AirAsia QZ8501 Hilang,Dikabarkan karena cuaca buruk..

image
Ilustrasi

ARblog – Assalamualaikum brosist,semoga tetap penuh semangat dihari senin pagi yang cerah ini ya..

Kabar duka kembali datang dari dunia penerbangan,Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura tiba-tiba kehilangan kontak dari tower pemantau. Pesawat lepas landas dari Bandara Juanda pkl 05.35 WIB dan seharusnya sampai di Bandara Changi pkl 08.30 WIB.

Kenyataannya,pesawat kehilangan kontak kepada tower pemantau pkl 06.17 WIB,dan dinyatakan hilang kontak. Menurut para ahli,banyak faktor yang dapat menyebabkan hilangnya kontak,seperti cuaca buruk atau faktor lainnya.

Sebelum kehilangan kontak,pesawat sempat berkomunikasi dengan tower pemantau. Pilot mengatakan bahwa cuaca sedang buruk dan hendak membelokkan pesawat beberapa derajat dari jalur,dan meminta izin untuk menaikkan ketinggian terbang ke 34.000 kaki.

Last,kita tetap berharap agar seluruh penumpang dan crew pesawat bisa selamat sehat wal afiat,semoga cepat diketemukan seluruhnya. Tak ada salahnya kita mendoakan jauh dari sini agar keselamatan selalu berada bersama mereka semua. Aamiin yarabbal alamiin. Tetap berhati-hati saat diperjalanan baik darat,laut ataupun udara brosist. Sebaiknya saat cuaca buruk kita hentikan sebentar perjalanan agar mengurangi tingkat kecelakaan brosist..

image
AirAsia

Thanks for read and share,and be wise.

Regards,Wassalamualaikum.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*