesire Indonesia yang merupakan UMKM Disabilitas, memeriahkan event dengan turut menjajakan produk makanan serta produk kerajinan tangannya.

FIFGROUP juga berkomitmen untuk mendukung implementasi nilai-nilai keberlanjutan yang sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 10 mengenai Mengurangi Ketimpangan melalui FIFGROUP Peduli dengan menyerahkan bantuan berupa 10 kaki palsu untuk Sahabat Disabilitas dengan total bantuan senilai Rp250 juta Melalui Yayasan Visi Maha Karya.

Dan tidak berhenti sampai di situ, FIFGROUP juga menggalakkan kampanye FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL) bertajuk “Prioritaskan Keselamatan di Setiap Perjalanan”, sebagai wujud dukungan perusahaan dalam upaya pencapaian zero fatality dan risiko kecelakaan lalu lintas karyawan dan masyarakat. Dalam kampanye FABL ini, perseroan memiliki kompetisi yang mengajak seluruh karyawan internal FIFGROUP yang berada di jaringan cabang, dengan mengumpulkan video safety riding. Video yang sudah terkumpul program ini adalah sebanyak 253 video, atau sebesar 105% dari target sebanyak 241 video.

Semakin Matang Menciptakan Sumber Daya Berkualitas

Perseroan juga memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan logo baru Growing at FIFGROUP, yang merupakan identitas yang dibawa oleh FIFGROUP sebagai employee value proposition-nya. Selaras dengan nama tersebut, FIFGROUP menjanjikan karyawannya sebuah kisah pertumbuhan dan perkembangan dalam karir, di mana hal tersebut harapannya bisa membawa setiap individu dapat mengaktualisasi diri menuju versi terbaik dari dirinya masing-masing.

Growing at FIFGROUP memiliki makna sebagai satu frasa pemersatu yang solid dan kuat, dibalut dengan komitmen untuk melangkah dan berlari bersama melewati tantangan dan rintangan di depan. Huruf “W” pada Growing itu sendiri, dihias dengan tanda panah yang melambangkan pertumbuhan, kemajuan serta komitmen terhadap perbaikan terus menerus dan kesuksesan bersama. Panahnya yang berjumlah dua pun diartikan sebagai insan FIFGROUP yang selalu kolaboratif.

Arah panah juga digambarkan untuk menguatkan gagasan mengenai bergerak maju bersama menuju pertumbuhan, membimbing seluruh insan FIFGROUP menuju visi misi demi pencapaian berkelanjutan perusahaan.

Informasi Lowongan Kerja di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS

Sama seperti tahun lalu, selama festival berlangsung, pengunjung juga bisa menikmati jajanan sambil mampir ke booth Jobfair-Growing at FIFGROUP yang ditujukan bagi jobseeker lulusan sarjana S1 untuk 24 posisi dengan total serapan tenaga kerja lebih dari 500 serapan karyawan.

Para pengunjung bisa langsung melihat dan mengajukan posisi mana yang cocok dengan latar belakang pendidikan atau yang sesuai dengan keahlian masing-masing di booth sembari bermain games seru.

Dalam kesempatan yang sama, Direksi serta Manajemen FIFGROUP juga mengumumkan pemenang Business Idea Competition pada Program FIFGROUP Young Leader (FYL) 2023 yang diikuti oleh 34 mahasiswa dari seluruh Indonesia dantelah menyelesaikan serangkaian aktivitas pengembangan diri yang dilaksanakan sejak para mahasiswa/I menerima beasiswa di November 2023 lalu.

Juara FYL di antaranya berasal dari beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Lampung dan Universitas Jember.

Program beasiswa FYL ini merupakan implementasi SDGs poin keempat yaitu Pendidikan Berkualitas, yang bertujuan untuk menjamin kualitas pendidikan yang inklusif merata serta meningkatkan kesempatan belajar untuk semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*