Test Ride (Telat) Yamaha R15

ARblog – Assalamualaikum brosist,bagaimana kabarnya? semoga baik semua ya.

WOW!

WOW!

Sebenarnya test ride ini sudah dari zaman majapahit masih berjaya 3 hari yang lalu,cuma karena satu dan lain hal,akhirnya baru bisa post sekarang 😀 langsung aja kita bahas ya brosist..

Pasti brosist udah pada tau dong motor fenomenal yang satu ini,keberadaannya di dunia persilatan sepeda motor di Indonesia sangat mendominasi di kelas 150 cc. Terhitung semenjak peluncurannya bulan mei lalu,R15 bahkan bisa menenggelamkan kepopuleran saudara kandungnya,New Vixion Lightning. Dijual seharga 28 juta Rupiah,ternyata bukan masalah berarti bagi sebagian masyarakat Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia saat kedatangannya bisa dilihat dengan membludaknya orang yang mengunjungi inden online 1500 pembeli pertama saat itu,hingga website tersebut error karena tidak mampu membendung ribuan orang yang berkunjung ke website tersebut. Sepertinya,embel-embel Helm HJC Lorenzo lumayan mampu menarik simpati masyarakat,good job YIMM.

Tentu,pada setiap produk buatan manusia,pasti tidak ada yang sempurna. Karena manusia juga tidak sepenuhnya sempurna. Dari kacamata seorang newbie yang awam macam saya,saya bisa merasakan ada kelebihan dan kekurangan pada Yamaha R15 ini,yuk cekidot ulasan dari saya brosist..

Hari Kamis lalu,tepatnya tanggal 25 Desember 2014,teman kecil saya,Bro Ahmad yang sudah pindah ke daerah condet ini rupanya ingin main lagi ke daerah masa kecilnya. Saya dicontact oleh dia kalau dia sudah ada di Depok,dan membawa sesuatu yang baru. Saya penasaran,apa mungkin Yamaha New Vixionnya yang kembali dimodif menjadi lebih gahar atau seperti apa? Agar rasa penasaran hilang,saya datang kerumah bro Ahmad dan melihat kedalam rumah lamanya,dan ternyata ada sesosok motor yang sudah tidak asing lagi,Yamaha R15! Sontak saya tercengang dan memulai pembicaraan dengannya. Tanpa babibu lagi, saya meminta izin untuk menjajal si sport fairing ini untuk berkeliling di sekitaran daerah rumah saya,Depok timur. Bagaimana impresi berkendaranya? Akselerasinya?

Impresi berkendaranya,jelas sport abiszzszz brosist! ya pasti udah pada tau ya 😀 jarak jok yang jauh dari stang dan footstep yang ditaruh agak kebelakang memang membuat orang yang menaikinya jadi membungkuk layaknya mengendarai Yamaha M1 milik si Rossi. Jadi pede banget dah pokoknya. Tentu ada yang dikorbankan dari kekerenan tersebut,yak! Telapak tangan dan punggung jadi sakit-sakit :D. Maklum,hari-hari naiknya Si Revo yang posisi duduknya commuter banget. Tapi memang naik motor yang sport look ini jadi asyik banget brosist,diliatin orang mulu :D,dijamin meningkatkan kegantengan sebanyak 50% :D.

Akselerasi? hmm.. menurut saya agak mengecewakan mengingat spesifikasinya yang 150 cc liquid cooled 4 valve.. mungkin karena gear ratio yang besar dan bobotnya yang lebih berat dari versi telanjangnya,New Vixion. Tapi tarikan atasnya menurut bro Ahmad sangat juozz berkat gear ratio yang besar tersebut hehe,maklum ga berani bawa ngebut 😀 *sepik

Berikut gallery test ridenya brosist,maaf fotonya tidak pakai safety gear karena fotonya sehabis testrridenya,pas testridenya dijamin aman karena pake helm dan jaket kok :D. Oiya,bro Ahmad juga sudah menambahkan variasi seperti sein led dan kondom tangki variasi R6. Makin Jozz brosist!!

Sporty habisss

Sporty habisss

IMG_20141227_102324

😀

IMG_20141228_115559

????? sendal buaya??? helm mana helm???

????? sendal buaya??? helm mana helm???

jangan dicontoh nih ga pake safety gear :D

jangan dicontoh nih ga pake safety gear 😀

IMG_20141227_102302

sporty abizzz

sporty abizzz

IMG_20141228_163041

Kondom tangki R6! makin padu dan serasi !!

Kondom tangki R6! makin padu dan serasi !!

Gimana brosist? semoga berguna buat kita semua ya :). (For info,Kondom tangki bro Ahmad beli di Otista seharga 450 rb sajah,dan sein led hanya seharga 100rb-an sajah..)

Thanks for reading and sharing brosist,keep read and be wise!

Regards,Wassalamualaikum.

Advertisements

15 thoughts on “Test Ride (Telat) Yamaha R15

  1. Pingback: Di rentang harga yang hampir sama,pilih Sport tulen atau Big Scooter ganteng brosist? | Alki Rahmatullah

  2. Pingback: Semakin Gencar,Yamaha Launching 2 Livery Baru Untuk R-Seriesnya | Alki Rahmatullah's Blog

  3. Pingback: Prediksi Motor Baru Yamaha Yang Akan Launching 2016 Mendatang! | Indoride.com

  4. Pingback: Spied! Penampakan Gamblang Honda All New CBR150R,Ramping dan Padat!! | Indoride.com

  5. Pingback: Modifikasi Yamaha R15 Pakai Cover Headlamp,Lebih Tajam Dan Makin Sporty! | Indoride.com

  6. Pingback: Yamaha R15 Facelift,Lebih Mantap Pakai DOHC Atau SOHC+VVA Ya? | Indoride.com

  7. Pingback: Yamaha R15 Pakai Mesin Baru Ternyata Masih Lama Keluarnya,Hanya Update Striping Aja! | Indoride.com

  8. Pingback: Merawat Kabel Kopling Motor Agar Tidak Keras Dan Rawan Putus,Mudah Banget! | Indoride.com

  9. Pingback: Spyshot Tampak Samping Yamaha R15 V.3 ; Headlamp Sipit,Makin Garang! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s