Perang matic semakin berdarah-darah! GT125 Blue Core semakin bengis saja!

Bengiss kan brosist?!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat hari Minggu..

Kaget bukan main liat postingan dari wak haji Taufik TMCblog,yang menyajikan full spyshot GT125 blue core yang sepertinya sedang ditest tersebut (terlihat dari motor yang kotor). Sender foto tersebut disebutkan bernama Bro Hadi,yang mengirimkan foto tersebut via PM ke TMCblog dan Iwanbanaran.com. Terlihat foto dari GT125 tersebut sangat lengkap dari ujung headlamp hingga ujung stoplamp! kata pertama yang keluar dari benak saya adalah.. “Bengiss!”. Siapapun akan setuju jika melihat wajah dari GT125 ini. Tertunduk tajam layaknya prajurit yang siap berperang dan seperti tidak takut akan apapun. Sein lamp di tebeng depan juga membuat skutik ini terlihat semakin “Gambot”. Selain itu,perpaduan dua warna two tone merah dan hitam doff membuatnya semakin garang. Kayaknya menyasar biker laki-laki nih..

Bengiss kan brosist?!
Bengiss kan brosist?! 

Lanjut ke bagian stoplamp. Imho ya sepertinya agak kurang “greget” dibanding dengan generasi GT125 yang sekarang. Bentuknya agak kurang agresif dan melebar layaknya Mio old. Ini yang paling membuat saya terkekeh,behel “Tanduk” ala Honda sport series menempel cantik diburitan sang GT125 ini. Heheheh (untung saja bukan R15 yang mengadopsi behel ini) :mrgreen:

Agak gimana gitu ya?
Agak gimana gitu ya? behelnya tanduk 😀

Lanjut ke bagian yang selama ini menjadi concern pada klan Matic Yamaha. Yup,Bannya brosist. Ukuran ban yang kecil seakan tidak proporsional dengan body yang sudah keren dan macho ala GT125 generasi yang sekarang. Selain itu,kekuatan velg juga dipertanyakan. Mengingat seringnya pengguna mengeluhkan matic yamahanya menjadi tidak stabil karena velgnya goyang,geal geol kalo bahasa fansboynya mah :D. Dalam hal ini,Yamaha mulai memperbaikinya dengan menggantikan velg kecil dan ringkih dengan velg X-Ride berukuran 100/70 yang kuat dan Gambot. Sayangnya,roda bagian depan dari GT125 ini masih menggunakan ban yang sama dengan generasi sebelumnya,yaitu 70/90 sepertinya. Dalam hal ini,Vario 150 menang selangkah didepan dengan Velg Y-Spokenya..

Lumayan lah ya..
Lumayan lah ya..
Sama dengan curent GT125 ya?
Sama dengan curent GT125 ya?

gt7

Selain di bagian tersebut,bagian yang lainnya seperti Stang,spakbor depan,spakbor belakang,dan body dari skutik ini sepertinya masih sama dengan versi lamanya. Perubahan yang signifikan ya hanya di bagian buritan dan headlamp saja lah ya..

Bagian ini sepertinya sama dengan generasi sebelumnya
Bagian ini sepertinya sama dengan generasi sebelumnya

gt5

spakbor belakang 'Soul GT banget'
spakbor belakang ‘Soul GT banget’

Last,akankah badai besar yang dibuat oleh Vario 150 bisa diredam dengan mudah oleh GT125 ini? Sepertinya butuh effort yang lebih ya,mengingat kedigdayaan matic Honda yang begitu kuatnya. Mungkin ini adalah langkah awal dari perang matic yang dilancarkan oleh Yamaha? Jangan lupakan spyshot X-Max dan N-Max yang ditest dijalanan beberapa waktu yang lalu ya.. hehe. Adakah kejutan lain yang akan dibuat oleh Yamaha? Let the time tell us the truth. 😀

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

lumnya

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*