Menganalisa Vario 150 dari berbagai sisi. Akankah “Worth to buy” di angka 20 juta an?

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

Vario 150

Vario 150

Malam-malam dingin begini mending saya posting artikel yang ringan-ringan sadja. Mau bahas tentang Vario 150 lagi nih,yang lagi “in” dijagat internet. Berbagai spyshot bertebaran hingga terkuak sebagaimana layaknya motor yang sudah launching. Namanya media,pasti ada saja info ataupun foto yang bisa didapatkan..

Saat ini saya mau menelaah saja,kira-kira Vario 150 ini worth ga ya untuk dibeli bagi bikers lelaki maupun perempuan? Secara ccnya setara sama motor motor batangan entry level,150 cc. Ketika berbicara brand Honda,mungkin yang berada difikiran masyarakat sekarang adalah perawatan yang mudah,irit,desain sih nomor kesekian. Nah,bagaimana kalau kita bicara soal desain dulu disini? Sepertinya yang sedang hot dibicarakan adalah desain dari Vario 150 ini yang lebih mantap dari generasi sebelumnya,Vario 125. Ya memang jika dilihat,part-part yang dijejalkan di Vario 150 ini termasuk joss brosist. Seperti bocoran yang beredar santer bahwa Vario 150 mengusung headlamp sipit dan disematkan lampu LED yang pastinya hemat daya dan tahan lama,layaknya Vario 110 FI. Lalu tak kalah kerennya dari bagian Velg,disematkan velg palang 5 berbentuk Y layaknya ninja 250,membuatnya menjadi first mover bagi segmen matic di tanah air,bahkan bagi jajaran line up motor Honda,Vario 150 adalah yang pertama memakai velg bentuk Y tersebut. Sayangnya,sepertinya ban dari Vario 150 ini masih ukuran standart matic Honda (apa mungkin naik 1 ukuran) belum ada penjelasan resmi sih. Untuk spakbor belakang,panjang layaknya pedang hoahahah. Bagus buat meredam air yang menuju ke punggung boncenger. Good move AHM..

Lampu LED,Tahan lama dan terang

Lampu LED,Tahan lama dan terang

Velg palang Y,First mover?

Velg palang Y,First mover?

Spakbor belakang panjang

Spakbor belakang panjang

Nah,soal desain body dari motor yang akan dilaunching 14 Januari besok ini,sepertinya akan masuk kedalam pilihan masyarakat Indonesia. Mungkin AHM sengaja membiarkan desain Vario ini mirip-mirip dengan generasi selanjutnya,karena memang sudah terbukti desain Vario sudah disukai oleh publik tanah air. Timbul pertanyaan dibenak saya,Kenapa ga pake desain maxiscooter divarian 150cc ini? kenapa ga melokalkan PCX aja sih? . Pertanyaan itu banyak muncul disaat pemberitaan Vario 150 ini sedang gencar-gencarnya. Pastinya,AHM sudah mempertimbangkan kenapa mengambil desain yang malah tak jauh beda dengan generasi sebelumnya. Menurut saya pribadi,desain PCX ajibbb banget,tapi desain PCX yang lebar dan gede itu sepertinya akan kurang efisien buat dibawa di perkotaan,dan wajar Honda tidak memilih PCX untuk dilokalkan,karena masyarakat indonesia mayoritas menyukai skutik ramping. Walaupun tidak bisa bohong lah ya,PCX punya sisi ekslusif yang jarang ada di motor matic lokal lainnya. Andai AHM berani bawa buat segmen pelengkap.. hehe (kok jadi ngelantur-_-)

Minim striping,mengejar ekslusifitas?

Minim striping,mengejar ekslusifitas?

Elegant kah?

Elegant kah?

Mungkin salah satu yang diambil dari PCX adalah minimnya striping pada Vario 150. Bisa dilihat di spyshot yang bertebaran,pada body Vario 150 ini hanya ada tulisan Vario 150 techno dan Idling stop jika memilih versi ISS. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang “rame” stripingnya,mungkin AHM mengejar sisi ekslusifitas pada line up barunya ini.. satu lagi dari daerah paling penting yaitu mesin. Sepertinya mesin hanya akan diupgrade dari 125 ke 150 cc. Tapi jika mengambil basis mesin dari PCX150,mungkin akan mengalami penurunan tenaga..

Keren dari samping

Keren dari samping

Last,Jika AHM berani mematok harga sekitar 18 jutaan untuk matic barunya ini,dijamin akan mengular yang inden. Siapa yang meragukan Vario dari sisi teknologinya? Ya,jika AHM memasang harga dikisaran 20 juta,mungkin masih wajar jika melihat spesifikasi yang diusung. Semoga tidak ada masalah yang berarti lagi di 1st gennya ini ngoahaha :D. Kalo ada testride undang2 dong AHM wkwk :D.

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article

Wassalamualaikum.

Advertisements

2 thoughts on “Menganalisa Vario 150 dari berbagai sisi. Akankah “Worth to buy” di angka 20 juta an?

  1. Pingback: Warna Baru Honda Click 125i Dual Tone,Bisa Jadi Inspirasi Modif Warna Vario 150 Dan 125 Nih! | Indoride.com

  2. Pingback: AHM Rilis 3 Warna Baru Untuk Vario 150,Semakin Menarik! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s